10 Rekomendasi Pergola Minimalis, Sulap Area Outdoor Rumah Jadi Tempat Bersantai yang Cantik!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 19 Oktober 2023 16:37
10 Rekomendasi Pergola Minimalis, Sulap Area Outdoor Rumah Jadi Tempat Bersantai yang Cantik!
Pergola minimalis bisa bikin tampilan outdoor jadi keren tanpa harus ribet. Kamu bisa menggunakan pergola untuk bersantai dengan teman ataupun keluarga

Merasa butuh ruangan untuk bersantai di luar rumah karena bosan dengan suasana dalam rumah? Gimana kalau kamu coba membuat pergola minimalis di area rumah? pasti bakalan menyenangkan sekali jika punya pergola di salah satu area rumah seperti taman belakang, halaman depan, kolam, ataupun rooftop rumah. 

Terlepas dari gaya arsitektur apapun, pergola minimalis telah memukau hati banyak pemilik rumah. Pergola merupakan atap terbuka yang digunakan sebagai tempat berteduh di luar ruangan dari sinar matahari. Bangunan ini memiliki banyak desain yang bisa kamu pilih sesuai dengan gaya kamu, jika ingin tampilan lebih maskulin coba gunakan warna hitam, namun jika ingin suasana yang lebih cerah bisa gunakan warna putih agar terlihat bersih. 

Pergola minimalis bisa bikin tampilan outdoor jadi keren tanpa harus ribet. Kamu bisa menggunakan pergola untuk bersantai dengan teman ataupun keluarga. Selain tempat bersantai kamu juga bisa manfaatkan sebagai tempat untuk yoga, seni, ataupun aktivitas lainnya yang bisa membuat jiwa kamu merasa lebih tenang. 

Kira-kira seperti apa aja sih contoh desain pergola yang jadi pelengkap rumah kamu? Ini dia 10 rekomendasi contoh desain pergola minimalis untuk kamu!

 

1 dari 10 halaman

Pergola Minimalis Warna Hitam Mempesona

Pergola Minimalis © Diadona

Pergola minimalis dengan warna hitam adalah pilihan yang mempesona untuk mempercantik halaman belakang kamu. Dengan desain yang simpel namun elegan, pergola warna hitam mampu menciptakan sentuhan estetika yang menonjol. Warna hitam pada tiang, atap, hingga kursi memberikan kesan mewah dan serasi dengan berbagai gaya arsitektur.

Agar punya tampilan yang lebih unik, kamu bisa gunakan kursi dengan gaya yang anti mainstream seperti gambar diatas yang menggunakan model kursi oval. Selain sebagai elemen estetika, pergola warna hitam biasanya tahan terhadap cuaca ekstrem, jadi nggak perlu perawatan yang ribet. Jadi apakah kamu terpesona oleh pesona pergola hitam satu ini?

 

 

2 dari 10 halaman

Pergola Minimalis dari Bahan Kayu

Pergola Minimalis © Diadona

Pergola minimalis dari bahan kayu membawa keindahan alami pada area outdoor rumah kamu. Pergola ini didesain dengan susunan atap kayu secara horizontal, ini membuat cahaya masuk membentuk bayang-bayang yang indah saat kamu bersantai.

Tak lupa dengan alas dan kursi yang juga terbuat dari bahan kayu membuat suasana jadi makin hangat dan ramah. Untuk menambah kenyamanan saat berkumpul, kamu bisa gunakan sofa atau bantal-bantal kecil agar makin pw. Pergola kayu jadi tempat yang sempurna untuk bersantai, membaca buku, atau menikmati secangkir kopi. 

 

3 dari 10 halaman

Pergola Minimalis Dengan Kursi Ayun

Pergola Minimalis © Diadona

Kursi ayun bisa jadi inovasi baru pada pergola minimalis rumah kamu untuk menciptakan ruang santai yang tenang. Kamu dapat menikmati pemandangan taman atau bunga-bunga yang tumbuh disekitar dengan duduk di kursi ayun. Untuk kenyamanan ekstra, tambahkan juga bantal pada tempat duduk agar semakin estetik.

Jangan lupa untuk memastikan tali yang menggantung kursi ayun sudah terpasang dengan kuat jadi kamu tidak perlu takut akan putus. Kursi ayun adalah tempat yang sempurna untuk berbagi momen istimewa bersama orang yang kamu cintai. Cobalah habiskan waktu bersama pasangan atau keluarga. 

 

4 dari 10 halaman

Pergola Minimalis Gaya Bohemian

Pergola Minimalis © Diadona

Pergola minimalis dengan sentuhan gaya bohemian membawa nuansa kebebasan, kreativitas, dan keindahan yang unik pada area outdoor. Gaya bohemian dikenal dengan penggunaan warna-warna cerah dan beragam dengan elemen dekorasi yang khas terbuat dari anyaman kayu atau bambu.

Lebih lagi kamu bisa pilih furnitur outdoor yang memiliki karakteristik unik seperti kursi rotan, sofa dengan bantal yang senada, dan meja kayu. Agar suasana makin asri, tambahkan tanaman seperti kaktus atau tanaman gantung di sekitar pargola. 

 

5 dari 10 halaman

Pergola Minimalis Gaya Tropis

Pergola Minimalis © Diadona

Kamu pengen punya suasana outdoor ala suasana pantai yang sejuk? gampang banget, dengan pergola minimalis gaya tropis kamu akan membawa suasana semangat liburan pada area outdoor rumah. Pergola ini biasanya menggunakan kayu yang tahan lama seperti kayu meranti atau kayu jati yang dilapisi kaca untuk melindungi dari hujan.

Tanaman hijau juga jadi elemen penting dalam desain ini , kamu bisa menanam tanaman tropis seperti palem, bambu, atau heliconia untuk menciptakan nuansa yang khas. 

 

6 dari 10 halaman

Pergola Minimalis Kecil dengan Taman Vertikal

Pergola Minimalis © Diadona

Dengan ruangan sempit kamu bisa wujudkan pergola minimalis di luar rumah yang dilengkapi dengan taman hijau vertikal. Taman vertikal memungkinkan kamu untuk menanam berbagai jenis tanaman tanpa perlu mengorbankan banyak ruang sehingga bisa jadi lebih efisien. Tanaman ini membantu memberikan sirkulasi udara dari polusi dan memberikan oksigen segar.

Pergola dengan taman vertikal ini memberikan tampilan yang indah dan menenangkan. Seperti dengan desain sebelumnya, pergola ini juga menggunakan bahan kayu untuk atap dan alas sebagai bahan dasarnya, jadi suasana lebih alami dan hangat.

7 dari 10 halaman

Pergola Minimalis Bertingkat Kombinasi Kayu dan Alumunium

Pergola Minimalis © Diadona

Kombinasi kayu alami dengan aluminium hitam menciptakan kontras yang tajam dan estetika yang memukau pada pergola minimalis rumah kamu. Bahan kayu pada pergola memberikan kehangatan alam yang khas, dengan perawatan yang tepat, kayu akan tetap tahan lama dan indah.

Sedangkan aluminium hitam adalah materian yang tahan lama dan kuat, sehingga pergola akan bertahan lama dengan sedikit perawatan. Untuk menambah kesan industrialis, kamu bisa gunakan dinding dari bahan batu bata dan lampu gantung berwarna kuning yang akan menambah kesan hangat. 

 

8 dari 10 halaman

Pergola Minimalis Terbuka di Belakang Rumah

Pergola Minimalis © Diadona

Berbeda dengan desain sebelumnya, pergola terbuka tanpa atap memungkinkan kamu bisa menikmati bintang dan bulan saat malam hari. Pergola minimalis satu ini jadi tempat sempurna untuk menikmati taman belakang rumah seperti merasa berada di tengah alam.

Kamu bisa menggunakan kursi kayu single yang disusun mengelilingi tungku perapian. Ruang terbuka ini bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, mulai dari barbeque, menikmati api unggun, hingga bersenandung bersama. Agar tidak polosan kamu bisa menghias pergola ini dengan lampu gantung seperti di cafe untuk menciptakan tampilan yang menarik.

 

9 dari 10 halaman

Pergola Minimalis Terhubung dengan Dapur

Pergola Minimalis © Diadona

Pergola minimalis yang terhubung dengan dapur bisa jadi inspirasi kamu jika ingin bisa memasak dan bersantai sekaligus tanpa masuk ke dalam rumah. Kamu bisa menyiapkan makanan di dapur luar dan menyajikannya di pergola kesayangan kamu. Desain ini memberikan pengalaman bersantap yang berbeda dan menyenangkan.

Pergola ini dilengkapi dengan atap dari tembok agar terlindung dari sinar matahari dan hujan, jadi nggak perlu khawatir lagi soal cuaca. Kamu juga bisa menghias pergola dengan lampu-lampu gantung, tanaman hias, atau furnitur outdoor yang nyaman untuk menciptakan tampilan yang menarik. 

 

10 dari 10 halaman

Pergola Minimalis Dengan Tirai Putih di Kolam Renang

Pergola Minimalis © Diadona

Pergola minimalis dengan tirai putih di kolam renang adalah cara yang menakjubkan untuk menciptakan oase pribadi di rumah kamu. Tirai putih di pergola menciptakan tampilan yang elegan dan romantis membuat kamu jadi betah bersantai di depan kolam.

Tirai putih memberikan perlindungan dari sinar matahari yang terik dan kamu bisa merasakan suasana pantai setiap hari. Pergola dengan model ini bisa jadi tempat yang sempurna untuk dinner romantis atau pesta kolam renang yang eksklusif.  

Tunggu apa lagi? Yuk! buat suasana outdoor kamu jadi makin cantik buat bersantai sama orang tersayang dengan membangun pergola minimalis di area rumah. Pilihlah pergola yang cocok dengan kebutuhan kamu dan nikmatilah kenyamanan yang ditawarkan!. Apakah kamu terpikat dengan salah satu desain pergola di atas? 

 

Editor: Tiara Martha Asnadhinata

 

 

Beri Komentar