20 Perpaduan Warna Abu-abu pada Cat Dinding dan Dekorasi Rumah untuk Tampilan Modern dan Minimalis

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 18 Oktober 2023 12:39
20 Perpaduan Warna Abu-abu pada Cat Dinding dan Dekorasi Rumah untuk Tampilan Modern dan Minimalis
Rumah warna abu-abu menghadirkan kesan elegan, minimalis dan menenangkan

Rumah warna abu-abu adalah pilihan tepat buat kamu yang suka warna netral dan nggak terlalu terang. Meskipun warna abu-abu sering disebut sebagai warna yang melambangkan kesuraman, nyatanya warna ini justru bisa bikin rumah kamu terlihat lebih rapi, lho!

Keistimewaan Rumah Warna Abu-Abu

Abu-abu adalah warna yang paling netral karena cocok dengan segala hal. Abu-abu yang lebih terang dapat dipadukan dengan hampir semua warna sedangkan abu-abu gelap dapat menjadi warna tambahan untuk rumah kamu. Warna klasik ini merupakan salah satu warna yang bikin kamu tenang sehingga menjadikannya pilihan tepat untuk desain rumah modern. 

Eksterior rumah abu-abu biasa terdapat pada bangunan baru, namun arsitektur lama juga bisa mendapatkan keuntungan dari warna abu-abu. Kunci untuk menciptakan skema warna eksterior rumah abu-abu modern yang sempurna adalah memadukan pilihan warna abu-abu dengan fitur yang tepat untuk melengkapi dimensinya. Ini berarti menggabungkan tekstur, kontras warna, dan pilihan material alternatif ke dalam campuran.

Yuk intip kombinasi warna abu-abu pada eksterior dan interior rumah.

1 dari 7 halaman

Cat Eksterior Rumah Warna Abu-Abu

Rumah Warna Abu-abu - Cat Depan Rumah © Diadona

Cat eksterior rumah warna abu-abu bikin rumah kamu terlihat lebih rapi dan bersih. Meskipun warnanya sedikit gelap, tetapi kesan rapi bisa kamu dapatkan saat kamu menggabungkannya dengan warna putih atau elemen bata seperti pada potret di atas.

Lengkapi dengan garis hitam untuk menciptakan kesan sederhana dan minimalis.

Rumah Cat Abu-abu © Diadona

Sebagaian besar rumah berdesain industrial menampilkan palet warna netral seperti putih, coklat dan abu-abu. Jendela kaca yang lebar dan dinding berperan sebagai elemen alami yang melengkapi keindahan rumah, sementara itu pagar besi dan alas beton menambah kesan industrial.

Rumah Industrial Minimalis dengan Eksterior Abu-abu © Diadona

Elemen kayu hanya dimunculkna pada bagian pintu, namun cukup banget untuk menjadi fokus perhatian dari rumah. Sementara itu ditambahkan rooster untuk melengkapi elemen desain industrial, di samping dinding cat warna abu-abu terang.

2 dari 7 halaman

Ruang Keluarga dengan Cat Abu-abu

Rumah Warna Abu abu - Ruang Keluarga Kombinasi Abu-Abu Gelap dan Cream © Diadona

Pilih warna abu-abu yang nyaris tidak terlihat pada dinding ruang tamu untuk menambah dimensi sekaligus menjaga tampilan terang dan lapang. Di ruang tamu yang elegan ini, warna abu-abu diambil dari furniture. Tambah dengan bantal warna kontras untuk menghangatkan sofa dan tumbuhan indoor untuk kesan natiral. 

Cat Abu-abu pada Ruang Keluarga © Diadona

Dinding abu-abu gelap ini sama sekali nggak akan terlihat glommy, apalagi ditambah dengan tone warna abu-abu yang lebih terang di sisi lain dan dinding bata di sisi satu lagi.

Tambah dengan hiasan dinding warna cerah, permadani coklat untuk mencegah ruangan terasa dingin. Sedikit warna hijau dari kursi beludru untuk kesan modern dan glamour

Ruang Keluarga Abu-abu ala Skandinavian © Diadona

Rumah minimalis memiliki karakteristik berupa penggunaan barag-barang yang sederhana sementara itu rumah industrial memiliki ciri-ciri elemen besi, kayu dan warna-warna netral.

Nah, ruang keluarga di bawah tangga di rumahw arna abu-abu ini mengemas keduanya secara apik dan menarik. 

3 dari 7 halaman

Dapur Warna Abu-abu

Dapur Abu-abu dengan Marmer © Diadona

Meja marmer abu-abu merupakan pilihan tepat untuk dapur modern karena tahan lama, mudah dibersihkan, dan cantik. Gunakan warna cat abu-abu yang lebih terang untuk membuat warna marmer jadi lebih menonjol.

Dapur Cat Abu-abu © Diadona

Cat warna abu-abu gelap dan tegas akan mengubah mengubah suasana dan menciptakan suasana dramatis dan nuansa dapur, lho! Dinding abu-abu cocok dengan warna apa saja, termasuk warna ptuih pada tampilan dapur berikut. 

Dapur Warna Abu-abu dan Kuning © Diadona

Lagi berpikir untuk renovasi dapur dengan tampilan trendi dan fresh? Nah, kombinasi warna abu-abu dan kuning bisa jadi solusi nih!

Kombinasi kedua warna ini cepat populer di seluruh dunia terutama karena kecintaan baru terhadap warna abu-abu dalam beberapa tahun terakhir.

4 dari 7 halaman

Kamar Tidur dengan Cat Abu-abu

Kamar Tidur Cat Abu-abu © Diadona

Abu-abu membawa keseimbangan pada area berenergi tinggi yang sering dikunjungi ini. Ini meredakan hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, memberikan ketenangan dan menciptakan aura yang mengundang, jadi cocok banget untuk cat kamar tidur kamu. 

Sprei Abu-Abu pada Kamar Rumah © Diadona

Masih tak berani untuk mengaplikasikan warna abu-abu pada dinding kamar? Nah, kalau gitu tambahkan aksesn abu-abu dengan selimut atau seprai.

5 dari 7 halaman

Kamar Mandi dengan Warna Abu-abu

Rumah Warna Abu-abu pada Bagian Kamar Mandi © Diadona

Penggunaan cat abu-abu untuk kamar mandi dapat menciptakan nuansa elegan dan menenangkan. Abu-abu sangat cocok dipadukan dengan putih dan hitam untuk skema warna klasik. Lis hitam pada kaca kamar mandi menciptakan tampilan modern dan rapi.

Ornamen Abu-abu pada Kamar Mandi © Diadona

Ubin heksagonal di kamar mandi dikombinasikan dengan dinding plester yang dipoles menambah banyak tekstur pada ruangan, menciptakan daya tarik meskipun skema abu-abu monokrom.

Keramik Warna Abu-abu pada Kamar Mandi © Diadona

Saat memilih ubin untuk kamar mandi abu-abu, cara yang bagus untuk membuat ruangan terasa menarik adalah dengan menggabungkan berbagai pola dan tekstur.

Skema warnanya sangat sederhana, hanya putih, abu-abu muda, dan coklat gelap. Tapi ada banyak tekstur indah yang terlihat pada ubin marmer berpola chevron, keramik dinding, bingkai kaca, bahkan pot kayu. 

Kamar MAndi dengan Keramik Hexagonal Warna abu-abu © Diadona

Penggunaan cat abu-abu untuk kamar mandi dapat menciptakan nuansa elegan dan menenangkan. Abu-abu sangat cocok dipadukan dengan putih dan hitam untuk skema warna klasik.

Ada banyak pilihan warna abu-abu untuk cat rumah atau kamar mandi. Namun yang paling penting adalah pertimbangkan jumlah cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

6 dari 7 halaman

Ruang Makan Bernuansa Abu-abu

Ruang Makan Cat Abu-abu © Diadona

Cat rumah abu-abu bisa masuk dalam skema desain apa pun, termasuk untuk ngasih tampilan modern dalam ruang makan kamu. Dalam hal ini, kombinasikan warna abu-abu pada cat dinding dengan hiasan warna putih serta kaki meja dan kursi yang terbuat dari kayu.

7 dari 7 halaman

Ruang Kerja Abu-abu

Ruang Kerja Abu-abu © Diadona

Kalau kamu merupakan pekerja yang sering melakukan work from home, nggak ada salahnya untuk mendekorasi ruang kerja kamu dengan sentuhan warna abu-abu. Pilih warna abu-abu gelap untuk meja kerjamu dan abu-abu muda untuk dinding ruang kerja. Meskipun terlihat sedikit suram, warna abu-abu bisa memberikan kamu ketenangan.

Balkon Cat Abu-abu

Cat Warna Abu-abu untuk Balkon Rumah © Diadona

Walaupun ruangannya kecil, tapi tetap tampilkan desain terbaik untuk balkon kamu. Balkon rumah harus menjadi perpanjangan dari ruang dalam rumah untuk melanjutkan pilihan desain dan dekorasi dalam ruangan. Jadi bila cat rumah kamu abu-abu, tampilan balkon di atas bisa menjadi inspirasi.

Rak Rumah Minimalis

Rak Minimalis Unik Abu-abu © Diadona

Nggak perlu bingung lagi kalau kamu mau memajang perintilan lucu kamu. Cukup letakkan pada hexagon shelves dan viola! Perintilan lucu kamu udah terlihat sama seluruh penghuni rumah. Menggunakan warna abu-abu buat hexagon shelves juga oke-oke aja dan nggak bikin rumah kamu makin jelek. Selain itu, kamu juga bisa memajang tanaman sukulen biar rumah kamu lebih aesthetic. 

Dinding Abu-abu di Rumah Industrial

Dinding Abu-abu ala Industrial © Diadona

Warna abu-abu pada dinding atau lantai rumah industrial menimbulkan kesan dingin pada ruangan, namun warna abu abu ini pula dapat memberikan kesan yang membosankan. Tapi biar nggak bosan, kombinasikan dengan furniture atau aksesoris lainnya ya!

Rumah Minimalis dengan Tirai Abu-Abu Muda © Diadona

Penggunaan warna abu-abu nggak harus selalu digunakan pada dinding rumah kamu aja, lho. Tirai dengan warna abu-abu juga menjadikan rumah terlihat cantik meskipun sederhana.

Gabungkan dengan warna cool gray buat bikin vibes monokromnya lebih terasa. Jangan lupa juga untuk menambahkan lampu dengan pancaran cahaya yang hangat biar lebih enak dibuat bersantai. 

Rumah warna abu-abu mungkin nampak dingin, namun dnegan kombinasi yang pas akan menghadirkan tampilan trendi dan modern.

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar