8 Inspirasi Meja Dapur Minimalis Granit, Lengkapi Isian Rumah Dengan Manis dan Mewah!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 8 Desember 2023 17:17
8 Inspirasi Meja Dapur Minimalis Granit, Lengkapi Isian Rumah Dengan Manis dan Mewah!
Nggak perlu diragukan lagi, meja dapur minimalis granit punya nilai estetika tinggi dan kualitasnya yang nggak kalah kerennya!

Meja dapur minimalis granit cukup diminati sekarang ini. Meja sendiri memiliki fungsi utama yang berguna untuk melangsungkan aktivitas memasak, mulai dari mengulek, memotong hingga menaruh barang-barang dapur lainnya. Selain nilai fungsional, pemilihan meja dapur juga perlu memuat nilai estetika demi menjadikan tampilan dapur lebih indah.  

Salah satu contoh furnitur yang memiliki dua nilai itu sekaligus ialah meja dapur minimalis granit. Meja granit terbuat dari bahan granit yang dikenal sebagai bahan yang kuat terhadap berbagai tekanan seperti goresan, panas hingga air. Tampilan meja ini memiliki corak khas yang mirip seperti marmer, menjadikannya tampak cantik dan berkelas.

Yuk, intip beberapa model meja dapur minimalis granit yang bisa jadi referensi sebelum membelinya!

1 dari 8 halaman

Meja Dapur Minimalis Granit Hitam

Meja Dapur Minimalis Granit © Diadona

Punya meja dapur berwarna hitam nggak selamanya bikin suasana dapur jadi terasa menyeramkan loh! Justru, kehadiran warna hitam bisa memberikan kesan dapur jadi elegan sekaligus menawan. 

Granit hitam yang dipasangkan di meja dapur ini memiliki tampilan doff atau matt, yakni tidak terlalu mengkilap dan memiliki corak yang tipis. Kehadirannya sangat bisa digunakan untuk menetralisirkan furnitur-furnitur dapur lainnya yang cenderung bercorak ramai.

2 dari 8 halaman

Meja Dapur Minimalis Granit Putih

Meja Dapur Minimalis Granit © Diadona

Memiliki dapur dengan halaman yang sempit bukan jadi hambatan untuk menghadirkan furnitur yang cantik. Seperti dengan kehadiran meja dapur granit berwarna putih, membuat suasana dapur jadi terasa nggak membosankan. 

Jenis granit putih ini dinamakan white ice granite karena memiliki tampilan putih yang dihiasi dengan corak hitam. Melalui warna putih, hal ini akan membuat ilusi ruangan jadi terasa luas sehingga cocok untuk dipasangkan di dapur mini.

3 dari 8 halaman

Meja Dapur Minimalis Granit Kombinasi Kayu

Meja Dapur Minimalis Granit © Diadona

Kebanyakan granit yang dijual di toko bangunan memiliki tampilan bercorak utuh. Namun, berbeda pada granit yang satu ini di mana telah dikombinasikan dengan menggunakan bahan kayu. 

Penggunaan granit dan kayu menghadirkan suasana dapur jadi terasa elegan sekaligus natural. Kayu di meja granit memiliki fungsi yang bisa menggantikan peran talenan, yakni sebagai alas untuk memotong bahan-bahan makanan. Tidak dijual di pasaran, melainkan kamu dapat meminta tukang bangunan agar membuatkan pesanan custom meja ini.

4 dari 8 halaman

Meja Dapur Minimalis Granit 60 x 120

Meja Dapur Minimalis Granit © Diadona

Meja dapur granit berukuran 60 x 120 sentimeter termasuk dalam kategori ukuran yang ideal, yakni tidak terlalu panjang maupun lebar. Kehadirannya akan sangat cocok untuk mengisi dapur dengan luas menengah sampai yang lebar. 

Tampilannya sekilas mirip seperti warna abu-abu, tetapi sebenarnya memiliki warna cokelat. Granit ini dikenal sebagai jenis granit cokelat fantasi. Dengan coraknya yang unik, hal ini akan membuat dapur kamu menjadi lebih cantik dan memukau.

5 dari 8 halaman

Meja Dapur Minimalis Granit Abu-Abu

Meja Dapur Minimalis Granit © Diadona

Granit teraso berwarna abu-abu memiliki tampilan yang sangat mirip dengan bebatuan di pegunungan. Granit ini terbuat dari kombinasi semen, marmer, kuarsa, granit, hingga pecahan kaca. Bahan-bahan tersebutlah yang menjadikannya memiliki corak kristal yang indah. 

Jenis granit teraso abu-abu cocok dipadukan dengan kamar mandi yang memiliki konsep natural. Keunggulan yang ditawarkannya antara lain bersifat anti licin dan tahan terhadap jamur.

6 dari 8 halaman

Meja Dapur Minimalis Granit Mewah

Meja Dapur Minimalis Granit © Diadona

Istilah mewah sering identik dengan warna emas yang ada di furnitur rumah. Salah satunya melalui kehadiran meja dapur minimalis yang berjenis Roma Imperiale. 

Terinspirasi dari desain istana kaisar di era Romawi, granit ini memiliki tampilan permukaan berwarna putih dan dikombinasikan dengan corak indah berwarna emas. Granit Roma Imperiale sangat cocok untuk menghidupkan tampilan dapur rumah jadi terasa mewah dan elegan.

7 dari 8 halaman

Meja Dapur Minimalis Granit Klasik

Meja Dapur Minimalis Granit © Diadona

Meja dapur granit yang satu ini akan sangat cocok bagi kamu yang menyukai kesan klasik dan unik. Jenis granit yang digunakan adalah dekton trillium dan terbuat dari mineral premium yang dicampur dengan bahan-bahan daur ulang sebesar 80%. 

Keunggulan granit dekton trillium antara lain memiliki karakteristik yang kuat dan anti terhadap noda yang membandel. Granit ini juga tahan terhadap sinar UV, sehingga nggak membuat tampilannya rusak seiring dengan berjalannya waktu.

8 dari 8 halaman

Meja Dapur Minimalis Granit Modern

Meja Dapur Minimalis Granit © Diadona

Kesan dapur yang modern sekaligus menyenangkan dapat dihadirkan melalui meja dapur granit yang berjenis teraso. Granit teraso memiliki tampilan yang didesain secara detail, yakni dengan corak yang berwarna-warni.  

Granit ini dianggap sebagai jenis granit yang ramah lingkungan. Hal ini disebabkan karena salah satu bahannya berasal dari pecahan kaca yang tidak digunakan lagi. Granit ini memiliki 2 permukaan yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu, mulai dari mengkilap maupun kasar. 

Demikian berbagai model meja dapur minimalis granit yang menarik dan elegan. Semoga bisa bermanfaat ya, Diazens!

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar