10 Dapur Minimalis Ukuran 1x1 yang Super Kekinian, Jadi Inspirasi untuk Hunian Estetik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 1 Desember 2023 19:14
10 Dapur Minimalis Ukuran 1x1 yang Super Kekinian, Jadi Inspirasi untuk Hunian Estetik
Beberapa pilihan desain dapur minimalis ukuran 1x1 ini gak bakal bikin boring lama-lama di dapur.

Dapur minimalis ukuran 1x1 ini menjadi pilihan yang cocok bagi kamu yang tinggal di hunian dengan lahan yang terbatas. Dapur menjadi salah satu ruangan yang paling penting dan sering dianggap sebagai sentral dari berbagai kegiatan di rumah. Memiliki dapur yang cantik sering kali menjadi dambaan bagi banyak orang untuk menciptakan suasana yang nyaman dan lebih bersemangat saat memasak. 

Memiliki dapur dengan ukuran 1x1 sering kali menjadi tantangan tersendiri ketika menata perabotan karena ukuran ruangan yang sangat terbatas. Meskipun ukuran dapur terbatas, bukan tidak mungkin untuk membuat tampilannya cantik dan kekinian, nih! Dengan perencanaan dan penataan yang baik, kamu dapat mengatasi tantangan yang ada dalam dapur dengan ukuran 1x1 ini.

Terdapat banyak gaya desain yang dapat kamu terapkan dalam dapur berukuran 1x1  tanpa menghilangkan fungsinya. Dengan tampilan dapur ukuran 1x1 yang bergaya, pastinya nggak akan kalah dengan tampilan dapur berukuran luas lainnya, loh Diazens! 

Sedang mencari referensi desain yang pas untuk dapur ukuran 1x1? Ini dia beberapa desain yang bisa kamu tiru. Check this out!

1 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 dengan Aksen Kayu

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 © Diadona

Dapur dengan sentuhan alami dan hangat dapat menciptakan suasana memasak terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Menghadirkan sentuhan kayu pada dapur minimalis dengan ukuran 1x1 ini dapat membuat kesan bersih nih pada ruang dapur kamu. 

Selain pemilihan desain yang oke, memiliki dapur kecil dengan ukuran 1x1 ini memang memerlukan perencanaan dalam memaksimalkan penggunaan ruang. Memperbanyak storage penyimpanan menjadi salah satu solusi untuk menjaga dapur kamu tetap rapi meskipun memiliki banyak barang, nih!

2 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 Warna Putih

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 © Diadona

Pernah nggak sih kamu kepikiran untuk membuat dapur ukuran 1x1 biar nggak keliatan sumpek? Yap, penggunaan warna putih ini dapat menciptakan kesan ruang yang lebih luas dan bersih dalam ruangan kecil. Perpaduan warna putih dengan pencahayaan yang maksimal dapat memberikan tampilan yang cerah serta membantu mengurangi kesan sumpek.

Kamu dapat menambahkan gantungan spatula untuk menaruh berbagai alat masak kamu. Nah, yang perlu kamu ingat nih Diazens! Agar dapur tidak terasa terlalu penuh atau sumpek, sebaiknya kamu tidak terlalu berlebihan dalam menaruh barang di kitchen set.

3 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 dengan Kompor Oven

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 © Diadona

Memiliki dapur yang terbatas, tentu membuat kamu harus selektif dalam memilih furnitur atau perabotan yang fungsional. Menggunakan kompor sekaligus oven ini dapat membantu memaksimalkan ruang di meja dapur kamu. 

Jika kamu memiliki barang dapur yang cukup banyak, penggunaan rak dinding susun menjadi cara efisien untuk menyimpan barang-barang dapur dalam ruang yang terbatas. Dengan mengaplikasikan rak dinding susun, kamu dapat membantu menjaga dapur kamu tetap terorganisir dan rapi.

4 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 yang Aesthetic

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 © Diadona

Menjadi ruang dalam rumah yang selalu digunakan setiap hari, tidak ada salahnya bukan untuk membuatnya terlihat menarik dan estetik? Mengaplikasikan warna abu-abu pastel yang dipadukan dengan warna putih menampilkan perpaduan kalem yang homey. 

Dengan adanya storage dan rak penyimpanan ini akan membuat ruangan kamu yang terbatas menjadi terlihat bersih dan rapi. Menambahkan lampu-lampu cantik dan dekoratif di dapur dapat memberikan kesan yang lebih menarik.

 

5 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 Gaya Monokrom

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 © Diadona

Siapa yang tidak terkesima dengan tampilan ruangan gaya monokrom? Menciptakan dapur berukuran 1x1 dengan gaya monokrom dapat menghasilkan tampilan yang bersih, elegan, dan minimalis. Dalam desain dapur ini, tampilan dinding dan peralatan dapur sama-sama penting untuk menciptakan tampilan dan fungsi yang sesuai.

Jika dilihat kembali, dapur tersebut nampak dilengkapi dengan berbagai perlengkapan memasak yang cukup banyak. Meskipun begitu, hal tersebut tidak mengganggu tampilan dapur, loh! Kamu bisa menambahkan rak fungsional yang membuat meja dapur tidak penuh. Tidak perlu pintu kabinet, kamu dapat menggunakan hordeng penutup untuk space di bagian kolong dapur kamu.

6 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 yang Fleksibel

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 © Diadona

Meskipun memiliki ruang yang terbatas, meja dapur kamu nggak akan terasa sempit ketika menyediakan ini, nih! Yap, meja tambahan yang fleksibel di kitchen set untuk dapur minimalis kamu. Memiliki dapur dengan ukuran 1x1 terkadang bingung nggak sih kalau mau menaruh bahan makanan dengan jumlah banyak di meja? 

Dengan tambahan meja ini kamu nggak perlu bingung lagi saat mau menaruh belanjaan yang banyak dan ketika tidak digunakan, kamu dapat memasukkannya kembali. Fungsional dan saving space di dapur minimalis 1x1 kamu ya!

7 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 Gaya Skandinavia

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 © Diadona

Dapur estetik ini cocok bagi kamu yang suka dengan tampilan minimalis simpel. Gaya Skandinavia identik dengan desainnya yang menggunakan warna-warna terang dengan sentuhan material alami. 

Meskipun dengan dapur kecil, kamu dapat menciptakan kesan yang lapang dan tidak sumpek dengan penggunaan warna terang. Tidak hanya kabinet, kamu juga dapat menambahkan rak-rak dinding agar meja dapur lebih terlihat longgar. Menambahkan aksen kayu dan tanaman hias memberikan tampilan yang ciamik di dapur rumah.

8 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 Sentuhan Alami

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 © Diadona

Tampilan dapur dengan sentuhan alami dapat kamu hadirkan di dapur kecil kamu, loh! Meskipun dengan ukuran yang tidak leluasa, dapur 1x1 kamu dapat terasa lebih alami dan homey banget. 

Tanaman-tanaman indoor yang berada di dapur tertata dengan apik tanpa membuat dapur terlihat penuh dan sumpek. Desain kitchen set dengan perpaduan warna putih, mustard dan sentuhan kayu ini menciptakan nuansa yang earthy pada dapur rumah kamu. Pencahayaan yang pas juga memberikan pantulan yang estetik untuk desain dapur ukuran 1x1 kamu.

9 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 Warna Kuning

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 © Diadona

Memiliki space sudut ruang yang kecil? Dapur letter L ini bisa menjadi rekomendasi buat kamu dalam memaksimalkan ruang sudut. Meskipun memiliki ruang yang sangat terbatas, penampilan dapur kamu tidak harus terbatas, loh! Kamu dapat mengkreasikannya sesuai selera dan keinginan kamu tentunya. 

Penggunaan warna kuning pada meja dapur yang berpadu dengan sentuhan kayu ini selain memberikan tampilan yang nyentrik juga manis di dapur 1x1 kamu. Penambahan pajangan-pajangan dan pola hiasan di dinding menciptakan tampilan ala ala ruang seni yang indah.

10 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 dengan Warna Pastel

Dapur Minimalis Ukuran 1x1 © Diadona

Mau punya dapur ala cafe-cafe estetik kekinian? Pastinya bisa banget buat kamu terapkan di dapur ukuran 1x1 ini. Meskipun tampilannya terlihat terbatas, kamu dapat membuatnya menjadi terlihat menarik dan instagram-able, loh! 

Perpaduan kontras warna hijau dengan pink pastel menciptakan tampilan estetik yang segar, menarik dan feminin. Selain itu, item penyimpanan yang banyak, kamu tidak perlu bingung untuk menempatkan berbagai perlengkapan dapur tanpa terlihat sumpek. 

Yap, itu dia beberapa desain dapur minimalis ukuran 1x1 yang bisa kamu tiru untuk desain dapur kamu. Meski memiliki ukuran yang terbatas, dapur ukuran 1x1 kamu tetap terlihat estetis dan nggak kalah dengan dapur yang berukuran luas, loh! Yuk mulai tentukan desain pilihanmu.

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar