10 Kursi Teras Minimalis yang Bikin Rumahmu Makin Ramah

Reporter : Aditia
Senin, 10 Juli 2023 10:22
10 Kursi Teras Minimalis yang Bikin Rumahmu Makin Ramah
Kursi Teras Minimalis bisa bikin tampilan rumahmu makin hangat dan ramah, kamu bisa memilih material kursi yang cantik seperti rotan, anyaman bambu, atau lainnya

Kursi teras minimalis merupakan salah satu dekorasi eskterior yang cukup memberikan kesan ramah pada hunian. Pasalnya, kursi teras melambangkan kehangatan bagi tamu yang datang di rumah kita. Karenanya, tiap penghuni merancang dekorasi ini sebaik mungkin pada bagian teras.

Kini, banyak pengrajin dekorasi rumah yang menawarkan berbagai desain kursi teras rumah minimalis. Kamu bisa memilih bahan dan material yang kamu inginkan. Misalnya, kamu bisa memakai material rotan, anyaman, hingga rajutan. Material kursi satu ini akan bikin rumahmu makin tampak natural dan hangat.

Salah satu keunggulan memajang kursi teras minimalis di bagian depan pintu rumah adalah sebagai spot duduk santai bersama tamu sambil menghirup udara segar. Kursi teras cocok untuk kamu yang hobi bincang santai di sore hari atau sekadar ngopi cantik sambil menyapa tetangga.

Nah, untuk kamu yang lagi cari inspirasi kursi teras minimalis, simak rangkumannya untuk kamu berikut ini!

1 dari 10 halaman

1. Kursi Sofa dengan Desain Rajut

Kursi Teras Minimalis © Diadona

Tak sedikit kini kita bisa menemukan kursi teras minimalis dengan desain yang satu ini. Desain rajut yang dipadukan dengan material kayu akan membuat kursi di teras makin tampak cantik dan elegan.

Kamu juga bisa memadukan kursi ini dengan sofa dan bantal yang empuk untuk menambah kenyamanan saat duduk. Tambahkan meja di antara kursinya dan sesuaikan nada warna kursimu dengan hiasan dekorasi lainnya.

 

2 dari 10 halaman

2. Kursi Sofa Teras

Kursi Teras Minimalis © Diadona

Salah satu material kursi yang bikin nyaman saat diduduki adalah sofa. Hal ini juga berlaku untuk kursi teras minimalis. Meski akan sedikit menyita banyak perhatianmu untuk merawat sofa yang ditaruh di luar rumah, namun penggunaan sofa ini dijamin bikin suasana depan rumahmu makin cozy.

Tambahkan bantal kecil dan juga tambahan meja bila perlu untuk meletakkan barang-barangmu saat duduk santai bareng tamu. Ingatlah untuk memastikan kursi sofamu tidak terkena percikan air hujan.

 

3 dari 10 halaman

3. Kursi Anyaman

Kursi Teras Minimalis © Diadona

Buat kamu yang menyukai material yang natural dan adem, kamu bisa gunakan kursi teras minimalis dari bahan anyaman seperti ini. Biasanya, kursi anyaman model ini terbuat dari bambu. Pengrajin kerap kali menawarkan harga satu paket sudah termasuk kursi, meja, dan kursi kecil lainnya.

Untuk kamu yang suka kesan woody di rumahmu, desain yang satu ini cocok untuk kamu terapkan di depan rumahmu. Tinggal tambahin dekorasi yang selaras, deh!

 

4 dari 10 halaman

4. Kursi Anyaman dengan Sofa

Kursi Teras Minimalis © Diadona

Kalau sekadar kursi teras minimalis dari anyaman saja bikin duduk gak nyaman, kamu bisa tambahkan sofa dan bantal untuk bikin posisi duduk kamu jadi empuk.

Gak ada salahnya buat tambahin beberapa tanaman hias pembersih udara biar suasana terasmu makin adem dan sejuk. Apalagi di musim panas, memiliki tanaman hijau di sekitar rumah akan menghindarkan suasana rumah dari rasa gerah dan sumpek.

 

5 dari 10 halaman

5. Kursi Teras Warna Hitam

Kursi Teras Minimalis © Diadona

Pecinta warna mamba, hitam jadi salah satu warna favorite rumahan yang selalu diincar. Tak terkecuali untuk kursi teras minimalis. Kamu bisa memadukan warna hitam ini dengan dinding teras yang berwarna lebih terang dan netral seperti putih, cream, atau beige.

 

6 dari 10 halaman

6. Kursi Rotan

Kursi Teras Minimalis © Diadona

Pecinta dekorasi rumah, tentunya sudah familiar dengan material rotan. Meski tak sekeras kayu, rotan terkenal sebagai bahan pembuatan kursi yang kokoh dan tahan lama. Walau hanya terbuat dari ranting rotan, siapa sangka, kursi rotan bisa tahan hingga puluhan tahun, lho.

Kursi teras minimalis dari rotan ini juga akan membuat rumahmu tampak woody dan hangat dengan sentuhan warna coklat yang menambah keasrian rumah.

7 dari 10 halaman

7. Kursi Rotan dengan Desain Sangkar

Kursi Teras Minimalis © Diadona

Kini, banyak pengrajin kursi yang menawarkan berbagai desain kursi untuk kebutuhan rumah. Misalnya desain sangkar seperti ini.

Kursi teras minimalis satu ini nampak mewah dan elegan, cocok untuk kamu yang suka desain anti mainstream dan ingin menonjolkan sisi unik di depan rumahmu.

 

8 dari 10 halaman

8. Kursi Sangkar Besar Duduk

Kursi Teras Minimalis © Diadona

Selain menjadi tempat melindungi rumah, fungsi teras juga bisa menjadi tempat relaksasi, membaca buku, menunggu tamu, hingga berbaring santai sambil bermain ponsel.

Kegiatan santai ini makin nyaman jika didukung dengan kursi teras minimalis sangkar besar dengan desain yang duduk seperti ini. Tak hanya duduk, kamu juga bisa berbaring sambil melakukan kegiatan favoritmu.

9 dari 10 halaman

9. Kursi Teras Empuk

Kursi Teras Minimalis © Diadona

Salah satu yang menentukan keempukan kursi adalah ketebalan sofa. Semakin tebal dan bagus bahan sofa yang digunakan, maka semakin nyaman untuk diduduki.

Nah, ini bisa jadi ide desain kursi teras minimalis yang bisa kamu terapkan di rumahmu. Kamu bisa memilih material sesuai kebutuhanmu, misalnya rotan, anyaman, atau kayu yang harmoni dengan desain rumahmu.

 

10 dari 10 halaman

10. Kursi Sangkar Gantung

Kursi Teras Minimalis © Diadona

Mesti sudah tak asing ya dengan bentuk kursi teras minimalis yang satu ini. Selain bisa buat duduk bersantai, kamu juga bisa sambil berayun gembira di kursi satu ini.

Kamu bisa menyesuaikan warna hingga ukuran yang tepat untuk terasmu. Jangan lupa pastikan kursimu bisa menahan beban yang banyak ya.


Nah, itulah tadi 10 inspirasi kursi teras minimalis yang bisa kamu terapkan di rumahmu. Selamat mencoba!

 

Beri Komentar