9 Keramik Tiang Teras Depan Rumah Gaya Klasik sampai Motif Mewah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 29 September 2023 18:47
9 Keramik Tiang Teras Depan Rumah Gaya Klasik sampai Motif Mewah
Keramik tiang teras depan rumah mampu menciptakan nuansa estetis pada bagian depan rumah. Teras depan rumah diibaratkan seperti wajah utama yang menjadi daya tarik visual dari sebuah hunian!

Keramik tiang teras depan rumah adalah elemen dekoratif yang sering digunakan untuk menghias tiang-tiang depan rumah. Selain berfungsi untuk menopang atap, tiang teras depan rumah juga memberikan tampilan yang elegan dan menarik pada sisi dekoratif atau eksterior rumah.

Pemilihan jenis keramik pada tiang teras depan mampu menciptakan nuansa estetis pada bagian depan rumah. Teras depan rumah diibaratkan seperti wajah utama yang menjadi daya tarik visual dari sebuah hunian, tempat ini menjadi area utama yang akan dilihat tamu. 

Salah satu cara untuk menghadirkan daya tarik visual yang kuat pada tiang teras depan adalah dengan menggunakan keramik. Sebagian besar penghuni rumah lebih memilih menggunakan keramik sebagai tiang depan teras karena biayanya cukup terjangkau dan tidak memerlukan perawatan yang rumit.

Seiring berkembangnya inovasi dalam dunia interior, terdapat berbagai motif keramik tiang depan rumah dengan model terbaru yang cocok untuk diterapkan pada fasad rumahmu. 

Pada umumnya model keramik tiang depan rumah yang sering dipakai adalah motif keramik, karena motifnya begitu mudah untuk dipadukan dengan jenis material lainnya.

Jika kamu sedang mencari ide motif keramik untuk tiang teras depan, berikut telah kami rangkumkan sejumlah rekomendasi yang dapat kamu terapkan. Yuk disimak berikut ini!

 

1 dari 9 halaman

Keramik Tiang Teras Depan Dengan Batu Marmer Alami

Keramik Tiang Teras Depan © Diadona

Keramik tiang teras depan dengan batu marmer menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menghias tampilan depan rumah menjadi lebih mewah dan elegan. Keramik memberikan tampilan yang sangat mirip dengan marmer alami dengan kelebihan daya tahan dan perawatan yang lebih baik.

Batu marmer alami hadir dengan berbagai warna dan pola. Kamu dapat memilih keramik berwarna cream layaknya tiang teras di atas karena mudah dipadukan dengan berbagai warna cat dinding rumah. Keramik tiang teras depan dari batu marmer umumnya cocok dikombinasikan dengan gaya desain rumah klasik modern.

 

2 dari 9 halaman

Keramik Tiang Teras Depan Rumah Bernuansa Abu-Abu

Keramik Tiang Teras Depan © Diadona

Keramik tiang teras depan rumah dengan nuansa abu-abu tampak selaras jika dipadukan dengan tampilan depan rumah klasik. Perpaduan dari keduanya menghasilkan model teras rumah yang modern dengan menciptakan tampilan yang elegan nan mewah.

Warna abu-abu memiliki kemampuan untuk menciptakan kesan yang netral dan menyatu dengan berbagai gaya arsitektur rumah. Agar menciptakan kontras yang menarik, pertimbangkan untuk menggabungkan keramik abu-abu dengan aksen warna lain seperti tanaman hijau atau elemen dekorasi berwarna cerah.

 

3 dari 9 halaman

Keramik Tiang Teras Depan Dengan Tekstur Kasar

Keramik Tiang Teras Depan © Diadona

Keramik tiang teras depan rumah dengan tekstur yang kasar mampu menciptakan nuansa estetik jika dipasang sebagai tiang rumah. Model tiang keras bertekstur kasar memberikan kesan lebih kokoh dan unik dari tekstur batuan kasar yang dihasilkan.

Warna alami seperti coklat tanah atau abu-abu tua sering digunakan untuk menciptakan tampilan tiang teras kasar yang lebih alami. Meskipun bagian teras rumahmu tampak simple tanpa banyak tambahan dekorasi atau furnitur lainnya, namun dengan menambahkan tiang teras bertekstur kasar ini akan menciptakan aksen estetis yang nyaman dilihat.

 

4 dari 9 halaman

Keramik Teras Depan Dengan Perpaduan Batu Alam

Keramik Tiang Teras Depan © Diadona

Perpaduan keramik teras depan dengan batu alam menjadi pilihan yang sering digunakan jika penghuni rumah menginginkan hunian bernuansa indah, alami dan tahan lama. Model ini menggabungkan daya tahan keramik dengan keindahan alami batu sehingga menciptakan kesan yang menarik dan beragam.

Pilihlah batu alam yang sesuai dengan iklim setempat, biasanya material berupa batu granit atau batu pasir sering digunakan untuk desain teras depan rumah. Pastikan juga untuk mengatur pola penempatan keramik dan batu alam untuk menciptakan desain yang menarik.

 

5 dari 9 halaman

Keramik Teras Depan Dengan Perpaduan Kayu dan Batu Alam

Keramik Tiang Teras Depan © Diadona

Perpaduan keramik dengan kayu dan batu alam pada teras depan merupakan pilihan yang populer untuk menciptakan tampilan rumah yang hangat dan modern. Dengan perpaduan kayu dan batu alam pada tiang teras depan membuat tampilan rumahmu layaknya hunian Amerika klasik.

Kombinasi dari daya tahan keramik, kehangatan kayu dan keindahan batu alam menciptakan kesan yang seimbang antara estetika dan fungsionalitas. Gunakan keramik untuk menciptakan batas atau bingkai di sekitar tiang teras untuk memberikan desain yang lebih terstruktur. 

 

 

6 dari 9 halaman

Keramik Tiang Teras Depan Menggunakan Batu Granit

Keramik Tiang Teras Depan © Diadona

Keramik tiang teras dengan menggunakan material granit teraso akan menampilkan kesan rumah yang mewah dan elegan pada eksterior rumahmu. Batu granit ialah jenis batu alam yang kokoh dan bersifat tahan lama, cocok untuk kamu yang ingin memiliki tampilan depan rumah tampak indah dan alami.

Batu granit memiliki berbagai warna dan pola, kamu dapat memilih granit sesuai dengan palet warna dekorasi rumahmu. Keunggulan dari keramik tiang teras depan menggunakan batu granit adalah bahannya awet dalam jangka waktu lama dan memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap cuaca eksternal.

 

7 dari 9 halaman

Keramik Tiang Teras Depan Dengan Nuansa Batu Bata

Keramik Tiang Teras Depan © Diadona

Kamu menginginkan tampilan depan rumah dengan kesan tropis mewah? Maka tiang teras depan dengan batu bata menjadi pilihan yang tepat. Model keramik bermaterial batu bata yang memiliki tekstur ekspos sangat cocok dipadukan dengan rumah berkonsep industrial klasik.

Material batu bata akan menambahkan sentuhan keindahan tropis alami dengan sedikit unsur modern, sehingga menciptakan hunian layaknya di kampung halaman. Desain ini biasa dipakai untuk menciptakan kesan rumah lama dengan sentuhan modern.

8 dari 9 halaman

Keramik Tiang Teras Depan Bernuansa Batu Alam Dengan Warna Cream

Keramik Tiang Teras Depan © Diadona

Menggunakan keramik dengan nuansa batu alam berwarna cream pada tiang teras depan menjadi pilihan yang elegan dan memberikan sentuhan hangat pada dekorasi rumah. Warna cream pada keramik dapat memberikan nuansa yang tenang dan netral, sehingga mudah dipadukan dengan berbagai gaya arsitektur.

Untuk menciptakan tampilan yang lebih natural, pilihlah keramik dengan tekstur dan pola menyerupai batu alam. Mencakup tekstur kasar atau lembut dan pola batu alam yang realistis. 

 

 

9 dari 9 halaman

Keramik Tiang Teras Depan dengan Perpaduan Beton

Keramik Tiang Teras Depan © Diadona

Rekomendasi terakhir kali ini cocok untuk kamu yang mendambakan tampilan rumah terlihat modern dengan unsur kontemporer. Kombinasi antara keramik dengan beton menciptakan kontras antara tekstur kasar dari beton dan permukaan halus dari keramik, sehingga tampilan terlihat lebih menarik.

Kamu dapat memilih untuk mengatur keramik dan beton secara simetris, sisi keramik pada lapisan atas, dan beton pada lapisan bawah tiang teras depan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan ukuran keramik dan beton secara cermat agar perbandingan antar keduanya dapat menciptakan tampilan yang seimbang dan estetis. 

 

Itulah berbagai model keramik tiang teras depan rumah yang dapat dipadukan dengan berbagai material alam lainnya. Jangan lupa untuk memperhatikan keseimbangan antar kedua materialnya ya agar tampilan depan rumah kamu tetap terlihat cantik dan modern. Yuk segera tentukan model keramik tiang teras depan yang sesuai dengan gaya dekorasi rumahmu! 



Editor: An Nisa Maulidiyah

 

 

Beri Komentar