10 Dekorasi Rumah Sederhana tapi Mewah untuk Menghiasi Hunian Minimalismu

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 27 September 2023 15:43
10 Dekorasi Rumah Sederhana tapi Mewah untuk Menghiasi Hunian Minimalismu
Yuk simak tips dan trik dalam memilih dekorasi rumah sederhana tapi mewah untuk rumah impianmu

Siapa bilang rumah sempit nggak bisa tampil mewah? kamu hanya perlu memberikan sentuhan interior dengan dekorasi rumah sederhana tapi mewah. Kamu dapat menciptakan tampilan rumah kecil yang mewah dengan strategi dan penataan yang baik. 

Nggak perlu punya rumah seluas istana untuk tampil mewah, bahkan jika kamu punya rumah tipe 36 juga bisa disulap dengan sentuhan interior yang berkelas. 

Kamu bisa menambahkan dekorasi rumah sederhana tapi mewah yang dapat menjadikan ruangan kamu menawan. Misalnya dengan memilih perabot mewah dengan sentuhan gold atau silver atau jika ingin ruanganmu terlihat luas bisa pasang cermin dengan ukuran besar di dinding. Dan selian itu masih ada banyak dekorasi dengan budget pas-pasan yang nggak bakalan ganggu cash flow kamu.

Untuk mendukung suasana malam kamu semakin dramatis maka tambahkan dekorasi rumah kecil tapi mewah dengan lampu kristal gantung atau LED yang dirancang secara artistik. 

Agar nggak semakin penasaran, Yuk simak tips dan trik dalam memilih dekorasi rumah sederhana tapi mewah untuk rumah impianmu.

 

1 dari 10 halaman

Dekorasi Rumah Sederhana dengan Sofa Mewah

Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah © Diadona

Untuk rumah kecil, kamu bisa menggunakan sofa desain yang sederhana namun terlihat elegan. Dekorasi rumah sederhana tapi mewah satu ini sangat penting dan menjadi bintang untuk ruang tamu ataupun ruang keluarga. Sofa dengan warna netral juga akan memberi kesan anggun dan ruangan terlihat lebih luas.

Sofa ini lebih menonjolkan tekstur bahan ataupun motif. Looks mewah dari sofa ini juga didukung dengan penyangga kaki yang berbahan logam dengan warna gold membuat ruangan makin cool! 

 

2 dari 10 halaman

Dekorasi Rumah Sederhana dengan Meja Aksen Marmer dan Gold

Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah © Diadona

Selain sofa, pemilihan meja juga penting pada ruang tamu agar tampil menawan. Kamu bisa pilih dekorasi rumah sederhana tapi mewah dengan meja dari bahan marmer dengan kaki logam berwarna gold. Kombinasi tersebut tentunya akan memberikan sentuhan kemewahan pada ruang tamu kamu.

Pilihlah meja dengan ukuran yang sesuai dengan ruanganmu biar nggak kelihatan penuh. Letakkan di tengah-tengah ruang tamu agar menjadi fokus utama kemewahan ruanganmu. 

 

3 dari 10 halaman

Dekorasi Rumah Sederhana dengan Cermin Besar pada Dinding

Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah © Diadona

Dengan trik yang tepat kamu bisa memberikan ilusi ruang sempit jadi terasa lebih besar dengan menempelkan cermin besar pada dinding. Dekorasi rumah sederhana tapi mewah ini akan menambah sentuhan elegan pada rumah mungil kamu seperti gaya Eropa.

Selain memberikan ilusi ruang yang lebih besar, cermin juga dapat meningkatkan pencahayaan dalam ruangan karena memantulkan cahaya dari lampu maupun cahaya alami. Model cermin tempel ini banyak banget dan bisa kamu temui di e-commerce maupun di toko bangunan.

 

4 dari 10 halaman

Lantai Motif Marmer Untuk Tampilan Elegan

Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah © Diadona

Lantai marmer sering sekali ditemui pada rumah-rumah mewah yang luas, namun jangan salah rumah sempit pun tidak ada salahnya jika menggunakan marmer sebagai lantainya. Lantai marmer memiliki warna dan corak yang berbeda dengan harga yang terbilang cukup mahal.

Jika kamu tidak memiliki budget lebih, kamu bisa menggunakan keramik dengan motif marmer yang nggak kalah keren tentunya. Marmer sangat cocok jika dipadupadankan dengan dekorasi rumah kecil sederhana tapi mewah lainnya karena tampilannya yang sangat fancy. 

 

5 dari 10 halaman

Lukisan Dinding dengan Bingkai Minimalis

Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah © Diadona

Dekorasi rumah sederhana tapi mewah selanjutnya adalah lukisan dengan bingkai minimalis. Lukisan sebagai pemanis ruangan bisa bikin ruangan lebih hidup dan berwarna. Pilih lukisan dengan gambar yang clean dan warna yang match sama tema ruanganmu.

Dijamin mata orang akan langsung tertuju pada lukisan di dinding rumahmu. Meskipun simpel lukisan minimalis ini tetap bisa bikin tampilan yang artistik di rumahmu. Bingkainya simpel tapi tetap keren dengan sentuhan warna gold yang terkesan mewah.

 

6 dari 10 halaman

Lampu Hias Kristal pada Ruang Tamu atau Dapur

Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah © Diadona

Lampu hias kristal nggak cuma bikin ruangan terang, tapi juga tambah mewah. Dengan kilauan kristal yang indah, suasana di rumahmu akan langsung beda. Lampu hias kristal termasuk dekorasi rumah sederhana tapi mewah karena tampilannya yang elegan bikin semua orang terkesan. Mata kita bakal tertuju pada gemerlap kristal-kristal yang memantulkan cahaya dengan cantik.

Lampu hias kristal hadir dalam berbagai desain dan ukuran. Ada yang cocok buat rumah bergaya klasik, modern, atau minimalis. kamu bisa pilih lampu hias kristal yang digantung dari langit-langit atau yang dipasang di dinding.

 

 

7 dari 10 halaman

Vas Bunga Dari Bahan Kaca dan Logam

Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah © Diadona

Kombinasi kaca dan logam memberikan tampilan yang menawan pada dekorasi rumah kecil tapi mewah satu ini. Vas bunga dari kaca dan logam punya sentuhan keindahan yang unik dan modern. Kaca memberikan kesan ringan dan transparan, sedangkan logam berwarna gold memberikan sentuhan kemewahan. 

Dengan vas bunga yang anggun, bunga-bunga yang kamu letakkan di dalamnya bakal terlihat lebih elegan. Kamu bisa meletakkan vas bunga di atas meja atau laci rumah kamu. Selain itu pilihan bunga bisa kamu sesuaikan sesuai dengan mood dan suasana yang ingin kamu bawa dalam ruangan 

 

8 dari 10 halaman

Karpet dengan Corak dan Warna Minimalis namun Mewah

Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah © Diadona

Menjadikan karpet sebagai pilihan dalam dekorasi rumah kecil tapi mewah adalah hal yang sangat tepat. Karpet memberikan kesan classy dan mewah karena menonjolkan tekstur dan pola. Sehingga ruangan kamu terasa lebih eksklusif. Kamu bisa pilih karpet dengan warna yang sesuai dengan selera dan tema ruanganmu.

Ada yang netral untuk tampilan yang bersih atau yang berani untuk kesan yang dramatis. Kamu bisa letakkan karpet di tengah ruangan sebagai pusat perhatian atau bisa juga di bawah meja. 

 

9 dari 10 halaman

Dekorasi Mewah dengan Gorden yang Elegan

Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah © Diadona

Punya rumah kecil? Gorden bisa jadi penyelamat. Kamu bisa pasang gorden dengan warna terang dan transparan, biar cahaya masuk kedalam ruangan. Trik ini bakal bikin ruangan terasa lebih luas dan terbuka. Gorden zaman sekarang udah nggak kalah keren dengan dekorasi rumah sederhana tapi mewah lainnya. 

Pilih gorden dengan desain modern seperti warna-warna netral dengan emboss yang nggak lebay. Jika kamu bosan dengan suasana ruanganmu tinggal ganti saja gorden dengan warna atau model yang berbeda tanpa perlu mengganti cat atau sofa.

 

 

10 dari 10 halaman

Lemari Pajangan Ukiran Klasik

Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah © Diadona

Dekorasi rumah sederhana tapi mewah yang terakhir adalah lemari pajangan dengan ukiran klasik. Model ini punya kesederhanaan yang elegan, desain ukiran yang anggun akan menambah nilai seni di dalam rumah.

Lemari klasik umumnya terbuat dari kayu yang berkualitas tinggi sehingga memberikan kesan mewah. Pilih lemari dengan finishing yang glossy buat tampilan yang lebih mengkilap. Nggak hanya berfungsi sebagai pajangan, tapi juga kamu bisa pake lemari ini sebagai tempat penyimpanan buku atau barang koleksi kamu. 

 

Gak perlu rumah besar buat tampil mewah! Dengan menerapkan beberapa trik memilih dekorasi rumah sederhana tapi mewah di atas, kamu sudah bisa mewujudkan rumah kecil impianmu. Jadi, jangan ragu untuk berkreasi agar rumahmu bertabur kemewahan. 

 

Editor: Tiara Martha Asnadhinata 

 

 

 

Beri Komentar