12 Inspirasi Kamar Kost Minimalis Ukuran 3 x 3 dengan Desain yang Bikin Tampak Luas

Reporter : Aditia
Senin, 17 Juli 2023 15:19
12 Inspirasi Kamar Kost Minimalis Ukuran 3 x 3 dengan Desain yang Bikin Tampak Luas
Punya ruangan dengan ukuran seadanya, kamu tetap bisa menciptakan inspirasi kamar kost minimalis yang cantik dan nyaman

Menemukan inspirasi kamar kost minimalis yang tepat akan bikin kita jadi lebih nyaman tinggal di perantauan. Kamar kost yang indah meski berukuran kecil akan bikin kita lebih betah dan lebih feeling homey atau seperti di rumah sendiri. Cara punya kost yang cantik dan nyaman ini adalah menemukan hunian yang tepat yang menawarkan dekorasi interior kost yang cantik.

Tapi, buat kamu yang punya budget pas-pasan, gak perlu cari kostan mahal, kamu juga bisa menyulap kamar kost jadi nyaman dan punya interior yang cantik.

Kamu bisa menambahkan lampu LED, cermin, hiasan dinding, hingga tanaman kering. Dengan ukuran ruangan yang kecil dan renovasi low budget, kamu bisa mengubah ruangan kostmu jadi kamar yang betah untuk ditinggali.

Untuk membuat inspirasi kamar kost minimalis kamu nampak tertata, kamu juga bisa memanfaatkan kotak penyimpanan atau rak untuk menyusun barang-barangmu. Hindarilah dekorasi yang permanen, khususnya pada dinding karena akan akan menyebabkan tampilan ruanganmu jadi susah diatur ketika ingin mengganti desain.

Nah, berikut ini inspirasi kamar kost minimalis untuk bisa kamu terapkan di kostanmu!

1 dari 12 halaman

1. Kamar Kost 2 x 3 dengan Meja Belajar

Inspirasi Kamar Kost Minimalis © Diadona

Salah satu yang bikin inspirasi kamar kost minimalis kamu tampak cozy adalah menempatkan meja belajar atau kerjamu di sudut yang mendapat cahaya lebih banyak seperti di dekat jendela. Ini akan membantumu lebih segar karena menghirup udara dari jendela.

Meja belajar yang mendapat cahaya yang cukup juga akan membantumu lebih kreatif. Untuk membuat cahaya memantul sempurna menerangi kamarmu, kamu bisa gunakan perabotan yang berwarna cerah seperti putih atau cream, begitu juga dengan warna dindingnya.

 

2 dari 12 halaman

2. Kamar Kost 2 x 3 dengan Tanaman Artificial

Inspirasi Kamar Kost Minimalis © Diadona

Menambahkan dekorasi akan bikin kamar tampak lebih cantik dan hidup. Salah satu dekorasi yang cantik untuk ditempatkan di kamar kost adalah tanaman artificial atau bunga kering. Kamu bisa membeli dekorasi yang satu ini di toko bunga atau toko dekorasi ruangan.

Taruhlah tanaman artificial ini di sudut kamarmu dan pastikan menempatkan di pot atau pas bunga agar tidak berantakan. Jangan lupa untuk selalu membersihkan tanamanmu agar tidak mudah berdebu. Meski punya ruangan yang kecil, kamar kostmu tetap cantik dengan dekorasi yang bisa kamu tata dengan baik.

 

3 dari 12 halaman

3. Kamar Kost Minimalis 3 x 3 dengan Ranjang Tinggi

Inspirasi Kamar Kost Minimalis © Diadona

Memiliki ranjang yang tinggi akan melancarkan sirkulasi udara di kasur. Memiliki ranjang tinggi juga lebih mudah mengatur posisi tempat tidur. Nah, kalau kamu tak punya meja belajar namun lebih suka perabotan dan desain kost yang serba lesehan, kamu bisa membeli meja kecil dan kursi lesehan yang bisa menopang punggungmu. Meski cuma berukuran 3 x 3 saja, inspirasi kamar kost minimalis ini nyaman banget untuk ditinggali.

 

4 dari 12 halaman

4. Dekorasi Kamar Kost 3 x 3 dengan Warna Hitam

Inspirasi Kamar Kost Minimalis © Diadona

Kalau kamu penyuka warna gelap untuk ruangan kamar, maka ini bisa jadi salah satu inspirasi kamar kost minimalis untukmu. Kamu bisa mulai mengecat dinding kamarmu dengan warna abu-abu tua atau dark grey.

Sisakan sisi lain dinding untuk dicat dengan warna yang lebih terang seperti putih atau abu-abu muda. Untuk mempermudah menata barang atau koleksi pribadimu seperti skincare, piala, atau buku, kamu bisa membuat rak tempel minimalis. Jangan lupa tambahkan meja belajar agar perlengkapan kostmu makin sempurna.

 

5 dari 12 halaman

5. Kamar Kost 3 x 3 dengan Tema Woody

Inspirasi Kamar Kost Minimalis © Diadona

Salah satu warna yang bisa kamu terapkan untuk inspirasi kamar kost minimalis kamu adalah warna woody atau warna kayu seperti coklat, cream, dan mustard.

Warna ini nampak natural, hangat, namun juga memberikan kesegaran di kamarmu. Kalau kamu pecinta tanaman hias, kamu juga bisa menambahkan tanaman hias gantung. Pastikan tanaman ini tidak membuat kamarmu jadi kotor, ya.

 

6 dari 12 halaman

6. Kamar Kost Minimalis 5 x 3 tanpa Dekorasi

Inspirasi Kamar Kost Minimalis © Diadona

Meski terkadang dekorasi bisa membuat kamar kost tampak lebih hidup, nyatanya terlalu banyak dekorasi justru akan membuat kamar kost tampak sempit dan berantakan. Oleh karenanya, kamu bisa menggunakan perabotan seadanya dan tak memakan ruang kamar kostmu.

Misalnya kamu bisa meletakkan buku atau lampu tidur dan belajar di rak dan meja belajar secukupnya. Inspirasi kamar kost minimalis ini bikin ruangan kamarmu jadi tampak lebih lega.

 

7 dari 12 halaman

7. Kamar Kost 3 x 3 dengan Nuansa Putih dan Cermin Besar

Inspirasi Kamar Kost Minimalis © Diadona

Warna putih dapat membuat tampilan ruangan jadi lebih luas dan cerah dan membuat inspirasi kamar kost minimalis 3 x 3 kamu jadi tampak lebih terang.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan kaca besar untuk membuat tampilan efek ruangan lebih besar.

 

8 dari 12 halaman

8. Kost 3 x 3 dengan Ranjang Kayu dan Lampu Tidur

Inspirasi Kamar Kost Minimalis © Diadona

Salah satu yang bikin tidur jadi lebih nyenyak adalah dipan. Dipan membuat sirkulasi udara kasur jadi lebih baik. Meski kamar kost-mu hanya berukuran 3 x 3, kamu bisa memaksimalkan bagian tempat tidurmu dengan dipan yang bisa menopang kasurmu.

Selain kost yang cantik, kasur tidur yang nyaman juga diperlukan agar tidurmu lebih berkualitas.

 

9 dari 12 halaman

9. Kamar Kost dengan Lampu Hias

Inspirasi Kamar Kost Minimalis © Diadona

Salah satu andalan anak kost untuk membuat kamar kost jadi lebih hidup adalah menggunakan lampu hias. Untuk memaksimalkan ruangan yang terasa lebih lega, kamu bisa menempatkan cermin besar di sudut ruangan.

Biar gak terlalu kosong, tambahkan pas bunga kering atau lampu LED di bagian bawah dinding.

 

10 dari 12 halaman

10. Kamar Kost Serba Putih

Inspirasi Kamar Kost Minimalis © Diadona

Pecinta warna bersih, inspirasi kamar kost minimalis satu ini cocok untuk kamu. Memaksimalkan warna kamar kost hanya dengan warna putih tentunya akan membuat kamarmu jadi kelihatan rapi dan tidak berantakan.

 

11 dari 12 halaman

11. Kamar Kost 2 x 3 dengan Tanaman Pembersih Udara

Inspirasi Kamar Kost Minimalis © Diadona

Punya kamar kost di kota yang ramai kadang bikin kita minim menghirup udara segar selain dengan menggunakan AC. Namun, kamu juga bisa memaksimalkan udara segar di kamarmu dengan meletakkan tanaman hias pembersih udara.

Kamu bisa meletakkan tanaman tersebut di samping meja atau dekat jendela. Pastikan memilih tanaman yang mudah dirawat dan mampu menyerap debu.

 

12 dari 12 halaman

12. Kamar Kost Susun

Inspirasi Kamar Kost Minimalis © Diadona

Tak jarang kita menemui pemilik kost yang menawarkan kamar kost dengan desain susun seperti ini. Untuk memaksimalkan fungsi ruang, kamu bisa memanfaatkan ruang bawah kasur sebagai meja belajar dan lemari pakaian.

Gunakanlah kotak penyimpanan atau rak yang bisa merapikan barang dan kebutuhanmu dengan rapi.

 

 

 

Beri Komentar