Ide Dekorasi Kamar Kost Harga 850 Ribu per Bulan Layaknya Hunian Apartemen

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 28 Januari 2021 15:11
Ide Dekorasi Kamar Kost Harga 850 Ribu per Bulan Layaknya Hunian Apartemen
Anak kost-an wajib coba nih!

Kamar kost identik dengan ruangan sempit, pengap, serta minim pencahayaan dari sinar matahari. Alhasil, kita sebagai penghuni merasa kurang nyaman untuk menempatinya. Terlebih, kita sebagai anak rantau pada umumnya memiliki budget yang mungkin saja harus dicukup-cukupin. Maklum, anak lajang yang lagi mencoba mandiri buat cari cuan. Hehe...

Eits jangan bingung Guys, kamu bisa kok melakukan renovasi kamar kost-mu layaknya apartemen. Yap, seperti yang dilakukan oleh salah seorang pengguna akun sosial media TikTok dan Instagram ini, ia bernama Dodhy Rizkys. Penasaran seperti apa penampakan kost yang berhasil ia renovasi? Yuk, intip ulasan selengkapnya berikut ini.

1 dari 4 halaman

Pemilihan Warna Dinding

Dodhy Rizkys membagikan tips merenovasi kamar kost dengan harga 850 Ribu perbulan jadi layaknya apartemen lengkap dengan fasilitasnya. Dalam unggahan TikTok @dodhyrizkyss beberapa waktu yang lalu, ia membagikan video before dan after tampilan kost-nya.

" Kost-annya sih awalnya kayak gini,tapi setelah gue renovasi, yakin gak mau tinggal di sini? Jangan berharap banyak, orang cuman 860 ribu per bulan. Kehitung sangat murah dibanding gue sewa apartemen di Bandung" tuturnya menjelaskan.

Ide Dekorasi Kamar Kost Harga 850 Ribu per Bulan Layaknya Hunian Apartemen © Diadona

Ia memilih warna favortitnya yaitu gabungan hijau tosca dan putih. Kombinasi dua warna tersebut sengaja dipilih dengan tujuan supaya memiliki kesan sejuk dan juga luas dalam ruangan. Tak lupa, ia juga menambahkan kesan kayu dibeberapa sudut dan juga furniture-nya, tujuannya supaya memiliki kesan hangat.

2 dari 4 halaman

Penataan dan Fasilitas Layaknya Apartemen

Setelah direnovasi, ruangan yang sebelumnya terlihat suram dengan tampilan di beberapa sudut tembok yang mengelupas jadi lebih rapi dan bersih. Penataan perabotan juga disesuaikan dengan luas ruangan yang menjadikannya dinamis serta jauh dari kesan sempit pada ukuran ruang kost umumnya.

Ide Dekorasi Kamar Kost Harga 850 Ribu per Bulan Layaknya Hunian Apartemen © Diadona

" Ini area laundry dan setrika-setrika, gue lengkapi juga rak baju dan keranjang baju kotor. Dan ini ada mini dapur gue, cukuplah buat gue bikin teh dan juga roti" paparnya menjelaskan.

Selain itu, di video yang berbeda ia juga menjelaskan mengapa ia melakukan renovasi kost. Terlebih, itu bukanlah kost miliknya secara pribadi.

Ide Dekorasi Kamar Kost Harga 850 Ribu per Bulan Layaknya Hunian Apartemen © Diadona

3 dari 4 halaman

Ingin Menciptakan Rasa Nyaman di Tempat yang Ditinggali

" Gue cuman ingin menciptakan rasa nyaman di tempat tinggal gue saat ini. Bisa dibilang gue ngekost di sini sebenarnya, tapi gue bukan pemikik kos ya. Dan kalau ditanya, sayang apa enggaknya nge-renovasi-in kamar orang, dan jawabannya 'of course enggak!'" jelasnya.

Ide Dekorasi Kamar Kost Harga 850 Ribu per Bulan Layaknya Hunian Apartemen © Diadona

Menurutnya, mau itu adalah niat membeli secara cash rumah atau pun beli KPR, atau bahkan sewa kost per bulan pun tidak akan ada masalah untuk membuatnya jadi hunian yang nyaman asal itu tinggali tiap hari.

4 dari 4 halaman

" Kost-an ini sederhana kok. Gue dekor semampu gue yang penting rapi, nyaman, dan bersih. Ukurannya tidak terlalu besar, tapi cukup untuk memenuhi semua kebutuhan gue dimulai dari dapur kecil ini. Walaupun kecil atau super mini, at least gue bikin sarapan roti atau teh di dapur ini" tutupnya.

Hem, boleh banget ya Guys dicoba di kost-an kamu. Dijamin, pasti akan betah buat istirahat serta melakuakn rutinitas seperti belajar atau bekerja dari kost, terlebih di kondisi yang serba tak pasti lantaran pandemi ini. Semoga menginspirasi dan selamat mendekor. Jangan lupa tinggalkan jejakmu buat komentar di bawah ya.

Lihat Videonya di Sini!

Beri Komentar