8 Plafon PVC Minimalis Terbaru yang Bakal Bikin Ruangan Terlihat Cakep

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 6 November 2023 20:35
8 Plafon PVC Minimalis Terbaru yang Bakal Bikin Ruangan Terlihat Cakep
Ruangan semakin terlihat menawan dengan menggunakan plafon PVC minimalis terbaru yang memiliki desain simpel tetapi mampu membuat ruangan jadi terlihat estetis.

Plafon PVC minimalis terbaru sering kali memiliki rancangan desain yang memberikan tampilan modern dan bersih pada ruangan. Desainnya yang tidak terlalu rumit bahkan cenderung lebih simpel ini selalu menonjolkan keindahan tanpa terkesan too much di langit-langit ruangan. 

Motif plafon PVC ini biasanya berpola linear dan geometris seperti garis-garis lurus atau pola kotak-kotak yang teratur sederhana untuk menciptakan visual ruangan tanpa kesan yang ramai. Selain itu, kombinasi material lain seperti serat kayu juga mengubah tampilan jadi lebih estetis.

Selain tampilannya yang cukup menjadi pilihan, bahan PVC ini memiliki berbagai keuntungan bagi para pemilik hunian. Plafon PVC ini sangat mudah dipasang dengan cepat dan juga memiliki daya tahan terhadap cuaca atau suhu sehingga nggak gampang bocor, loh! Jadi, plafon ini lebih tahan lama terhadap kerusakan. Plafon ini juga sangat mudah dalam segi perawatannya.

Jika kamu sedang mencari motif atau desain plafon PVC yang terbaru, redaksi Diadona sudah menyiapkan rekomendasi yang dijamin bikin kamu tertarik. Berikut ini beberapa desain dari plafon PVC minimalis yang wajib kamu simak:

1 dari 8 halaman

Plafon PVC Minimalis Terbaru Putih Simpel

Plafon PVC Minimalis Terbaru © Diadona

Untuk memberikan kesan bersih dan terang pada ruangan, bukan hanya model tembok yang harus dipertimbangkan, tetapi pemilihan desain plafon rumah juga perlu dilakukan. Plafon PVC berwarna putih yang satu ini memiliki tampilan simpel dengan motif garis-garis tipis yang memberi tampilan estetis tanpa berlebihan dan membuat ruangan menjadi lebih terang.

Bukan hanya itu saja, warna putih juga merupakan warna netral yang bisa dipadupadankan dengan desain interior apa saja, loh! Jadi, plafon PVC satu ini bisa jadi rekomendasi yang pas untuk segala desain interior kamu.

2 dari 8 halaman

Plafon PVC Minimalis Terbaru Nuansa Kayu Elegan

Plafon PVC Minimalis Terbaru © Diadona

Nuansa kayu dalam memang tidak pernah gagal menghadirkan sentuhan yang alami dan netral pada tampilan interior ruangan. Tentunya bukan menggunakan material kayu sungguhan, tetapi plafon PVC ini dirancang dengan warna dan model menyerupai kayu asli autentik yang tersusun rapi di langit-langit ruangan. 

Tentunya penggunaan material ini juga lebih awet dan aman di kantong ketimbang material kayu aslinya, nih! Penggunaan warna cokelat tua pada plafon PVC ini mampu menghadirkan keindahan visual yang alami sekaligus elegan pada ruangan.

3 dari 8 halaman

Plafon PVC Minimalis Terbaru yang Modern

Plafon PVC Minimalis Terbaru © Diadona

Kesan modern memang tidak jauh-jauh dari tampilan yang terkesan sederhana tetapi memiliki sentuhan yang cantik. Plafon PVC minimalis modern ini menampilkan desain yang bersih, futuristik dan sesuai dengan tren terkini. 

Plafon ini memiliki desain bentuk geometris kotak-kotak yang dibuat seperti tampilan visual 3D yang cukup banyak digunakan sejumlah kalangan sekarang. Desain plafon ini juga dirancang dengan pencahayaan tersembunyi atau strips yang memberi sorotan dan bayangan pada desain. Plafon PVC dengan sentuhan modern tidak hanya memberikan tampilan uptodate, tetapi juga menghadirkan atmosfer ruangan yang inovatif.

4 dari 8 halaman

Plafon PVC Minimalis Terbaru Kotak-Kotak

Plafon PVC Minimalis Terbaru © Diadona

Masih sama dengan desain bentuk geometris kotak-kotak, model ini bisa jadi opsi untuk kamu yang tidak ingin memiliki plafon yang pasaran, nih! Plafon PVC ini memiliki pola kotak-kotak kecil yang menawarkan penampilan bersih, teratur dan seimbang. 

Biasanya model plafon ini menggunakan warna-warna netral seperti hitam, abu-abu dan putih seperti gambar di atas. Penggunaan warna putih pada plafon tersebut membuat ruangan menjadi lebih bersih dan terang. Selain itu, pencahayaan lampu yang menyorot pada pola-pola plafon memberikan dimensi visual yang menarik.

5 dari 8 halaman

Plafon PVC Minimalis Terbaru dengan Ornamen Reng Atap

Plafon PVC Minimalis Terbaru © Diadona

Tampilan plafon yang satu ini memiliki desain ornamen yang mencolok dengan reng yang membentang lurus membentuk penguncian, menjadikannya objek perhatian dari interior desain ruangan. 

Penggunaan ornamen reng pada plafon ruangan memberikan tampilan yang tak biasa pada desain umumnya. Cahaya lampu yang menyorot pada plafon ini menambah visual unik pada langit-langit. Ornamen ini memberikan tampilan yang modern dan cukup futuristik dalam ruangan.

6 dari 8 halaman

Plafon PVC Minimalis Terbaru Kombinasi Bermotif

Plafon PVC Minimalis Terbaru © Diadona

Tidak hanya desain geometris saja yang bisa digunakan, kamu juga dapat menambahkan atau mengkombinasikannya dengan motif-motif yang dekoratif, loh! Hampir sama dengan susunan pola plafon PVC sebelumnya yakni kotak-kotak, tetapi yang bikin berbeda dan terlihat menarik adalah perpaduan elemen garis-garis dan pola ukiran pada kotak yang berbeda. 

Penambahan motif desain floral ini menciptakan pola visual yang estetis pada ruangan. Untuk melengkapi kesan cantik pada langit-langit, kamu dapat menambahkan elemen dekoratif seperti lampu gantung hias yang memiliki tampilan bagus dan pencahayaan yang maksimal untuk menyorot pola pada plafon agar menambah tampilan ruang semakin ciamik.

7 dari 8 halaman

Plafon PVC Minimalis Terbaru dengan Aksen Marmer

Plafon PVC Minimalis Terbaru © Diadona

Sentuhan marmer memang menjadikan ruang terlihat mewah dan elegan ya tentunya. Bukan sebagai lantai atau sentuhan di dinding, di plafon rumah pun bisa. Plafon PVC dengan model yang satu ini memiliki sentuhan yang hampir menyerupai marmer asli, loh! Yap, bener banget bukan marmer asli yang diletakkan sebagai plafon rumah melainkan replikanya yang dibuat mirip. 

Dengan motif tampilan marmer dengan detail yang autentik ini memberikan sentuhan elegan. Selain itu, kombinasi pola plafon PVC dengan bentuk garis-garis berwarna hitam ini menciptakan tampilan ruang yang minimalis sekaligus elegan.

8 dari 8 halaman

Plafon PVC Minimalis Terbaru Model Oktagon

Plafon PVC Minimalis Terbaru © Diadona

Yap, desain plafon yang terakhir adalah dengan model oktagon. Plafon PVC dengan model oktagon ini memiliki detail garis-garis lurus yang tersusun secara simetris dan menciptakan tampilan yang teratur serta seimbang. 

Plafon model ini memiliki tampilan yang sedikit lebih rumit daripada model plafon PVC lainnya karena memiliki bentuk oktagon dengan menonjolkan detail-detail minimalis. Selain itu, plafon ini memiliki bagian tengah cekung yang digunakan sebagai tempat lampu utama dan memberikan sorotan pada detail garis-garis yang memberikan kesan menarik dan juga artistik. 

Nah, dengan desain yang tidak terlalu berlebihan, beberapa model plafon tersebut cocok banget buat kamu yang suka desain yang simpel-simpel tetapi membuat ruangan menjadi lebih ciamik. Desain-desain plafon PVC minimalis terbaru tadi bisa kamu jadikan referensi untuk diterapkan pada ruangan rumah kamu. Yuk buruan tentukan desain pilihanmu! 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar