7 Desain Dapur Minimalis 2x2 Terbuka, Sulap Lahan Sempit Jadi Nyaman dan Leluasa

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 8 Desember 2023 00:00
7 Desain Dapur Minimalis 2x2 Terbuka, Sulap Lahan Sempit Jadi Nyaman dan Leluasa
Desain dapur minimalis 2x2 terbuka cocok untuk kamu yang memiliki lahan rumah terbatas tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

Desain dapur minimalis 2x2 terbuka menawarkan suasana baru yang nggak membosankan. Meski ukurannya sempit, penghuni rumah dapat melangsungkan aktivitas memasak dengan menyenangkan sambil menikmati pemandangan luar rumah melalui jendela. 

Jendela dapur memiliki peran yang sangat berguna, terutama untuk dapur mini. Adanya jendela memudahkan proses sirkulasi udara jadi lancar, sehingga nggak membuat kondisi dapur jadi mudah lembap. Saat di siang hari, kamu bisa mendapatkan pencahayaan alami melalui jendela tanpa harus menyalakan listrik setiap saat. 

Selain jendela, pertimbangan dalam menata interior dapur juga nggak boleh terlewatkan. Dapur mini dapat memberi ilusi ruangan jadi terasa luas saat memilih warna cat dapur yang tepat. Tak hanya itu, perabotan dapur yang ditata secara efektif juga nggak akan membuat penghuni rumah jadi terasa sesak saat berada di sekitarnya. 

Yuk, simak inspirasi desain dapur minimalis 2x2 terbuka berikut ini.

 

1 dari 7 halaman

Desain Dapur Minimalis 2x2 Terbuka Interior Monokrom

Desain Dapur Minimalis 2x2 Terbuka © Diadona

Salah satu warna monokrom yang paling mudah diterapkan untuk mengisi rumah adalah putih dan hitam. Kehadiran dua warna ini jadi kombinasi yang pas untuk menghasilkan tampilan yang berkelas.

Kitchen set yang berwarna monokrom dapat membuat ruang dapur menjadi focal point yang bisa menarik perhatian tamu atau kerabat yang berkunjung ke rumah. Ditambah dengan pemasangan jendela di dapur, tak akan membuat suasananya jadi terasa seram dan membosankan.

2 dari 7 halaman

Desain Dapur Minimalis 2x2 Terbuka Serba Putih

Desain Dapur Minimalis 2x2 Terbuka © Diadona

Warna putih merupakan salah satu warna dasar yang paling sering dipilih oleh penghuni rumah. Dengan sifat warnanya yang netral, warna ini sangat mudah diaplikasikan ke seluruh gaya ruangan mulai dari klasik, scandinavia hingga minimalis.

Memilih interior dapur yang berwarna putih jadi salah satu cara yang bisa membuat tampilan dapur terasa luas meskipun ukurannya terbatas. Warna putih dapat memantulkan cahaya yang diperoleh dari jendela dapur, sehingga menjadikan ruangan terlihat lebih cerah.

3 dari 7 halaman

Desain Dapur Minimalis 2x2 Terbuka Murah

Desain Dapur Minimalis 2x2 Terbuka © Diadona

Memiliki budget terbatas tak menghalangimu untuk menciptakan dapur yang indah. Kamu bisa memilih interior dapur dengan harga yang murah tetapi berkualitas tinggi, seperti dengan memanfaatkan bahan kayu.

Sentuhan kayu dalam dapur memberikan kesan ruangan jadi terasa natural sekaligus bikin adem di sekitarnya. Kayu memiliki struktur kuat disertai dengan daya tahan tinggi, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang apabila dirawat dengan baik.

4 dari 7 halaman

Desain Dapur Minimalis 2x2 Terbuka Estetik

Dekorasi Dapur Minimalis © Diadona

Dapur 2x2 termasuk dalam kategori dapur yang berukuran cukup sempit. Kondisi tersebut dapat memicu terjadinya permasalahan dalam menata perabotan dapur yang banyak dan membuat akses gerak jadi terasa sempit jika tidak ditata dengan baik.  

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghidupkan suasana dapur mini ialah dengan fokus pada perabotan dapur. Pilihlah perabotan dapur yang bernilai praktis seperti meja portable.

5 dari 7 halaman

Desain Dapur Minimalis 2x2 Terbuka Nuansa Hijau

Desain Dapur Minimalis 2x2 Terbuka © Diadona

Warna hijau dikaitkan sebagai warna yang menyerupai alam, seperti rumput-rumputan hingga pepohonan. Tak hanya sekadar mempercantik dapur, karakteristik yang dimiliki oleh warna hijau nyatanya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan penghuni rumah. 

Warna hijau membuat suasana dapur jadi terasa menyegarkan sekaligus menenangkan. Berada di sekitar warna hijau jadi salah satu cara untuk memulihkan rasa stres dan meningkatkan semangat kembali setelah menjalani aktivitas seharian.

6 dari 7 halaman

Desain Dapur Minimalis 2x2 Terbuka Modern

Desain Dapur Minimalis 2x2 Terbuka © Diadona

Memiliki dapur di ruangan sempit tak akan membuatmu jadi mudah bosan saat kamu menerapkan gaya modern. Gaya dapur modern memberikan suasana baru yang menyenangkan layaknya sedang nongkrong di kafe. 

Kamu bisa memulainya dengan cara menggunakan interior dapur berupa mini bar yang memiliki warna lembut seperti warna putih dan cokelat. Mini bar, sangat cocok untuk menggantikan peran meja makan tanpa harus mengeluarkan space yang banyak.

7 dari 7 halaman

Desain Dapur Minimalis 2x2 Terbuka Bentuk U

Desain Dapur Minimalis 2x2 Terbuka © Diadona

Dapur dengan bentuk U digambarkan sebagai penataan dapur yang mirip seperti huruf U atau tapal kuda. Bentuk dapur ini memiliki sifat fleksibel yang bisa diterapkan di berbagai luas dapur yang kamu miliki, mulai dari mini hingga luas.  

Beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh saat memilih dapur bentuk U yakni tidak akan membuat sudut ruangan dapur jadi terasa kosong. Karena bentuknya yang mengeliling, menjadikan penataan kitchen set dapur jadi terasa efektif dan memberikan ruang penyimpanan yang lebih besar. 

Itu dia beberapa desain dapur minimalis 2x2 terbuka. Ukuran sempit bukan menjadi penghalang untuk memiliki dapur mini yang indah. 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar