16 Ide Dekorasi Sudut Rumah Minimalis, Ruangan Mungil Lebih Estetik dan Nyaman

Reporter : Arifina
Sabtu, 30 Maret 2024 16:00
16 Ide Dekorasi Sudut Rumah Minimalis, Ruangan Mungil Lebih Estetik dan Nyaman
Sudut rumah lebh menarik dan nyaman digunakan deh!

Membuat dekorasi sudut rumah minimalis perlu berbagai ide kreatifitas. Jika tidak, ruangan sempit justru akan terlihat begitu penuh dan kurang nyaman dipandang.

Rumah minimalis memang identik dengan ruang yang terbatas. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa memaksimalkan setiap area sudutnya.

Sudut ruangan di dalam rumah yang sering terabaikan bisa disulap menjadi area fungsional dan estetis dengan dekorasi yang tepat lho! Tapi, tak dapat dipungkiri jika menghias area sudut ruangan kecil memang sangat tricky.

Kamu perlu kreatifitas dan sedikit imajinasi dengan memadukan furniture pilihan untuk menjadikannya sebagai area yang menarik. Nah, berikut ini diadona.id punya ide dekorasi sudut rumah minimalis dilansir dari berbagai sumber yang bisa kamu jadikan referensi nih!

1 dari 16 halaman

Buat Perpustakaan Mini

Dekorasi Sudut Rumah Minimalis © Diadona

Suka koleksi banyak buku? Bisa banget untuk memanfaatkan sudut ruangan sebagai tempat menyimpan buku-buku favoritmu nih! Kamu bisa memnuatnya terlihat seperti area vintage yang menarik lho!

Misal dengan membuat perpustakaan mini dilengkapi kursi dan lampu baca. Lebih keren jika sudut rumahmu tepat di dekat jendela.

Maka area ini akan menjadi spot baca yang nyaman banget deh!

 

2 dari 16 halaman

Meja Makan Keluarga Mungil

Dekorasi Sudut Rumah Minimalis © Diadona

Siapa bilang sudut rumah tidak bisa difungsikan dengan baik? Nih salah satunya, kamu bisa membuat areanya menjadi sudut meja makan mungil untuk keluarga.

Kamu bisa memasang sofa simple tempel dinding yang dibagian bawahnya bisa dimanfaatkan sebagai lemari. Kemudian tambahkan meja bulat kecil dan 2 kursi saja.

Area ini bisa menjadi ruangan yang nyaman dan cantik banget lho!

 

3 dari 16 halaman

Pasang Kursi Gantung

Dekorasi Sudut Rumah Minimalis © Diadona

Manfaatkan sudut ruangan di rumah minimalis dengan penambahan furnitur unikk. Salah satunya, kursi gantung ini.

Dengan pemilihan kursi gantung nyaman, maka area ruangan terlihat lebih bervariasi. Tempatkan di area ruang keluarga untuk momen berkumpul bersama keluarga.

Kamu bisa memilih konsep sesuai desain rumah, mau itu playfull dan comfy ataupun simple.

 

4 dari 16 halaman

Ciptakan Ruang Kerja

Dekorasi Sudut Rumah Minimalis © Diadona

Bingung menempatkan ruang kerja yang nyaman? Manfaatkan sudut rumah saja nih!

Kamu bisa memilih model furnitur multifungsi yakni meja sekaligus raj simple. Tingal dibentuk dengan pas di sudut ruangan, lalu tambahkan kursi.

Tata barang-barang kebutuhan kerjamu, seperti buku-buku, laptop, dan kebutuhan lainnya. Maka, kamu dapat menikmati pekerjaan dengan nyaman.

 

5 dari 16 halaman

Buat Galeri Mungil

Dekorasi Sudut Rumah Minimalis © Diadona

Area sudut rumah yang kecil bukan berarti tidak bisa dimanfaatkan menjadi lebih menarik. Coba saja dengan menjadikannya sebagai galeri mungil.

Kamu bisa menempatkan berbagai ornamen lukisan atau gambar apapun di sudut ruangan. Mulai dari lukisan favorit, hingga foto-foto keluarga lho!

Dekorasi satu ini kiranya cocok buat kamu yang artsy. Susunlah berbagai bingkai-bingkai lukisan dan foto menggunakan frame warna senada. Tambah sofa mungil sebagai penunjang agar tampak lebih menarik.

 

6 dari 16 halaman

Buat Standing Miror Sebagai Furnitur

Dekorasi Sudut Rumah Minimalis © Diadona

Punya standing miror? Bisa banget untuk kamu tempatkan di sudut rumah lho!

Selain sebagai furnitur yang mempercantik ruangan, standing miror juga sangat berfungsi untuk membuatmu selalu tampil cantik setiap saat. Karena, kamu akan selalu mengecek penampilan ketika melewatinya bukan?

Kamu bisa juga menambahkan karpet mungil untuk mempermanis area tersebut.

 

7 dari 16 halaman

Buat Rak Buku Pohon

Dekorasi Sudut Rumah Minimalis © Diadona

Nah, ini juga bisa menjadi pilihan referensi menarik untuk melakukan penataan sudut ruangan di rumah. Kamu bisa membuat model rak buku pohon.

Bentuk batang pohon ini seakan menjadi pohon buku ketika diisi dengan berbagai buku pilihan lho! Tambahkan sofa kecil disampingnya agar suasananya semakin nyaman.

Tempatkan juga lampu baca agar semakin terasa suasana aestheticnya ya.

 

8 dari 16 halaman

Pasang Rak Melayang Aesthetic

Dekorasi Sudut Rumah Minimalis © Diadona

Ide dekorasi lainnya, kamu bisa memanfaatkan area sudut rumah dengan memasang rak melayang aesthetic. Kini, model rak sudut rumah minimalis tempel dinding ini cukup populer banget lho!

Kamu bisa memasang beberapa slide, kemudian letakkan beberapa ornamen aesthetic untuk menunjangnya terlihat lebih cantik. Misal, buku, tanaman, bingkai foto dan lainnya.

Sudut ruangan kini akan semakin cantik sekali bukan?

 

9 dari 16 halaman

Berikan Sentuhan Alami

Dekorasi Sudut Rumah Minimalis © Diadona

Cara lain yang paling mudah untuk membuat sudut ruangan di rumah minimalis lebih menarik adalah memberikan sentuhan alami. Misalnya dengan memberikan interior tanaman hijau.

Sudut rumahmu bisa disulap menjadi suasana asri dengan pilihan jenis tanaman indoor favorit lho! Pilih saja yang sekiranya tidak begitu berlebihan untuk ditempatkan di sudut rumah.

Kamu bisa menambahkan kursi simple, agar bisa untuk digunakan sebagai tempat istirahat. Dijamin, area ruangan makin fresh dan nyaman.

 

10 dari 16 halaman

Buat Area Bermain Anak

Dekorasi Sudut Rumah Minimalis © Diadona

Nah, bila kamu memiliki anak kecil, kamu juga bisa memanfaatkan sudut rumah sebagai area bermain nih. Pasang model tenda kecil yang diberi berbagai benda favorit anak, seperti boneka, buku, hingga mainan.

Aplikasikan juga karpet minimalis dan bantal empuk agar area bermain semakin nyaman buat si anak. Tak hanya bermanfaat, tapi juga menjadikan ruangan lebih cantik dipandang lho!

Si kecil pun dijamin akan lebih nyaman bermain di areanya ya!

 

11 dari 16 halaman

Tempatkan Sebagai Area Gantungan Baju

Dekorasi Sudut Rumah Minimalis © Diadona

Gantungan baju bukan sembarang gantungan baju kalau ditempatkan di sudut ruangan dengan penataan yang tepat. Kamu bahkan bisa menyulapnya menjadi area tempat peletakan baju yang digantung dengan begitu aesthetic lho!

Buat model gantungan baju berbahan kayu, lalu pasang berbagai ornamen simple seperti gambar-gambar cantik di sebelahnya.

Kini, gantungan baju justru tak akan terlihat sebagai baju tumpukan semata. Tapi juga membuat suasana area terlihat lebih menarik ya.

12 dari 16 halaman

Tempatkan Meja Rias Minimalis

Dekorasi Sudut Rumah Minimalis © Diadona

Alih-alih di kamar, kamu juga bisa memanfaatkan sudut ruangan untuk meletakkan meja rias minimalis lho! Area ini selain untuk kebutuhanmu, juga bisa menambah area terlihat lebih cantik dan aesthetic.

Cukup pilih modal cermin lonjong besar, kemudian siapkan meja kecil dan kursi sebagai penunjang lengkap dengan rak penyimpan make-up. Area akan semakin cantik jika berada di dekat jendela.

Dijamin, momen bermakeup juga lebih menyenangkan banget nih!

 

13 dari 16 halaman

Tempatkan Hammock Simple

Dekorasi Sudut Rumah Minimalis © Diadona

Nah, ini kiranya cocok buat kamu yang menyukai hal simple tapi juga aesthetic. Ya, kamu bisa memanfaatkan hammock untuk ditempatkan di sudut rumah lho!

Pilih jenis hammock warna-warna bumi seperti krem untuk dipasang di sudut ruangan. Beri tambahan meja kecil di pojok untuk pemanisnya.

Kamu bisa memanfaatkan area ini untuk bersantai sambil menikmati camilan sore dan teh hangat sambil baca buku nih!

 

14 dari 16 halaman

Tempatkan Kabinet Simple

Dekorasi Sudut Rumah Minimalis © Diadona

Bagi kamu yang tidak ingin ribet, pilihan kabinet simple untuk hiasan di sudut rumah bisa menjadi hal yang tepat. Dengan penempatan kabinet ini kamu bisa memanfaatkannya untuk penyimpanan barang-barang.

Selain itu, area sudut ruangan lebih terlihat luas dan sangat simple. Kamu juga bisa menghemat ruangan dengan penambahan furnitur tersebut,

Beri tanaman hijau simple sebagai pemanis ruangan ya.

 

15 dari 16 halaman

Pojok Baca Aesthetic

Dekorasi Sudut Rumah Minimalis © Diadona

Ingin membuat area baca yang nyaman tapi juga cantik? Manfaatkan saja sudut rumah menjadi pojok baca aesthetic.

Kamu bisa menata sudut rumah dengan rak-rak kayu tempel dinding kekinian. Letakkan bagian bukunya di sana, kemudian tambahkan furnitur penunjang lainnya.

Misal, dengan menambahkan kursi bulat lebar aesthetic untuk menambah suasana. Manfaatkan barang-barang antik yang bisa dijadikan pajangan ya, biar suasana lebih terlihat menarik.

 

16 dari 16 halaman

Tempat Bersantai yang Menyenangkan

Dekorasi Sudut Rumah Minimalis © Diadona

Buatlah sudut bersantai yang nyaman di pojok ruangan. Gunakan karpet bulu, dengan model floor pillow yang menarik, dan bantal empuk untuk bersantai.

Tambahkan lampu temaram dan aromaterapi untuk menciptakan suasana yang tenang dan damai. Kamu juga bisa meletakkan beberapa buku kesukaan dan tanaman untuk menjadikan area semakin cantik. Dijamin waktu bersantai ataupun membaca buku semakin cozy banget di rumah.

Itulah sederet ide dekorasi sudut rumah minimalis yang bisa kamu jadikan referensi. Kamu bisa menata rumah dengan nyaman dan aesthetic dengan mudah bukan? Semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar