Ingin Jadi Food Photographer? Ini Tips Foto Makanan Biar Dapat Hasil Bagus

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 18 Maret 2021 14:20
Ingin Jadi Food Photographer? Ini Tips Foto Makanan Biar Dapat Hasil Bagus
Beberapa tips ini bisa kamu pakai jika ingin memperoleh hasil yang bagus saat memotret makanan.

Di era media sosial ini, mempromosikan makanan lewat sosmed emang udah gak asing lagi. Beberapa platform seperti Instagram, Twitter, hingga Faceboo, semuanya bisa dibuat tempat untuk mempromosikan makanan.

Agar menarik, perlu hasil foto yang bagus juga agar makanan yang kita share bisa terlihat menggiurkan. Karena itu, beberapa trik fotografi ini mungkin cocok untuk kamu yang punya hobby foto makanan atau mau mempromosikan dagangan kerabat atau daganganmu sendiri.

Apa aja sih, tips dan trik foto makanan agar mendapatkan hasil yang bagus? Yuk kita simak!

1 dari 4 halaman

1. Komposisi

Ilustrasi Food Photography © Diadona

Melansir dari liputan 6, untuk foto makanan, kamu perlu memperhatikan komposisi yang bagus. Kam perlu menaruh objek yang pas agar hasil foto jadi memuaskan. Pemilihan fokus pada objek juga sangat perlu diperhatikan saat memfoto makanan.

2 dari 4 halaman

2. Gunakan Banyak Angle

Ilustrasi Food Photography © Diadona

Jangan hanya punya satu angle saat memotret makanan. Coba banyak angle damam memfoto. Tak semua hasil potret dengan satu angle terlihat bagus. Coba untuk memotret dari samping, atas, ataupun tengah objek. Pilihlah hasil yang paling bagus.

3 dari 4 halaman

3. Gunakan Properti Pendukung

Ilustrasi Food Photography © Diadona

Saat ini, udah zamannya foto yang instagrammable. Gunakan properti tambahan pada objek foto. Kamu bisa menggunakan properti seperti sendok, garpu, taplak meja berbunga atau bahanmakanan yang bisa ditabur di pinggir objek foto.

4 dari 4 halaman

4. Edit Foto

Ilustrasi Food Photography © Diadona

Edit foto adalah hal yang lazim dilakukan. Hal ini agar foto jadi terlihat lebih hidup dan maksimal. Kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi editing yang mendukung. Gunakan filter atau edit brightness dan contrass pada foto. Edit sehalus dan senatural mungkin. Jangan terlalu berlebihan dalam editing karena hasilnya akan tidak natural.

Beri Komentar