Wow, Harga Soto Betawi di Jepang Sampai Rp 160 Ribu Seporsi!

Reporter : Audila Rima Ndani
Jumat, 19 Maret 2021 19:24
Wow, Harga Soto Betawi di Jepang Sampai Rp 160 Ribu Seporsi!
Sebuah restoran di Jepang menjual soto betawi.

Makanan khas Indonesia memang sangat banyak dan beragam. Bahkan beberapa makanan Indonesia telah berhasil diakui sebagai makanan terenak di dunia.

Nggak hanya menggoda lidah kita sebagai penduduk asli, makanan Indonesia ternyata juga mencuri perhatian masyarakat dari luar negeri. Kita tampaknya memang harus bersyukur bisa menikmati masakan Indonesia dengan harga terjangkau di sini karena di luar negeri tentu harganya sudah berbeda.

Seporsi soto betawi di Jepang ternyata dijual seharga Rp 160 ribu per porsinya. Seberapa istimewa ya kira-kira soto betawi di Jepang itu?

1 dari 4 halaman

Soto Betawi di Jepang © Diadona

Dilansir dari Liputan6, sebuah restoran soto berdiri di daerah Chiyoda Citu, Tokyo, Jepang. Saat datang ke sana kita bisa melihat bendera Indonesia digantung sebagai hiasan.

Restoran itu bernama " Soto Betawi Miyamoto" . Informasi tentang restoran ini didapat dari akun Twitter @howtodresvvell yang mengunggah dua foto tentang soto betawi miyamoto.

2 dari 4 halaman

Foto pertama menunjukkan tiga orang yang menggunakan masker dan jaket hitam. Mereka terlihat akan masuk ke dalam restoran tersebut.

Selanjutnya foto kedua yang diunggah oleh pengguna Twitter itu adalah menu restoran tersebut. Restoran itu menyediakan beberapa jenis soto betawi seperti Soto Betawi Special, Soto Betawi Set, Soto Betawi, dan Daging Balado Bowl.

3 dari 4 halaman

Soto Betawi di Jepang © Diadona

Harga soto betawi spesial adalah 1.200 yen atau sekitar Rp 160 ribu. Harga menu-menu di restoran Soto Betawi Miyamoto jika dijadikan rupiah berkisar antara Rp 105 ribu sampai 160 ribu.

Saat ditelusuri, ternyata awalnya Soto Betawi Miyamoto itu diberi nama Soto Betawi Bang Rojak. Untuk menyesuaikan dengan lidah orang Jepang, nama tersebut akhirnya diganti meski tetap tertulis di papan nama restoran.

4 dari 4 halaman

Postingan dari pemilik akun Twitter tersebut ramai menjadi bahan pembicaraan netizen. Banyak yang berdebat tentang harga soto tersebut yang dirasa maha.

" Soto betawi sama nasi mahal juga 160K di Jepang," ucap seorang netizen.

" Beli soto 150 ribu bisa mandi sekuali nya," komentar yang lain.

" Ya karena mindset lu adalah nasi dengan harga di indo dan nasi di Jepang sama," tambah netizen.

Gimana menurut kamu?

Beri Komentar