Food Truck Ini Jual Makanan Khas Indonesia di Prancis, Laris Manis!

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 17 Maret 2021 12:37
Food Truck Ini Jual Makanan Khas Indonesia di Prancis, Laris Manis!
Makanan Indonesia pun berhasil mencuri hati masyarakat Prancis.

Indonesia kaya akan sajian kuliner yang menggugah selera. Bahkan beberapa makanan Indonesia telah berhasil diakui dunia sebagai makanan terlezat.

Nggak heran kalau makanan Indonesia nggak hanya cocok di lidah masyarakat lokal saja. Para wisatawan asing yang pergi ke Indonesia juga sangat senang menikmati sajian kuliner khas Indonesia.

Tampaknya membuka bisnis makanan Indonesia di luar negeri cukup menjanjikan. Hal itu juga yang dilakukan oleh sebuah pemilik food truck di Prancis yang memutuskan untuk menjual makanan Indonesia.

1 dari 3 halaman

Food Truck Indonesia di Prancis © Diadona

Dilansir dari video yang diunggah di channel Youtube Narasi, Junifia Asmara merupakan orang Indonesia yang tinggal di Prancis sekaligus pemilik usaha food truck tersebut. Ternyata dia memulai usaha menjual makanan Indonesia di food truck itu sudah cukup lama.

Salah satu makanan Indonesia yang paling laris dijualnya adalah rendang. Junifia menjelaskan bahwa rendang yang dia jual di Prancis memiliki sedikit perbedaan dengan rendang yang ada di Indonesia. Hal itu karena ketersediaan rempah-rempah untuk membuat rendang yang belum tentu ada di Prancis.

" Sebenarnya ada bahan lain. Kalau kayak bumbu pedas gitu banyak juga sih di sini, cuma rasanya jadi beda, makanya bahannya saya pesan langsung dari Indonesia," terang Junifia.

2 dari 3 halaman

Food Truck Indonesia di Prancis © Diadona

Selain itu, Junifia juga telah menyesuaikan kuah rendang dengan selera lidah orang Prancis. Rendang di Indonesia biasanya dibuat cenderung kering dan berwarna hitam, namun rendang buatannya di Prancis ini lebih berkuah.

" Rendang di sini enggak bisa kering. Kalau kering, orang sini enggak bisa makannya, harus ada sausnya," ungkap Junifia.

Food truck milik Junifia itu dia beri nama " Le Java Bali Food Truck" . Letaknya ada di kawasan Rouen di bagian utara Prancis.

3 dari 3 halaman

Food Truck Indonesia di Prancis © Diadona

Selain rendang, makanan Indonesia yang paling laris terjual adalah perkedel jagung. Nggak ketinggalan, mi goreng sambal matah dan sate ayam juga jadi favorit banyak orang.

" Saya sudah dua sampai tiga kali ke sini, makanan yang dipesan biasanya ganti-ganti, tapi paling sering perkedel jagung dan rendang," kata Cyrielle dan Melanie, pelanggan setia food truck Junifia.

Keren banget ya! Tertarik juga nggak nih buka usaha makanan Indonesia di luar negeri?

Beri Komentar