7 Desain Tampak Depan Rumah Serba Putih yang Menarik, Terlihat Estetik dan Instagramable

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 27 Maret 2024 23:07
7 Desain Tampak Depan Rumah Serba Putih yang Menarik, Terlihat Estetik dan Instagramable
Jadikan kumpulan desain tampak depan rumah serba putih di sini untuk inspirasi hunianmu!

Tampak depan rumah serba putih sedang menjadi tren yang banyak diadaptasi untuk hunian minimalis di daerah urban. Dulu tampilan fasad rumah serba putih menjadi hal yang banyak dihindari karena dirasa mudah terlihat kotor, tetapi sekarang menjadi salah satu warna yang banyak dipilih untuk menjadi warna utama untuk hunian banyak orang karena terlihat estetik. Selain kesan estetik yang diberikan oleh warna putih, warna ini juga menjadi salah satu favorit karena bisa memberikan ilusi rumah yang terlihat lebih megah dan luas.

Warna putih pun sangat mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai konsep desain dan material furnitur. Biasanya tampak depan rumah serba putih banyak digunakan untuk rumah yang menggunakan konsep desain keseluruhan hunian minimalis dan modern. Meski begitu, kamu bisa menjadikannya lebih mewah dengan memberikan detail-detail yang kreatif, seperti emas atau hitam.

Langsung aja cek beragam inspirasi tampak depan rumah serba putih di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Tampak Depan Rumah Serba Putih 2 Lantai

Tampak Depan Rumah Serba Putih © Diadona© Pinterest

Terlihat mencolok di antara rumah yang lain, tampak depan rumah serba putih yang pertama tidak perlu menggunakan desain yang berlebihan untuk mempercantik rumahnya. Kalau kamu lihat tetangga yang banyak menggunakan banyak warna lain untuk cat dinding, kamu bisa gunakan kesempatan ini untuk terlihat mencolok walau hanya dengan warna putih.

Walaupun menggunakan warna putih sampai ke atap garasi dan pagar, tampak depan rumah serba putih ini tidak terlihat membosankan karena dipadukan dengan detail warna hitam dan penggunaan kayu berwarna gelap untuk pintu depan rumah. Tidak lupa detail kayu untuk kusen jendela!

 

2 dari 8 halaman

Tampak Depan Rumah Serba Putih Sederhana

Tampak Depan Rumah Serba Putih © Diadona© Pinterest

Berlahan luas, tampak depan rumah serba putih ini tetap terlihat sederhana dengan desain yang minimalis. Tidak banyak detail yang ditambahkan untuk desain eksterior serba putih yang satu ini. Untuk memberikan kesan klasik dan tambahan suasana yang hangat, jendela panel digunakan di setiap sisi hunian.

Perpaduan detail selain putih untuk hunian ini hanya terdapat pada tangga depan dan pintu depan yang menggunakan material kayu dengan derajat warna yang berbeda. Meski begitu, tampak depan rumah serba putih ini tidak terlihat membosankan kan, Diazens?

 

3 dari 8 halaman

Tampak Depan Rumah Serba Putih Minimalis Modern

Tampak Depan Rumah Serba Putih © Diadona© Pinterest

Desain minimalis yang modern dapat terlihat dengan sangat jelas pada tampak depan rumah serba putih yang selanjutnya. Tidak menggunakan detail yang berlebihan untuk desain interior, pagar roster dan atap jaring besi digunakan sebagai pelengkap sekaligus hiasan yang menambah daya tarik dari desain ini.

Sedikit detail warna abu di pagar dinding menjadi satu percikan warna pada tampak depan rumah serba putih ini. Menghindari penggunaan detail warna yang berlebihan, gunakan berbagai tanaman hias untuk menghias sekaligus menemani warna putih dari hunianmu dengan harmonis.

 

4 dari 8 halaman

Tampak Depan Rumah Serba Putih 1 Lantai

Tampak Depan Rumah Serba Putih © Diadona© Pinterest

Tampak depan rumah serba putih juga cocok diadaptasi untuk rumah kecil 1 lantai, contohnya adalah pada desain ini. Kamu bisa gunakan pagar dinding roster untuk memberikan detail unik sekaligus membangun ilusi rumah yang lebih luas.

Lampu berwarna hangat juga bisa kamu gunakan untuk mendampingi tampak depan rumah serba putih. Pintu geser yang unik berkusen kayu juga terlihat cantik dan unik untuk desain rumah 1 lantai ini.

 

5 dari 8 halaman

Tampak Depan Rumah Serba Putih Ala Jepang

Tampak Depan Rumah Serba Putih © Diadona© Pinterest

Tampak depan rumah serba putih yang satu ini bisa memberikan suasana yang khas ala Jepang dengan pemilihan bentuk detail jendela yang simpel. Perpaduan warna putih dan material kayu juga menjadi salah satu sumber utama rasa hangat dan nyaman yang cocok untuk kamu, si penggemar budaya Jepang!

Jendela bulat dan jendela yang digunakan sampai ke bagian atap memberikan kesan yang mirip dengan rumah dengan arsitektur khas Jepang. Supaya bagian dinding pagar juga tidak terlihat membosankan digunakan roster sebanyak setengah dari dinding sekalian menghindari banyak penggunaan detail warna untuk mempertahankan tampak depan rumah serba putih. 

 

6 dari 8 halaman

Tampak Depan Rumah Serba Putih Mewah

Tampak Depan Rumah Serba Putih © Diadona© Pinterest

Kesan mewah untuk tampak depan rumah serba putih bisa dengan mudah kamu dapatkan walaupun hunianmu hanya berlantai 1. Gunakan konsep desain ala skandinavian untuk bagian atap serta gunakan jendela panel yang besar untuk mempertegas kesan mewah.

Lengkapi juga bagian eksterior dengan lampu berdetail klasik retro, bisa bercahaya dingin atau hangat, untuk menciptakan suasana yang elegan. Pilih motif yang menurutmu terlihat mewah dan tidak norak berwarna putih untuk menyempurnakan tampilan mewah eksterior rumahmu dengan tetap mempertahankan tampak depan rumah serba putih. Bisa juga kan terlihat mewah tanpa ada tambahan warna emas!

 

7 dari 8 halaman

Tampak Depan Rumah Serba Putih Klasik

Tampak Depan Rumah Serba Putih © Diadona© Pinterest

Desain klasik untuk rumah kecil modern bisa kamu adaptasi ke tampak depan rumah serba putih karena konsep klasik biasanya menggunakan banyak warna putih. Gunakan jendela panel panjang di bagian depan rumah dan bagian samping untuk menegaskan konsep klasik yang kamu gunakan.

Tidak lupa jendela transom di bagian atap depan rumah yang biasanya menjadi ciri khas desain klasik untuk rumah modern. Karena mempertahankan tampilan tampak depan rumah serba putih, tidak banyak detail warna yang digunakan jadi kamu bisa buat taman kecil di bagian depan rumah dengan bunga berwarna yang cantik supaya rumahmu bisa terlihat asri dan lebih hidup.

8 dari 8 halaman

Banyak juga ya variasi untuk tampak depan rumah serba putih yang bisa kamu jadikan inspirasi! Jangan lupa pertimbangkan cat eksterior yang tidak mudah terkelupas dan tidak mudah kotor supaya tampilan rumah tetap cantik dan bersih. Desain mana yang berhasil menginspirasi kamu, Diazens?

Editor: Salma Aribatul



Beri Komentar