Lovely Man, Film Tentang Ayah dan Anak yang Penuh Haru Serta Hal Tabu

Reporter : Yoyok
Selasa, 14 Desember 2021 13:18
Lovely Man, Film Tentang Ayah dan Anak yang Penuh Haru Serta Hal Tabu
Di film ini, aktor kawakan Donny Damara berperan sebagai seorang waria.

Baru-baru ini viral di TikTok film Indonesia yang berjudul Lovely Man. Padahal, film Lovely Man dirilis sejak tahun 2011.

10 tahun berlalu, Lovely Man pun viral di TikTok karena cerita yang disajikan cukup menarik para netizen. Ceritanya cukup simpel, yaitu film keluarga tentang hubungan ayah dan anak.

Namun, menjadi menarik ketika sang ayah merupakan waria yang berprofesi sebagai PSK.

1 dari 5 halaman

Film Lovely Man bercerita tentang seorang gadis bernama Cahaya (Raihaanun) yang tengah menempuh pendidikan di ponpes. Cahaya pergi ke kota untuk mencari keberadaan sang ayah yang bernama Saiful (Donny Damara).

Cahaya pisah dengan Saiful sejak usianya baru empat tahun. Di usianya yang sudah remaja ini, Cahaya memutuskan ingin bertemu dengan ayahnya.

Film Lovely Man © Diadona

2 dari 5 halaman

Namun, sosok ayah yang Cahaya rindukan sangat berbeda dari apa yang ia pikirkan. Saiful kini adalah seorang waria dan berprofesi sebagai seorang waria. Saiful bakal jadi Ipuy ketika menjadi waria.

Ketika ayah dan anak ini bertemu, keduanya pun sama-sama kaget dan tidak mengira bakal bertemu. Keduanya pun juga menyimpan masalah masing-masing yang makin membeut menarik film Lovely Man.

3 dari 5 halaman

Lovely Man disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja yang rilis di tahun 2011. Bintang di film ini ada Donny Damara, Raihaanun, Yayu Unru, dan masih banyak lagi.

Film Lovely Man memberikan kita sudut pandang yang berbeda bagaimana hubungan ayah dan putrinya. Dalam hati mereka berdua sama-sama kangen namun ada perbedaan yang membatasi keduanya.

4 dari 5 halaman

Lovely sejak dirilis mendapat kecaman dan protes dari banyak pihak karena memperlihatkan ideologi yang berbeda. Walaupun begitu, Lovely Man tetap mendapatkan banyak penghargaan.

Beri Komentar