5 Alasan Pentingnya Memasang CCTV di Rumah

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 27 Februari 2021 18:00
5 Alasan Pentingnya Memasang CCTV di Rumah
Ini lhi Moms pentingnya memang CCTV di rumah.

Belakangan ini aksi kejahatan berupa pencurian di rumah makin meresahkan masyarakat. Tak pandang bulu, bahkan febnomena ini bisa dilakukan oleh siapa saja.

Mengetahui akan hal ini, sangat penting untuk mengaplikasikan CCTV di dalam hunain. Hal ini dilakukan untuk membantu pemilik rumah memonitoring suasana serta mengendalikan pengamanan walau tanpa bantuan security. Berikut ini adalah beberapa alasan penting sebaiknya Moms memasang CCTV di rumah.

1 dari 5 halaman

1. Penjaga saat Rumah Kosong

Moms yang punya rumah di kompleks atau cluster mungkin merasa tidak terlalu perlu memasang kamera pengintai. Kendati demikian, hakl ini akan sangat berguna bagi untuk mereka yang merasa riskan meninggalkan rumah kosong berkali-kali, ada baiknya memasang CCTV.

Kamera ini bisa membantu Moms memantau keadaan rumah saat ditinggal. Terlebih jika rumah yang dimiliki tipe yang tidak memiliki gerbang. Oleh sebab itu, memasangnya di area teras yang menghadap ke jalan bisa membantu Moms memantau siapa saja yang lewat dan masuk ke teras rumah.

2 dari 5 halaman

2. Memudahkan Pelacakan Pelaku Pencurian

Alasan Pentingnya Memasang CCTV di Rumah © Diadona

Memasang kamera pengawas memungkinkan Moms melihat siapa saja yang berusaha masuk rumah. Kalau ada pencuri, bisa juga membantu polisi untuk mengidentifikasi wajahnya. Akan sangat membantu, jika ada kegiatan tidak wajar maka bisa dengan mudah dilacak sehingga rencana pencurian bisa dicegah.

3 dari 5 halaman

3. Melihat Kegiatan di Rumah

Bagi Moms yang bekerja, CCTV bisa menjadi perpanjangan mata. Terlebih jika dipasang di dalam rumah. Hal ini bisa memudahkan Moms melihat kegiatan anak-anak selama di rumah. Tak hanya itu saja, Moms bisa juga memantau kegiatan asisten rumah tangga jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

4 dari 5 halaman

4. Membantu Menemukan Barang

Alasan Pentingnya Memasang CCTV di Rumah © Diadona

Walau sepele, barang hilang sering jadi masalah lantaran kita yang terlanjurlupa menaruh dimana. Jika Moms menempatkan kamera pengawas di dalam rumah, maka ini bisa membantu menemukan di mana barang tersebut terakhir diletakkan. CCTV di dalam rumah juga bisa jadi media untuk mengetahui apakah ada seseorang yang menguntit di dalam rumah.

5 dari 5 halaman

5. Barang Bukti Jika Terjadi Tindak Kjahatan

Rekaman CCTV bisa jadi bukti yang kuat. Jadi, ketika ada sesuatu yang memerlukan bukti valid, bisa dengan mudah melacaknya dari rekaman tersebut. Ini bisa digunakan untuk pencurian, atau tindak kejahatan lainnya.

Semoga membantu ya Moms!

Beri Komentar