5 Trik Mudah Mendekorasi Area Teras Rumah yang Kecil Jadi Lapang dan Aesthetic

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 24 Februari 2021 17:00
5 Trik Mudah Mendekorasi Area Teras Rumah yang Kecil Jadi Lapang dan Aesthetic
Begini trik mudah mendekorasi teras rumah jadi tampak lapang.

Tak hanya sebagai tempat tinggal, rumah sekarang ini memiliki fungsi esensi dan keindahan bagii oenghunnya. Tak heran, banyak para Moms yang berlomba-lomba untuk menghadirkan aneka konsep hunin sesuai dengan keinginan serta selera.

Kebanyakan desain rumah saat ini pun juga mengusung konsep minimalis lantaran terbatasnya lahan untuk djadikan ruang bangunan. Banyak dari kita yang bingung bagamana cara menyiasati dekorasi rumah minmalis terlebih pada area teras rumah.

Jangan khawatir, berikut ini beberapa trik yang bisa Moms aplikasikan untuk mendekorasi area teras rumah yang kecil dan minimalis. Semoga membantu!

1 dari 5 halaman

1. Hindari Penggunaan Furniture Terlalu Banyak

Penambahan furnitur hanya akan membuat area teras semakin sempit dan sumpek Moms. Jika Moms tetap ingin ada tempat duduk, pilihlah yang ramping dan bisa diisi beberapa orang sekaligus. Moms juga bisa menggunakan furnitur yang multifungsi. Seperti kursi dengan tempat penyimpanan, atau meja yang bisa diduduki.

2 dari 5 halaman

2. Menjadikan Lantai Sebagai Fokus Perhatian

Teras Rumah © Diadona

Jika Moms memilih lantai sebagai psat perhatian, maka bisa memilih keramik dengan motif menarik, mengecat sendiri, atau menyelimuti lantai dengan semen sebagai dasar pilihan konsep industrial. Ingat, usahakan pula tetap senada dengan desain sekelilingnya ya Moms.

3 dari 5 halaman

3. Membuat Vertical Garden

Untuk menambah estetika teras rumah mungil pada hunian, Moms juga bisa menambahkan vertical garden. Hal ini akan membuat ruangan makin sesak jika Moms menaruh aneka tanaman pada pot langsung di depan teras. Maka dari itu, mulailah membuat tempat untuk taman gantung. Moms bisa menggunakan botol kaca atau besi yang tidak terpakai sebagai tempat tanaman.

4 dari 5 halaman

4. Tambahkan Lampu Bistro

Ilustrasi Lampu Tumblr © Diadona

Penambahan lampu kecil dengan kabel yang panjang bisa memberikan kesan unik dan menarik di teras kecil Moms. Tempatkan lampu di area yang tepat biar terlihat terlhat makin indah saat menyala. Lampu ini juga bisa direntangkan di area tembok dan di dekat langit-langit. Buatlah juntaian yang menarik agar tidak terlihat berantakan ya.

5 dari 5 halaman

5. Membuat Kreasi Hiasan dari Barang Tak Terakai

Banyak furnitur serta barang tak terpakai yang terbengkalai begitu saja. Padahal, barang tersebut bisa diubah menjadi barang menarik jika caranya tepat. Untuk area teras, Moms bisa menggunakan lemari terbuka untuk menempatkan aneka pot berisi tanaman kecil. Bisa juga untuk aneka buku agar teras terlihat lebih hidup.

Itulah beberapa trik mudah mendekorasi teras kecil pada hunian, Moms. Semoga menginspirasi ya.

 

Beri Komentar