Rumah Mewah Serena Williams Sang Atlet Tenis Dunia, Ruang Tamunya bak Galeri Seni!

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 24 Februari 2021 14:48
Rumah Mewah Serena Williams Sang Atlet Tenis Dunia,  Ruang Tamunya bak Galeri Seni!
Walau seorang atlet tenis, tak ada lapangan tenis di rumahnya, kok bisa?

Serena Williams, petenis top dunia, rupanya menyukai warna putih. Hal itu terlihat dari kemewahan rumah yang didominasi warna serba putih. Dia berbagi rumah di Miami, Florida dengan suaminya Alexis Ohanian dan anak satu-satunya, Alexis Olympia Ohanian Jr.

Petenis yang juga pebisnis sukses ini memiliki rumah di dua negara, Prancis dan Amerika Serikat (AS). Di Prancis, Serena Williams memiliki rumah di Paris, sedangkan di AS dia memiliki dua rumah mewah di Miami dan Bel Air, Los Angeles.

1 dari 4 halaman

Potret Rumah Serena Williams © Diadona

Kabarnya, petenis berusia 39 tahun itu akan menjual rumahnya di Bel Air setelah membeli rumah baru di Miami, yang tak jauh dari kediaman orang tua dan adiknya, Venus Williams.

Dilansir dari laman official Architectural Digest dan akun Youtube, Rabu (24/2/2021), rumah baru tersebut dirancang oleh V Starr, firma konsultan desain rumah kelas dunia milik kakaknya.

Rumah itu bergaya minimalis kontemporer. Seperti rumah Serena lainnya, warna putih mendominasi dengan sentuhan warna hitam di beberapa bagian.

2 dari 4 halaman

Potret Rumah Serena Williams © Diadona

Ruang tamu adalah pojok favorit Serena. Mantan petenis nomor satu dunia itu mengaku ruang tamunya seperti galeri seni. Kamarnya luas banget tapi sepertinya hanya ada bangku piano di dalamnya.

Ada beberapa benda seni yang dipajang di sana yang membuat ruangan terlihat seperti galeri seni. Serena William memiliki koleksi seni karya Kaws yang dikenal karena penggunaan karakter dan motif figuratif yang berulang.

Karya seniman Amerika ini awalnya dilukis dalam 2D ??dan kemudian diubah menjadi 3D (tiga dimensi). Ada juga karya seniman kontemporer AS Radcliffe Bailey. Salah satu yang dipamerkan di rumah Serena adalah “ The Astro” yang memiliki batu asli dari bulan.

“ Jadi jika saya ingin pergi ke bulan, saya hanya perlu menyentuh (The Astro),” kata Serena.

3 dari 4 halaman

Ruang Karaoke yang Mirip Kafe

Potret Rumah Serena Williams © Diadona

Di ruangan lain, ada lemari besar yang memajang sejumlah piala yang telah ia menangkan selama 20 tahun di tenis. Serena telah memenangkan 35 gelar grand slam baik di tunggal dan ganda putri dan ganda campuran, dan telah memenangkan puluhan turnamen bergengsi lainnya sebagai pemain tunggal.

Serena juga menunjukkan dapur rumahnya yang dilengkapi dengan meja makan asimetris dan beberapa bangku. Warna putih masih menjadi pilihan utama dan dipadukan dengan warna coklat dan kuning keemasan.

Terdapat juga kamar mandi yang dilengkapi dengan bathtub dan shower dengan dominasi warna putih dan kuning keemasan. Dinding marmer membuat kamar mandi terlihat mewah.

4 dari 4 halaman

Potret Rumah Serena Williams © Diadona

Untuk menyalurkan hobi bernyanyinya, Serena memiliki ruangan khusus untuk karaoke. Tampak seperti kafe dan dilengkapi dengan berbagai alat musik dan tulisan “ Serenade” di dinding ruangan. Menariknya, banyak tanaman hias hijau di dalam ruangan.

Tak ketinggalan terdapat kolam renang di bagian belakang yang dilengkapi dengan jacuzzi. Sambil berenang dan bersantai, kita bisa menikmati pemandangan yang indah dan asri. Uniknya, kita tidak akan menemukan lapangan tenis di rumah Serena Williams.

“ Di tempat kerja sulit bagi kami untuk rileks. Jadi ketika saya di rumah, saya hanya ingin bersantai. Saya sangat suka di rumah dan selalu ingin memisahkan rumah dari pekerjaan, terutama lapangan tenis,” kata Serena Williams.

Beri Komentar