5 Kebiasaan yang Sering Membuat Lemari Pakaian Berantakan, Jangan Ulangi ya Moms!

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 25 Februari 2021 20:30
5 Kebiasaan yang Sering Membuat Lemari Pakaian Berantakan, Jangan Ulangi ya Moms!
Beberapa kebiasaan ini ternyata membuat lemari suka berantakan, lho. Yuk tata lagi biar rapi!

Siapa sih yang gak mau memiliki lemari pakaian yang rapi dan teratur? Yap, area lemari ini pada beberapa kondisi biasanya memang sering kita abaikan. Padahal ada banyak manfaat saat Moms memiliki lemari yang super rapi rumah. Salah satunya adalah kemudahan untuk mengambil aneka pakaian dengan cepat.

Tanpa disadari, berikut ini bebrapa kebiasaan yang sering Moms lakukan sehingga membuat lemari tampak berantakan. Apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1 dari 5 halaman

1. Menata Pakaian Tidak Berdasarkan Kategori

Kebiasaan yang Sering Membuat Lemari Pakaian Berantakan © Diadona

Hal ini tentu akan menyulitkan saat mencari pakaian. Maka dari itu, letakkan berdasarkan kategorinya, Moms. Sebagai contoh, Moms harus menyediakan tempat khusus untuk tumpukan celana jeans, kaos, kemeja, blazer, rok, dan sebagainya. Dengan membuat kategori, Moms akan menjadi lebih mudah saat mencari aneka keperluan pakaian.

2 dari 5 halaman

2. Kebiasaan Mengeluarkan Isi Lemari Saat mengambil Pakaian

Kebiasaan mengeluarkan pakaian saat ingin mengambil satu pakaian saja juga menjadi salah satu sebab mengapa lemari pakaian tidak pernah rapi. Yuk Moms, mulai sekarang kurangi kebiasaan mengeluarkan pakaian dalam mencari pakaian. Cara mencegah agar Moms tidak bingung saat mencari pakaian yaitu dengan membuat kategori seperti yang disebutkan di poin atas tadi ya.

3 dari 5 halaman

3. Penggunaan Gantungan Pakaian yang Berbeda

Kebiasaan yang Sering Membuat Lemari Pakaian Berantakan © Diadona

Gantungan pakaian mampu membantu agar pakaian tidak mudah kusut karena tertimpa pakaian lainnya. Namun, jika Moms menggunakan gantungan pakaian yang berbeda jenisnya justru akan membuat Moms kesulitan saat mencari pakaian. Jadi, pilih jenis gantungan pakaian yang sama dalam satu tempat atau lemar ya.

4 dari 5 halaman

4. Menaruh Pakaian Asal-Asalan ke dalam Lemari

Menaruh berbagai pakaian secara asal juga akan membuat lemari jadi makin berantakan. Terlebih, pakaian justru akan jadi kusut saat akan dikenakan. Oleh karena itu, taruh pakaian dengan rapi saat menyimpannya ya. Llangkah lebih bak jika Moms meletakkan satu persatu pakaian ke dalam lemari supaya tidak ada bagian yang terlipat dan membuat pakaian jadi kusut.

5 dari 5 halaman

5. Tidak Menggunakan Organizer dalam Lemari

Kebiasaan yang Sering Membuat Lemari Pakaian Berantakan © Diadona

Jika memang sudah membuat kategori pakaian namun lemari pakaian masih juga berantakan, mungkin hal ini terjad lantaran Moms tidak menggunakan organizer di dalam lemari. Jadi, pakailah organizer terutama untuk pakaian berukuran kecil, seperti celana dalam, kaus dalam, dan sebagainya.

Semoga beberapa tps d atas bisa membantu ya Mom.

 

Beri Komentar