4 Tips Memilih Cat untuk Dapur Minimalis dengan Kombinasi Warna yang Tepat

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 20 Januari 2021 16:00
4 Tips Memilih Cat untuk Dapur Minimalis dengan Kombinasi Warna yang Tepat
Memasak jadi lebih menyenangkan dengan suasana dapur minimalis yang nyaman.

Keberadaan dapur memang sangat dipertimbangkan dalam hunian Momns. Hal ini terjadi lantaran dapur bisa disebut sebagai jantungnya rumah. Semua aktivitas terkait kebutuhan logistik akan disediakan di sini. Tentu, aktivitas memasak menjadi hal penting untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga di rumah.

Oleh karena itu, Moms tentu akan sangat hati-hati dalam mendesain dapur. Seperti halnya dengan memilih warna cat yang tepat. Terlebih, dapur yang Moms miliki di rumah tergolong minimalis. Melansir dari Notafurniture.com pada Rabu (20/1/2021), berikut ini adalah beberapa tips memilih warna cat yang tepat untuk ruang dapur Moms yang serba minimalis.

1 dari 4 halaman

1. Tambahan Unsur Warna Putih

Dapur Minimalis © Diadona

Warna putih terbukti mampu memberikan efek luas pada dapur area dapur yang terbilang sempit dan minimalis. Tak hanya itu saja, dengan emmilih kombunasi warna putih, akan membuat tam[piolan dapur jadi lebih bersih dan rapi. Oleh karena itu, warna putih menjadi pilihan yang tepat untuk mengaplikasikan cat di dapur. Terlebih jika mOms adalah tipe yang takut salah untuk memilih warna cat. Jadi, warna putih adalah pilihan warna yang aman.

2 dari 4 halaman

2. Kombinasi Warna Pastel untuk Suasana Dapur yang Tenang

Dapur Minimalis © Diadona

Warna-warna pastel yang memberikan kesan menanangkan akhir-akhir ini memang jadi tren. Tak hanya itu, warna yang memiliki kesan lembut ini akan memberikan suasana daput yang nyaman. Terlebih, warna pastel ini akan sangat cocok sekali dipadukan dengan aneka perkakas dan alat dapur yang umumnya terbuat dari kayu. Jangan salah, warna pastel juga mampu memberikan kesan modern pada dapur minimalis Moms di rumah.

3 dari 4 halaman

3. Warna Gelap untuk Konsep dan Gaya Dapur Elegan

Dapur Minimalis © Diadona

Jika Moms menghendaki suasana dapur yang elegan, maka warna gelap bisa jadi pilihan tepat. Yap, pilih saya kombinasi warna hitam dan abu-abu. Untuk maikn menambah kontras konsep elegan, Moms sebaiknya juga memilih perabitan yang memiliki unsur warna senada. Kelebihan lainnya aadalah, dengan emmi8lih kombinasi warna ini, maka juga akan menyamarkan noda bekas memasak alaias noda tidak akan terloihat mencolok Moms.

4 dari 4 halaman

4. Kombinasi Warna Cerah untuk Dapur yang Atraktif

Dapur Minimalis © Diadona

Jika Moms lebih menghendaki warna dapur yang atraktif, maka bisa menggunakan warna-warna cerah seperti merah, kuning, dan oranye. Nah, jika Moms memilih warna merah, sediakan juga lampu yang memberikan penerangan maksimal. Hal ini dikarenakan warna merah memiliki kesan gelap untuk sebuah ruangan.

Itu tadi beberapa tips memilih warna cat yang tepat untuk dapur minimalis Moms, Semoga membantu ya! Jangan lupa tinggalkan jejak berupa argumen di kolom komentar.

Beri Komentar