Rutin Selfie Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Kok Bisa?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 19 Januari 2021 16:27
Rutin Selfie Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Kok Bisa?
Heran ya? Ini penjelasannya.

Siapa sih yang nggak mau punya badan langsing dan ideal? Setiap wanita pasti mempunyai keinginan tersebut. Selain agar gebetan bisa melirik, misalnya, menjaga badan tetap langsing dan ideal berarti menjaga pola hidup yang sehat. Namun kenyataannya, banyak wanita yang merasa dirinya kelebihan berat badan.

Akhirnya, mereka pun melakukan berbagai cara gar menurunkan berat. Namun tahu nggak, ternyata melansir dari India Times, selfie setiap hari bisa bantu menurunkan berat badanmu lho!

 

1 dari 3 halaman

Wanita Selfie © Diadona

Pernyataan tersebut berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Universitas Alicante di Kolombia. Terdapat 271 orang gemuk untuk menjalani program penurunan berat badan. Tujuan utama dari penelitian tersebut adalah apa sih yang membuat mereka begitu termotivasi untuk menurunkan berat badan?

Para peneliti pun menggunakan beragam cara untuk mendapatkan hasil tersebut selama 16 minggu. Ada yang dengan mengukur indeks massa tubuh, mengukur lingkar pinggang, dan ada yang dengan mengikuti anjuran pola makan penurunan berat badan.

 

2 dari 3 halaman

Di samping itu, para peneliti juga mengambil foto seluruh para peserta setiap minggu. Ternyata, hasilnya menakjubkan. Para peserta lebih termotivasi untuk menurunkan berat badan setelah melihat kemajuan mereka dari foto yang mereka lihat.

Penjelasan yang cukup akal adalah tentu mereka merasa terpresiasi karena dengan keringat usaha mereka sendiri, hasilnya pun dikit demi sedikit terlihat. Di samping itu, foto adalah bukti visual nyata dan jujur sehingga para peserta jadi mempunyai angka harapan lebih besar terharap penurunan berat badan mereka.

 

3 dari 3 halaman

Jadi, rutin selfie bisa bantu menurunkan berat badanmu karena kamu bisa melacak progres hasil yang kamu lakukan. Sehingga nantinya kamu bisa jadi lebih bersemangat setelah melihat hasil nyatanya dengan mata kepalamu sendiri~

Beri Komentar