Makan Banyak Protein Bisa Turunin Berat Badan? Ini kata Yulia Baltschun

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 21 April 2023 22:10
Makan Banyak Protein Bisa Turunin Berat Badan? Ini kata Yulia Baltschun
Makan banyak protein emangnya bisa nurunin berat badan, ya?

Yulia Baltschun, seorang Instagram model dan YouTuber yang kerap menyebarkan informasi tentang Kesehatan, tips diet, dan olahraga di platform nya, lewat video berjudul “Jumlah Protein u/ Cepet Turun Berat Badan” menyampaikan bahwa ketika ingin diet, maka ada jumlah kebutuhan protein yang harus seseorang penuhi.

1 dari 4 halaman

Tetapi, masih banyak lho Diazens orang-orang yang masih belum tahu cara atau pentingnya mengkonsumsi asupan protein yang cukup, maka dari itu yuk intip tips dari Yulia Baltschun dibawah ini.

2 dari 4 halaman

Cara Menghitung Kebutuhan Protein Per Hari

Ilustrasi Menghitung Kebutuhan Kalori Harian © Diadona

Menurut RDA (Recommended Daily Allowance) 0,8 gram/ kg BB per hari, sedangkan apabila kalian sedang menjalankan kalori deficit maka direkomendasikan untuk menghitung 1,6 – 2,2 gram (per kg berat badan), nah apabila kalian mengangkat beban berat atau olahraga berat maka, kalian bisa menghitung dengan cara 2,2 – 3,4 gram (per kg berat badan).

3 dari 4 halaman

Cara Menghitung Asupan Kalori yang Masuk

Cara paling mudah untuk melakukan tracking kalori dan kebutuhan protein sehari-hari kalian adalah dengan menggunakan berbagai macam aplikasi tracking kalori. Aplikasi seperti aplikasi My Fitness Pal, Lifesum, atau Life Secret merupakan beberapa contoh aplikasi untuk tracking kalori dan protein yang kalian butuhkan, yang perlu kalian lakukan hanyalah mengisi beberapa kategori atau slot yang perlu diisi saja.

Beri Komentar