Jatuh Cinta Bikin Senyum-Senyum Sendiri, Kenapa Sih?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 18 Januari 2021 15:27
Jatuh Cinta Bikin Senyum-Senyum Sendiri, Kenapa Sih?
Hayoo, siapa yang kayak gini nih kalau lagi suka ama oraang~

Siapa nih yang lagi jatuh cinta? Ketika lagi jatuh cinta, entah kenapa rasanya kesem-sem gitu. Pas lagi keingat tentang seseorang yang sedang kita sukai, tiba-tiba aja senyum sendiri. Nggak jarang juga orang-orang sekitar kita menganggap kita aneh. Kita sih bodo amat, namanya lagi jatuh cinta. Ya, nggak?

Nah, tapi kenapa sih, bisa begitu? Kenapa pas jatuh cinta itu jadi senyum-senyum sendiri? Kenapa nggak biasa aja gitu?

 

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Wanita Senyum © Diadona

Ternyata, hal ini ada penjelasan medisnya guys. Dr. Intania Winalda, dari laman pribadi TikTok-nya, menjelaskan bahwa orang jatuh cinta jadi suka senyum-senyum sendiri itu karena ada hormon kebahagian yang sedang meningkat di dalam tubuh, yaitu hormon endorfin.

Karena meningkatkan kebahagiaan, hormon inilah yang juga bisa mengurasi rasa stress dan rasa sakit. Hasilnya, penyakit kejiwaan seperti depresi dan sebagainya bisa terhindar juga karena tidak ada kesedihan di dalam diri.

 

2 dari 4 halaman

@cessaniaw

yg baru jatuh cinta diawal tahun siapa hayo? ???? ##fyp ##beranda ##edukasidokterintan

? original sound - $ad feeling

" Itu karena hormon kebahagiaan di dalam diri kita sedang meningkat. Salah satunya adalah hormon endorfin yang dapat mengurangi stress dan rasa sakit. Oleh karena itu sayangi diri kalian dengan tidak membiarkan kesedihan berlaur dalam hidup kita agar terhindar dari depresi & teman-temannya."

 

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Wanita Senyum © Diadona

Senada dengan apa yang diucapkan dr. Intania, melansir dari Sehat.com, hormon endorfin memang termasuk hormon kebahagiaan. Hormon ini sudah ada di dalam tubuh secara alami yang bisa meredakan depresi, stres, dan kecemasan. Bahkan, hormon inilah yang membantu mengurangi rasa sakit pada ibu hamil yang sedang melahirkan.

 

4 dari 4 halaman

Wah, ternyata orang jatuh cinta memang bisa senyum-senyum sendiri gaes, yang dikarenakan hormon endorfin di dalam tubuh meningkat. Kalau ada yang ngejek kalian senyum-senyum sendiri ketika jatuh cinta, jelasin aja kayak gini!

Beri Komentar