Berdasarkan Studi, Mencium Aroma Lemon Mampu Atasi Stres

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 30 Desember 2019 17:23
Berdasarkan Studi, Mencium Aroma Lemon Mampu Atasi Stres
Ternyata, berdasarkan studi mencium aroma lemon bisa mengatasi stres. Begini penjelasannya.

Ketika bicara tentang manfaat dari lemon, pasti kita hanya terfokus pada manfaat yang terkandung di dalam buahnya saja. Memang buah lemon memiliki berbagai manfaat, salah satunya untuk kulit. Tapi, jangan salah, ternyata aroma lemon juga memiliki manfaat yang tak kalah signifikan untuk tubuh baik secara mental maupun fisik.

1 dari 1 halaman

Aroma Lemon dapat Membuat Tubuh Menjadi Rileks

Melansir dalam laman fimela (23/12), berdasarkan penelitian, menghirup aroma lemon segar mampu membuat tubuhmu menjadi rileks. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada jurnal PubMed Central Psychoneuroendocrinology menemukan bahwa aroma lemon dapat meningkatkan suasana hati, konsentrasi, energi, hingga dapat melepaskan stres. Tak hanya itu, aroma lemon juga mampu meningkatkan kesehatan fisik seperti meningkatkan detak jantung agar tubuh dapat bernapas lebih baik sehingga bisa membuat kinerja otak menjadi lebih bagus sekaligus bekerja lebih cermat.

Sekarang, kamu udah tahu kan mengapa saat kamu memegang buah lemon dan menghirup aromanya jadi merasa tenang? Nah, saat kamu sedang merasa stres atau memiliki suasana hati yang buruk, kamu bisa nih menggunakan cara ini untuk mengembalikan mood kamu. Cukup ambil satu buah lemon segar dan hirup perlahan aromanya. Bagaimana, tertarik mencoba?

Beri Komentar