Xiaomi Mulai Hentikan Produksi Smartphone 4G?

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 5 Juni 2020 16:20
Xiaomi Mulai Hentikan Produksi Smartphone 4G?
Kabarnya, Xiaomi bakal sudahi produksi Smartphone 4G akhir 2020 mendatang.

Terhitung sejak awal 2020, Xiaomi telah banyak meluncurkan smartphone tiap bulannya di pasar yang berbeda. Bahkan, sebagian besar dari gadget sudah memiliki kemampuan 5G, lho.

Ternyata, dilansir dari Gizmochina, dengan peluncuran beberapa gadget dengan kemampuan 5G mngisyaratkan Xiaomi akan berhenti memproduksi smartphone 4G. Bahkan, CEO Xiaomi, Lei Jun mengungkapkan bahwa Xiaomi akan berhenti memproduksi smartphone 4G untuk Tiongkok pada akhir tahun 2020 ini.

1 dari 2 halaman

Fokus Bikin Gadget 5G

Jung mengungkapkan rencana masa depan perusahaanya. Menurutnya, 5G akan menjadi poros dari revolusi industri dengan mengusung video konferensi 4K dan 8K, gaming berbasis cloud, dan juga auto pilot.

Ia juga menyebutkan, Xiaomi dan Redmi telah meluncurkan gadget 5G untuk adaptasi ke era tersebut. Namun, rencananya ini sedikit berubah mengingat adanya pandemi virus Corona ini. Menurutnya pandemi COVID-19 ini berpengaruh terhadap semua rencana masa depan yang akan dilakukan Xiaomi. Salah satunya adalah karena rantai pasokan yang tidak tersalur dengan baik dan menurunnya permintaan.

Alhasil, pasokan hardware 5G milik Xiaomi berakhir tak keluar gudang karena produksi yang kacau.

2 dari 2 halaman

Mulai Pra-penelitian tentang 6G

Dengan rencananya menghentikan produksi Smartphone 4G dan beralih ke 5G, nyatanya pihak Xiaomi tidak mau berhenti sampai di situ. Xiaomi bahkan kini telah memulai melakukan pra-penelitian tentang 6G, seiring dengan perkembangan internet satelit.

Wah, bakalan secepat apa ya internet di dunia ini dengan adanya sistem 6G? Kita lihat aja ya!

Beri Komentar