6 Keunggulan HP Nokia Jadul yang Nggak Bisa Ditandingi Smartphone Android atau iPhone

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 4 Juni 2020 13:40
6 Keunggulan HP Nokia Jadul yang Nggak Bisa Ditandingi Smartphone Android atau iPhone
HP Nokia jadul punya keunggulan yang nggak akan bisa disamai oleh smartphone modern. Apa aja sih?

Era smartphone rasanya sangat memudahkan kita dengan beragam fiturnya. Dunia dalam genggaman adalah ungkapan yang menggambarkan kondisi saat ini.

Meski begitu, kita pasti masih ingat ada satu masa di mana telepon genggam cuma memiliki fungsi dasar untuk menelepon dan berkirim pesan singkat.

Nokia adalah brand yang pernah jaya di masanya. Meski kelihatan jadul dan sekarang lebih akrab sebagai HP penjual pulsa, namun sebenarnya HP Nokia punya banyak keunggulan yang nggak dimiliki oleh smartphone canggih kita lho. Apa saja kah itu?

1 dari 7 halaman

Baterai awet

Daya tahan baterai NokiaDaya tahan baterai Nokia © imgur.com/MikeyMikeymike

Ke mana-mana bawa charger dan nyari colokan. Ke mana-mana bawa powerbank. Semua dilakukan demi nggak kehabisa baterai smartphone waktu lagi berkegiatan di luar rumah.

Itu adalah hal yang biasa terjadi pada HP era smartphone. Nokia can't relate.

Pemilik HP Nokia zaman dulu pasti ingat kalau salah satu kekuatan dari telepon genggam tersebut adalah ketahanan baterainya. Disinyalir, HP Nokia punya ketahanan baterai sampai satu minggu dalam kondisi pemakaian normal (tidak terlalu intens).

2 dari 7 halaman

Tahan banting

Nokia yang tahan bantingNokia yang tahan banting © makeameme.org

Layar dilindungi lapisan anti gores. Casing dibungkus silikon. Jatuh sekali, layar langsung retak dan jeroan smartphone buyar tersebar ke mana-mana.

Itu adalah hal yang biasa terjadi pada HP era smartphone. Nokia can't relate.

HP Nokia jadul nggak mengenal pelindung tambahan. Anti gores? Apa itu. Casing silikon? Nggak perlu. HP Nokia jadul akan tetap utuh waktu jatuh karena tergelincir dari tangan kita.

3 dari 7 halaman

Casing bisa dicustom

Casing custom NokiaCasing custom Nokia © uswitch.com

Di poin yang satu ini, mungkin baik pengguna smartphone maupun HP Nokia jadul bisa sama-sama relate.

Pengguna smartphone modern biasa mengkreasikan tampilan ponselnya dengan memasangkan case dengan beragam gambar dan warna.

Di era yang lebih dulu, pengguna HP Nokia biasanya melakukan kreasi dari segi casing yang menempel di badan HP. Beragam pilihan casing tersedia di toko aksesoris HP mulai dari motif bendera negara tertentu sampai logo klub sepakbola favorit.

4 dari 7 halaman

Game simpel tapi bikin kecanduan

Game NokiaGame Nokia © community.phones.nokia.com

Pilihan game di smartphone memang sangat berlimpah. Ada ribuan game yang tersedia di PlayStore dan AppStore. Beberapa gratis, beberapa lainnya harus dibeli.

HP Nokia jadul mungkin nggak punya game sebanyak itu. Dala satu HP mungkin hanya ada 2-4 judul game, tapi soal tingkat keseruan? Jangan ditanya. Seru banget!

Kita semua yang pernah memakai HP Nokia pasti akrab dengan judul-judul seperti Snake, Space Impact, Bantumi, dan Bounce kan?

5 dari 7 halaman

Menumbuhkan jiwa komposer

Membuat ringtone di NokiaMembuat ringtone di Nokia © facebook.com/Jumia

Belakangan ini, musik-musik elektronik sedang jaya-jayanya. Terlihat dari beragam festival musik EDM yang muncul.

Rupanya untuk mengantisipasi hal semacam ini, Nokia sudah lebih dulu menyediakan fiturnya.

Fitur ringtona maker adalah salah satu daya tarik dari HP Nokia lawas. Majalah dan tabloid HP di era itu bahkan sampai menyediakan contekan untuk kamu yang ingin membuat ringtone bernada sesuai lagu favoritmu. Tentu kamu juga tetap bisa berkarya sendiri dengan nada-nada original.

6 dari 7 halaman

Bentuk dan desain yang aneh-aneh

Layar penuh tanpa bezel dengan penempatan kamera depan yang menyerupai poni adalah desain smartphone yang sedang hits belakangan ini. Saking hitsnya, sampai-sampai semua smartphone terlihat sama karena nggak ada ciri khusus yang membedakannya.

Dengan melihat tampilannya tanpa melihat merk, sangat mungkin kita akan salah sebut.

Hal itu nggak akan terjadi di HP Nokia jadul. Nokia adalah salah satu brand dengan bentuk HP paling kaya. Bentuk dasar HP yang merupakan segi empat dieksplor sedeimikian rupa. Terciptalah HP dengan bentuk-bentuk unik seperti Nokia N-Gage yang seperti GameBoy, Nokia 7600 yang seperti ketupat, serta Nokia 7280 yang seperti lipstik. Sangat eksperimental.

Beri Komentar