Kamera Canon Bisa Dialih Fungsikan Jadi Webcam, Nggak Usah Khawatir Gambar Pecah Waktu Video Call

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 29 Mei 2020 08:40
Kamera Canon Bisa Dialih Fungsikan Jadi Webcam, Nggak Usah Khawatir Gambar Pecah Waktu Video Call
Ubah kamera Canon jadi webcam biar kualitas video callmu ciamik!

Pekerjaan selama masa pandemi COVID-19 bergantung pada inteeraksi di internet. Salah satunya adalah melalui video call untuk menggantikan koordinasi yang memerlukan adanya tatap muka

Salah satu masalah yang muncul saat video call adalah ketika kualitas gambar tidak begitu bagus karena webcam bawaan laptop yang seadanya.

1 dari 2 halaman

Perusahaan kamera Canon rupanya membaca kebutuhan tersebut. Dilansir dari theverge.com, Canon kemudian merilis sebuah aplikasi bernama EOS Webcam Utility. Dengan aplikasi tersebut, seluruh kamera Canon baik mirrorless, DSLR, maupun PowerShot dapat difungsikan sebagai webcam.

Kamera Canon dapat disambungkan ke perangkat komputer atau laptop menggunakan USB. Untuk sementara, hanya perangkat komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows 10 yang bisa menggunakannya.

Seri-seri kamera apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi webcam tercantum di daftar berikut.

Tipe kamera Canon yang bisa diubah menjadi webcamTipe kamera Canon yang bisa diubah menjadi webcam © Canon

2 dari 2 halaman

Setelah tersambung lewat USB dan aplikasi, kamu bisa langsung memanfaatkannya untuk melakukan video call lewat berbagai aplikasi, entah Zoom, Google Meet, Skype, dan lain sebagainya.

" Diciptakan oleh pengembang perangkat lunak Canon, software versi beta ini akan membantu pengguna untuk meningkatkan tampilan video selama menggunakan layanan video conference dengan gambar yang berkualitas tinggi," tulis Canon dalam press release-nya.

Menarik banget nih. Daripada beli webcam baru, mending manfaatkan kamera Canonmu. Selamat mencoba!

Beri Komentar