Netflix Sedang Uji Coba Tayangan yang Mirip Siaran TV, Seperti Apa Ini?

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 11 November 2020 11:00
Netflix Sedang Uji Coba Tayangan yang Mirip Siaran TV, Seperti Apa Ini?
Masak Netflix mau nayangin sinetron sih ini?

Netflix adlah salah satu aplikasi streaming film yang memiliki banyak sekali pengguna. Nggak hanya di Indonesia, Bahkan pengguna Netflix ini ada di seluruh dunia.

Untuk itu, Netflix selalu melakukan peningkatan dalam pelayanannya. Mereka juga selalu berinovasi dengan meluncurkan fitur-fitur terbarunya.

1 dari 4 halaman

Yang terbaru, Netflix sedang menguji coba sebuah fitur yang memiliki kesamaan dengan siaran di televisi. Fitur tersebut adalah Netflix Direct. Sebuah fitur yang menyediakan konten dari pustaka streaming yang ada di format linier, mirip dengan stasiun TV kabel dan atau siaran TV.

Jadi, nantinya kalau fitur ini sudah diluncurkan, pengguna tidak perlu memilih judul film atau serial yang ingin ditonton. Pengguna hanya perlu memilih opsi Netflix Direct dan mengikuti tayangan yang tengah berlangsung.

2 dari 4 halaman

Sangat mirip dengan sitem tayangan televisi, para pelanggan yang memilih Netflix Direct, akan menonton program yang sama pada saat yang sama.

Fitur terbaru Netflix ini sedang diuji coba di wilayah Prancis. Netflix memilih untuk menguji coba layanan Netflix Direct di Prancis karena tayangan televisi masih sangat populer di sana. Selain itu, menurut Netflix, banyak orang menginginkan pengalaman santai, di mana mereka tak perlu memilih acara.

3 dari 4 halaman

Uji Coba ini sudah dilakukan semenjak 5 November yang lalu. Rencananya pada beberap bulan ke depan, fitur ini akan diperluas ke berbagai negara.

Kalau segera masuk ke Indonesia, bisa jadi ini akan menjadi saingan dari sinetron-sinetron azab, hahaha.

Sumber: Tekno Liputan6

Beri Komentar