Google Messages Sedang Uji Coba Fitur Kirim Pesan Terjadwal

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 9 November 2020 16:00
Google Messages Sedang Uji Coba Fitur Kirim Pesan Terjadwal
Ada yang pake Google Messages di sini? haha.

Aplikasi Google Messages atau yang kita tahu, Messages, umumnya ya hanya digunakan untuk mengirim pesan. Dengan kata lain, aplikasi ini jarang sekali digunakan. Tapi, aplikasi ini tetap mendapatkan perhatian untuk mendapatkan update fitur baru.

Aplikasi untuk berkirim pesan di smartphone Android ini akan kedatangan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan secara otomatis yang terjadwal.

1 dari 3 halaman

Melansir keterangan dari XDA Developers via Kompas, fitur ini akan diberi nama Schedule Message. Nantinya, jika fitur ini sudah diluncurkan pengguna bisa mengirim pesan sesuai tanggal dan waktu yang dikehendaki menggunakan fitur ini. Nantinya, pesan tersebut akan terkirim secara otomatis.

2 dari 3 halaman

Penggunaan fitur ini juga cukup mudah, yaitu pengguna hanya perlu membuat pesan dan cukup menekan tombol send pada kolom chat itu. Setelah ditekan, aplikasi akan menampilkan empat opsi pilihan waktu. Tiga opsi pertama merupakan opsi waktu yang sudah ditentukan aplikasi. Sedangkan, satu pilihan lain bisa diatur sendiri oleh pengguna.

Ngomong-ngomong nih, apakah dari kalian ada yang menggunakan aplikasi ini. Kalau ada selamat menunggu peluncuran fitur ini ya!

Beri Komentar