Kamera Smartphone Android Go Bakal Dilengkapi Fitur Night Mode

Reporter : Yoyok
Rabu, 4 November 2020 14:50
Kamera Smartphone Android Go Bakal Dilengkapi Fitur Night Mode
Makin praktis nih kameranya

Smartphone dengan sistem operasi Android merupakan ponsel pintar yang paling laris saat ini. Mengalahkan iPhone dengan iOS miliknya.

Maka dari itu, Android pun meluncurkan Android Go untuk smartphone dengan spesifikasi low-end di pasaran. Tentu saja Android Go sangat membantu bagi mereka yang memiliki smartphone dengan spesifikasi low-end.

Baru-baru ini, Google pun menambahkan fitur terbaru bagi kamu para pengguna Android Go.

1 dari 5 halaman

Night Mode

Dikutip dari GSM Arena, Google dikabarkan tengah mempersiapkan fitur night mode serta HDR pada kamera smartphone Android Go. Update ini akan berlangsung bertahap, pertama-tama akan night mode dulu baru setelah itu fitur HDR.

Fitur night mode ini telah diluncurkan untuk smartphone Nokia 1.3, Wiko Y61 dan Y81. Baru setelah itu, bakal lebih banyak lagi smartphone Android Go yang memiliki fitur ini.

Ilustrasi Smartphone © Diadona

2 dari 5 halaman

HDR

Fitur night mode ini akan membuat smartphone kamu dapat mengambil foto secara berurutan tanpa flash, lalu menggabungkannya menjadi satu foto yang lebih tajam.

Fitur HDR akan ditambahkan pada aplikasi Camera Go di akhir tahun ini. Kemampuannya memang tidak akan sebanding dengan HDR+ di smartphone Google Pixel, tapu update ini akan membuat hasil kamera menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

3 dari 5 halaman

Android 11 Go Edition

Sebelumnya, Google telah mengumumkan Android 11 Go Edition yang ditargetkan kepada perangkat dengan RAM 2 GB atau lebih kecil. Versi baru Android untuk smartphone spesifikasi low-end ini menghadirkan peningkatan performa dan fitur privasi terbaru.

Google mengklaim bahwa Android 11 Go Edition mampu meningkatkan waktu peluncuran aplikasi sebesar 20 persen ketimbang Android 10 Go Edition.

4 dari 5 halaman

Navigasi Gestur

Tidak hanya itu, smartphone-smartphone Android Go ini juga akan mendapatkan fitur keamanan dan privasi yang sama dengan yang tersedia di smartphone Android 11 biasa. Hal ini meliputi fitur one-time permission, dan auto-reset untuk aplikasi yang lama tidak digunakan.

Android 11 Go Edition juga dapat juga menghadirkan navigasi gestur. Wajar saja hal fitur ini ditambahkan, mengingat Android Go makin membesarkan pasartnya. Terdapat pula aplikasi conversations yang membuat mereply pesan langsung dari notifikasi.

Android 11 Go Edition akan tersedia mulai bulan depan.

Beri Komentar