Laris Manis Gak Ketulungan, PS5 Udah Kehabisan Stok di Jepang

Reporter : Yoyok
Senin, 9 November 2020 12:50
Laris Manis Gak Ketulungan, PS5 Udah Kehabisan Stok di Jepang
Padahal, Jepang merupakan asal negara konsol satu ini lho

Tinggal menghitung beberapa hari lagi sampai PS5 resmi dipasarkan. Puluhan bahkan ratusan gamers telah menunggu hari yang telah ditetapkan Sony untuk meluncurkan PS5, yaitu tanggal 12 November 2020.

Antusiasme para gamers akan hadirnya PS5 ini bisa dibilang sangat tinggi. Hal ini wajar saja terjadi, mengingat konsol next-gen keluaran Playstation telah ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Bahkan, ekspektasi yang tinggi ini di luar perkiraan pihak Sony lho. Hal ini dikarenakan mereka sudah kehabisan stok PS5 di Jepang.

1 dari 4 halaman

Udah Abis

Dikutip dari Selular, Sony mengungkapkan bahwa stok PS5 untuk negara Jepang telah habis. padahal, peluncuran PS5 secara resmi ke publik baru akan terjadi pada tanggal 12 November nanti.

“ PS5 telah terjual habis di Jepang, lantaran ketertarikan yang tinggi terhadap produk terbaru ini. Sony optimis tetang prospek penjualan PS5, yang ditargetkan bakal melampaui PS4,” ucap Hiroki Totoki, Director & Vice President Sony Corp.

Penjualan PS5 diklaim bakalan melebihi 100 juta unit dalam jangka panjang. Angka penjualan tersebut juga telah dicapai oleh PS4 sebelumnya.

2 dari 4 halaman

Undian

Sistem penjualan PS5 di Jepang memang tidak biasa, yaitu menggunakan jalur undian. Siapa yang terpilih dalam undian tersebut, baru bisa memesan dan membeli PS5.

Sony juga tidak mengadakan event yang diselenggarakan secara fisik untuk penjualan perdana PS5. Tentu saja hal ini dilakukan karena masih adanya pandemi. Para konsumen pun diharapkan membeli PS5 secara online agar lebih praktis dan aman.

3 dari 4 halaman

Harga di Indonesia

Masih belum diketahui kapan PS5 akan meluncur di Indonesia, harganya pun juga belum diumumkan. Jika melihat ke belakang pada kasus pelkuncuran PS4, harga konsol PS5 bakalan sama dengan di India.

Sony mengatakan bahwa konsol standar PS5 dijual di India dengan harga Rp 10 juta. Sedangkan untuk versi digitalnya dipatok di harga Rp 7,9 juta.

Harga game-game PS5 pun juga telah Sony umumkan. Ada beberapa game yang dibanderol dengan harga hampir satu juta, contohnya seperti Demon's Souls. Namun, ada juga yang dijual dengan harga Rp 800 ribuan seperti marvel's Spider-Man: Miles Morales.

Beri Komentar