Tak Cuma Bisa untuk Main Game, PS5 juga Bisa Digunakan untuk Streaming Video dan Musik loh

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 26 Oktober 2020 09:00
Tak Cuma Bisa untuk Main Game, PS5 juga Bisa Digunakan untuk Streaming Video dan Musik loh
Makin canggih aja nih~

Berbeda dari konsol-konsol sebelmunya, PS5 sedikit memiliki fitur yang lebi canggih. Salah satunya adalah, PS5 ini bisa dipakai untuk streaming hiburan, mulai dari video, musik, hingga film, dari berbagai platform.

Dalam sebuah unggahan di blog resminya, Sony mengatakan jika produk konsol terbarunya tersebut bisa akan dilengkapi dengan aplikasi streaming.

1 dari 4 halaman

Lalu, platform streaming video dan musik apa saja yang bisa dijalankan di PS5? Berikut daftarnya:

Netflix
Disney Plus
YouTube
Spotify
Twitch
Amazon Prime
Hulu
Peacock
Apple TV Plus

2 dari 4 halaman

Dengan adanya fitur streaming video dan musik ini, PS% seakan-akan mendapuk dirinya sebagai perangkat hiburan yang serba bisa.

“ Hiburan seperti film, acara TV, musik, dan streaming langsung game hanya akan menambah pengalaman PlayStation (yang akan kalian terima),” tulis Sonu dalam unggahannya tersebut.

3 dari 4 halaman

Mengutip keterangan dari The Verge, PS5 akan memiliki remote seperti TV pada umumnya. Remote tersebut akan tersedia dengan harga 30 dolar AS atau sekitar Rp 440 ribu. Melalui blog resmi PlayStation, desain remote tersebut juga dapat dikatakan unik. Pada bagian bawahnya terdapat empat tombol yang secara khusus berfungsi untuk membuka platform tertentu.

Remote Khusus PS5 © Diadona

Beberapa platform streaming ayng mendapatkan tombol khusu adalah Disney Plus, Netflix, Spotify, dan YouTube. Tapi tetap ya, gamer PS5 harus membayar setiap paket langganan secara mandiri pada setiap platform streaming tersebut.

Gimana, sudah siap menyambut perangkat hiburan 'serba bisa' ini? hehehe

Beri Komentar