Beneran nih PS5 Gak Bakal Dirilis Tahun Ini di Indonesia?

Reporter : Yoyok
Kamis, 22 Oktober 2020 15:50
Beneran nih PS5 Gak Bakal Dirilis Tahun Ini di Indonesia?
Kecewa kini melanda para fans Plastation di seluruh Tanah Air

Buat kalian para gamers Plastation, pasti sudah menantikan kedatangan konsol terbaru dan tangguh besutan Sony, PS5. PS5 disiapkan akan rilis secara global pada bulan November tahun 2020.

Sejumlah netizen pun menunggu-nunggu konsol warna putih ini. Mengingat konsol next-gen ini memiliki spesifikasi tingkat dewa serta bodinya yang ciamik.

Namun, ada rumor menyedihkan bagi kalian orang-orang yang menunggu rilisnya konsol satu ini, terutama bagi para gamers Tanah Air.

1 dari 6 halaman

Tagline Hilang

Menurut rumor yang beredar, PS5 tidak akan dirilis tahun ini di beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Hal ini terlihat dari tanda-tanda pada situs regona untuk PS5.

Sony menghilangkan tagline 'Launches Holiday 2020' di situs regional tersebut.

2 dari 6 halaman

Holiday

Memang, istilah 'holiday' pada regional Asia Tenggara jarang sekali untuk digunakan. Namun, banyak yang orang mengerti bahwa istilah tersebut merujuk pada akhir tahun sebelum libur Natal tiba.

Jika tagline tersebut hilang, maka PS5 baru akan dirilis di regional Asia Tenggara pada tahun 2021.

3 dari 6 halaman

Situs PS5 di Indonesia

Situs PS5 pada regional Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Malaysia hanya menunjukkan gambar konsol beserta joystick-nya. Di bawahnya, tidak ada lagi tulisan yang mengindikasikan PS5 bakal hadir tahun ini.

Situs PS5 di Indonesia © Diadona

4 dari 6 halaman

Situs PS5 di Singapura

Semenatara itu, untuk situs PS5 pada kawasan Singapura masih terlihat tagline 'Launches Nov 19, 2020'. Terdapat pula harga PS5 untuk kawasan Singapura.

Bahkan, Sony sudah membuka fase pre-order kedua untuk PS5 di Singapura mulai tanggal 16 Oktober 2020 lalu.

Situs PS5 di Singapura © Diadona

Kelihatan banget kan bedanya?

5 dari 6 halaman

Pandemi

Mengingat pandemi covid-19 masih menyebar dimana-mana, tidak heran jika Sony membatasi peluncuran PS5 di seluruh kawasan.

Penjualan PS5 sendiri telah dilakukan bertahap dengan negara-negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Selandia Baru, Australia, Meksiko dan Korea Selatan sudah bisa membeli PS5 pada 12 November. Sementara itu negara-negara lainnya harus menunggu sampai 19 November.

Beri Komentar