Tirta, Game Buatan Anak Bangsa yang Akan Tersedia untuk PS5

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 19 Oktober 2020 16:00
Tirta, Game Buatan Anak Bangsa yang Akan Tersedia untuk PS5
Keren parah~

Studio pengembang game asal Bandung, Agate, tengah menyiapkan produk terbarunya. Nama game ayng sedang disiapkan adalah Tirta, game asli Indonesia yang akan hadir untuk game konsol PS5.

Melansir dari laman IGN, Tirta ini adalah sebuah game yang bergenre campuran. Tirta menggabungkan unsur petualangan, aksi, dan puzzle atau teka-teki.

1 dari 4 halaman

Game ini sendiri mengisahkan petualangan seorang priestess atau pendeta, sebagai karakter utama yang dimainkan gamer, melawan kekuatan jahat yang menyebar di tanah Bali dan pulau-pulau indah sekitarnya.

Di sepanjang petualangan, pemain juga akan menjumpai banyak monster mitologi dan juga berurusan langsung dengan ritual-ritual kuno.

Game Tirta Buatan Indonesia © Diadona

2 dari 4 halaman

Karakter utama dalam game ini akan dibekali dengan kemampuan bela diri. Pemain dapat menghadapi musuh dengan menggunakan berbagai serangan jarak dekat. Bisa juga serangan jarak jauh yang mengandalkan teknik elemental yang salah satunya adalah mengendalikan air.

Di dalam game ini, pemain juga akan menjelajahi pulau-pulau kuno, memecahkan teka-teki yang ada di lingkungan tersebut, dan mengungkap pengetahuan permainan melalui pahatan batu yang tersembunyi di seluruh negeri.

Game Tirta Buatan Indonesia © Diadona

3 dari 4 halaman

Secara umum, Tirta ini mengingatkan kita dengan game Legend of Zelda. Bedanya, Agate mengemas Tirta ini dalam nuansa yang khas dengan budaya Indonesia.

IGN menjelaskan lebih lanjut jika game petualangan penuh aksi akan diluncurkan pada tahun 2022 mendatang. Selain PS5, game ini juga kompatibel untuk PS4, Nintendo Switch, dan PC.

Wah asyik juga ya sepertinya. Gak sabar nungguin nih, hehe.

Beri Komentar