Kini Kamu Dapat Mencari Lagu dengan Mengetik Lirik di Spotify

Reporter : Yoyok
Rabu, 7 Oktober 2020 14:50
Kini Kamu Dapat Mencari Lagu dengan Mengetik Lirik di Spotify
Jadi makin gampang nyari lagu nih

Jika kamu ngomongin layanan berbasis streaming musik, aplikasi apa yang terlintas di pikiranmu? Mungkin banyak dari kalian akan berpikir Spotify.

Aplikasi streaming musik satu ini memang menjadi favotir banyak orang. Penggunanya kini berjumlah jutaan dan tersebar di seluuh dunia.

Library atau daftar lagu di dalam Spotify memang dikenal banyak dan lengkap. Maka dari itu, tidak heran jika banyak dari kita berusaha mencari lagu namun tidak tahu judul aslinya.

Banyak dari kita hanya mengetahui sebagian lirik dari lagu tersebut. Dan, Spotify pun bakal memudahkan orang-orang macam seperti itu.

1 dari 4 halaman

Ketik Lirik

Kini, para pengguna Spotify dapat dengan mudah mencari lagu hanya dengan mengetik sebagian liriknya saja. Dikutip dari Ubergizmo, fitur ini baru saja ditambahkan di dalam Spotify.

Tentu saja fitur ini akan sangat membantu bagi kamu yang sering lupa atau bahkan tidak tahu judul lagu, tetapi hapal dengan sebagian liriknya.

Ilustrasi Spotify © Diadona

2 dari 4 halaman

Bakal Muncul Banyak Lagu

Namun, jangan berharap saat mengetikkan sebagian lirik lagu yang kamu cari bakal langsung muncul. Nanti akan muncul beberapa lagu yang memiliki lirik yang sama.

Mungkin, disinilah letak kerumitan dari fitur terbaru Spotify ini.

3 dari 4 halaman

Apple Music

Fitur pencarian lagu dari lirik sebenarnya bukanlah hal baru di dunia streaming musik. Sebelumnya, Apple Music sudah menerapkan fitur ini di platform mereka.

Cara menggunakan fitur ini di Spotify cuku mudah. Kamu tinggal mengetikkan beberapa bagian dari lirik lagu yang sedang kamu cari, maka setelah itu akan muncul beberapa lagu yang memiliki lirik sesuai yang kamu tulis tadi.

Beri Komentar