Banjir Pengguna Semenjak Ada Pandemi, Kini Google Meet Akan Hadirkan Dua Fitur Kece

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 6 Oktober 2020 14:32
Banjir Pengguna Semenjak Ada Pandemi, Kini Google Meet Akan Hadirkan Dua Fitur Kece
Ada yang baru nih guys~

Semenjak pandemi mulai menyeruak, Google Meet adalah aplikasi yang sangat sering digunakan. Mulai dari untuk sekolah online, rapat online, atau sekedar melepas rindu ramai-ramai dengan kawan.

Untuk terus menunjang performa yang baik, Google terus melakukan perbaruan inovasi di dalam aplikasi. Yang terbaru, Google Meet akan meluncurkan fitur Polls dan QnA.

1 dari 3 halaman

Melansir dari laman 9to5google.com via Tekno Liputan6, dua fitur teranyar ini akan diluncurkan pada pekan depan. Lantas, apa kegunaan dari dua fitur baru Google Meet ini?

Fitur Polls

Sesuai dengan namanya, fitur Polls ini memungkinkan pengguna Google Meet mengadakan polling saat pertemuan online berlangsung. Nantinya, para partisipan juga langsung dapat memberikan jawaban secara langsung.

2 dari 3 halaman

Fitur QnA

Sedangkan, dengan adanya fitur QnA partisipan di dalam pertemuan dapat mengajukan pertanyaan tanpa perlu mengganggu jalannya pertemuan. Fitur ini harus diakui sangat membantu untuk pertemuan seperti kelas online atau webinar.

Tapi, kedua fitur ini tidak bisa dinikmati oleh akun Google Meet biasa. Hanya akun G Suite Essentials, G Suite Business, G Suite Enterprise, dan G Suite Enterprise for Education yang dapat memanfaatkannya.

Beri Komentar