Kabar Bahagia, WhatsApp Business Telah Hadirkan Fitur QR Code, Katalog, dan Stiker Baru

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 10 Juli 2020 19:36
Kabar Bahagia, WhatsApp Business Telah Hadirkan Fitur QR Code, Katalog, dan Stiker Baru
Sepertinya ini akan sangat membantu sih, coba dulu ah~

Seiring menjamurnya toko online, WhatsApp Business menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai sarana media penyambung pemilik toko dan calon pembeli.

Tak heran jika aplikasi ini terus melakukan peningkatan, khusunya menghadirkan fitur-fitur baru yang tentunya akan sangat berguna bagi setiap penggunanya.

Melansir dari laman Liputan6.com, WhatsApp Business menghadirkan tiga fitur baru untuk memudahkan komunikasi antara pemilik bisnis dengan para konsumen.

Apa saja fitur-fitur tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

1. Chat dengan Akun Bisnis Menggunakan Kode QR
Jika sebelumnya kita harus mencatat lalu menyimpan nomor untuk akun bisnis, kali ini kita hanya cukup memindai kode QR yang ada di etalase toko, kemasan produk, atau struk pembelian untuk memulai chat dengan sebuah bisnis.

Sangat memudahkan bukan?

Pihak WhatsApp menyebut, telah menguji fitur Kode QR ini dengan salah satu bisnis di Indonesia, Storage King Bali. Perusahaan unit penyimpanan yang ada di Bali ini hanya tinggal memasang Kode QR di poster, kantor, situs bisnis, dan platform medsosnya.

Jadi, konsumen hanya perlu memindai Kode QR, WhatsApp akan langsung mengarahkan ke halaman chat, baik kosong maupun telah berisi pesan otomatis yang telah disiapkan oleh bisnis tersebut.

2 dari 4 halaman

2. Berbagi Katalog

3 Fitur Terbaru dari WhatsApp Business © Diadona


Jelas bahwa fitur ini akan sangat memudahkan pemilik bisnis dan juga pelanggannya. Pasalnya, dengan hadirnya fitur ini sangat mungkin untuk menampilkan dan membagikan informasi sebuah produk atau layanan.

Fitur katalog ini sendiri sebenarnya sudah diluncurkan pada akhir tahun lalu. Namun, hingga kini fitur ini terus ditingkatkan oleh pihak WhatsApp.

Kini, untuk memudahkan pengguna menemukan produk bisnis, pengguna WhatsApp Business bisa membuat link untuk seluruh katalognya maupun per produk. Nantinya, link bisa digunakan dan disebarkan di seluruh patform social media.

3 dari 4 halaman

3. Sticker Baru

3 Fitur Terbaru dari WhatsApp Business © Diadona


WhatsApp juga meluncurkan paket stiker 'Bisnis Kami Buka' untuk membantu komunikasi antara pemilik bisnis dan konsumen menjadi lebih mudah dan cepat. Tak hanya itu, room chatting juga akan lebih berwarna pastinya.

Paket stiker 'Bisnis Kami Buka' adalah koleksi unik yang menampilkan desain baru rancangan tim desainer WhatsApp dan koleksi stiker khusus untuk pengguna Indonesia karya dua seniman lokal asal Yogyakarta, TEMPA.

Untuk pengguna akun WhatsApp Business bisa dicoba nih.

Beri Komentar