Bakal Bisa Ngobrol Langsung Sekaligus Tatap Muka, Tinder Uji Telah Coba Fitur Video Call

Reporter : Yoyok
Kamis, 9 Juli 2020 19:50
Bakal Bisa Ngobrol Langsung Sekaligus Tatap Muka, Tinder Uji Telah Coba Fitur Video Call
Para pencari jodoh, kabar baik banget nih

Tinder telah lama menjadi aplikasi dating di Indonesia. Penggunanya di Indonesia pun sudah mencapai jutaan.

Kali ini, Tinder menambahkan satu fitur vital bagi para penggunanya dalam membantu berkenalan. Tinder menambahkan fitur video call dalam platformnya.

Dikutip dari Selular, fitur tersebut kini sudah dapat diakses di Amerika Serikat, Brasil, Australia, Spanyol, Italia, Prancis, Peru, Chili, Vietnam, Korea, Taiwan, dan Thailand. Indonesia juga termasuk lho.

1 dari 3 halaman

Keamanan Para Pengguna

Biarpun ada fitur canggih terbaru seperti Face Video Chat tersebut, pihak Tinder juga memprioritaskan keamanan para penggunanya.

“ Kami mengerti kekhawatiran para pengguna ketika mereka bergabung di aplikasi Tinder, lalu berkenalan dan bertemu dengan orang baru. Mereka membutuhkan sebuah hal yang dapat dikendalikan sesuai dengan kenyamanan mereka. Jadi, Tinder menciptakan fitur ini dengan mempertimbangkan beberapa hal yang kami anggap bijak sehingga fitur Face to Face Video Chat kami berbeda dengan video chat umumnya,” ucap Rory Kozoll, Head of Trust and Safety Product at Tinder.

“ Ketika menggunakan fitur ini, pengguna Tinder tidak perlu khawatir jika ada panggilan yang tidak diinginkan,” tambah Rory.

Video Call Tinder © Diadona

2 dari 3 halaman

Peraturan dan Desain Face to Face Video Chat

Berikut adalah sederet peraturan dan bagaimana desain dalam fitur video call tersebut.

- Tinder beri hak kendali penuh kepada para penggunanya dalam melakukan video call. Fitur video call ini akan aktif jika kedua orang tersebut telah match. Fitur ini tidak dapat diaktifkan jika salah satu pengguna tidak mengaktifkannya. Jadi, fitur ini juga dapat dinonaktifkan kapan saja.

- Jika para pengguna telah melakukan video call, maka mereka menyepakati peraturan yang telah Tinder buat. Seperti tetap sopan, aman dan ramah, serta sesuai batasan usia.

- Tentu saja dengan fitur ini, kamu dapat melihat secara langsung rupa dari orang yang match dengan kamu. Jadi, kamu bisa melihat keaslian dari orang tersebut, entah itu akun fake atau real.

- Kamu juga dapat mengirimkan testimoni setelah melakukan video call. Jadi, kamu bisa melaporkan kepada pihak Tinder jika mengalami hal-hal buruk selama melakukan video call. Entah itu sering aplikasinya selalu error atau mendapatkan perlakuan yang buruk dari orang yang match denganmu.

3 dari 3 halaman

Akan Terus Dikembangkan

“ Kami sangat menantikan apa yang bisa kami pelajari dari masa percobaan ini. Stay tuned untuk update fitur video call ini di beberapa minggu mendatang, saat kami terus mengembangkannya dan membawanya kepada pengguna di seluruh dunia,” ucap Rory.

Ilustrasi Aplikasi Tinder © Diadona

Jomblowan dan jomblowati patut bersuka ria nih, biar mereka juga gak sering ketipu tuh.

Beri Komentar