5 Tips Bikin Tulisan di WhatsApp Jadi Lebih Menarik, Chattingan Gak Boring Lagi deh

Reporter : Yoyok
Sabtu, 26 September 2020 20:50
5 Tips Bikin Tulisan di WhatsApp Jadi Lebih Menarik, Chattingan Gak Boring Lagi deh
Buat yang lagi PDKT bisa mainin bentuk teks nih

WhatsApp telah menjadi salah satu media chatting yang banyak digunakan oleh orang-orang. Baik dari kalangan ekonomi menengah ke bawah dan ke atas, maupun yang tua atau yang muda sekalipun.

Fitur-fitur di WhatsApp yang mudah digunakan menjadikan aplikasi ini banyak penggunanya. Salah satunya dengan nomor handphone yang dapat terkoneksi dengan WhatsApp. Tentu fitur ini sangat membantu bagi mereka yang tidak terlalu paham dengan teknologi.

Padahal, banyak fitur tersembunyi di WhatsApp yang belum banyak orang ketahui lho. Seperti halnya kamu dapat mengedit tulisan dengan bentuk bermacam-macam.

Kamu bisa membuat tulisanmu miring, bergaris, atau lebih tebal layaknya sedang mengetik di Microsoft Word. Penasaran? Berikut ini adalah lima tips membuat tulisan unik di WhatsApp yang bakal bikin chattingan kamu gak bosenin lagi.

1 dari 6 halaman

Bold

Kamu dapat membuat tebal tulisanmu saat chattingan lewat WhatsApp dengan fitur Bold ini. Caranya pun sangat mudah, kamu tinggal menambahkan simbol bintang (*) di bagian awal dan akhir kata atau kalimat yang akan kamu buat tebal.

2 dari 6 halaman

Italic

Kamu juga bisa membuat miring teks yang akan kamu tulis dengan fitur Italic. Caranya yaitu dengan menambahkaan simbol underscore atau garis bawah (_) di awal dan akhir kata atau kalimat yang akan kamu buat miring.

Ilustrasi WhatsApp © Diadona

3 dari 6 halaman

Strikethrough

Dengan fitur Strikethrough ini, kamu dapat mencoret kata atau tulisan saat chattingan. Caranya dengan kamu tinggal menambahkan tanda strip bergelombang atau tilde (~) di awal dan akhir kata atau kalimat.

4 dari 6 halaman

Bold, Italic, Strikethrough

Kamu juga bisa menggabungkan Bold, Italic, Strikethrough secara bersamaan pada kata atau kalimat lho. Caranya dengan tambahkan tanda bintang (*), underscore (_), dan tilde (~) di awal tulisan lalu di akhir tempatkan simbol-sombol tersebut dengan urutan terbalik.

Heboh Pesan Peringatan WhatsApp Diretas, Bagaimana Penjelasannya? © Diadona

5 dari 6 halaman

Monoscape

Kamu juga bisa mengubah font lho tulisanmu lho. Kamu cukup tempelkan tiga simbol backticks (```) di bagian awal dan akhir kata atau kalimat yangkamu tulis. Tapi ingat, simbol backticks ini hampir mirip dengan simbol kutipan biasa, jadi jangan sampek ketuker ya.

Beri Komentar