Google Pixel 5 Resmi Diumumkan, Ini lho Spesifikasi dan Harganya

Reporter : Yoyok
Kamis, 1 Oktober 2020 12:50
Google Pixel 5 Resmi Diumumkan, Ini lho Spesifikasi dan Harganya
Sini penggemar Google Pixel mari merapat

Akhir-akhir ini perusahaan teknologi terkemuka Apple baru saja merilis berbagai gadget terbaru mereka. Tentu saja gadget yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang adalah smartphone milik Apple, iPhone.

Namun, Google pun tidak mau ketinggalan. Google baru saja mengumumkan seri smartphone terbaru mereka, Google Pixel 5.

Seri kelima dari smartphone Google Pixel ini memang sudah lama dikabarkan akan segera diluncurkan. Google Pixel 5 tidak memiliki versi reguler atau XL.

1 dari 6 halaman

Desain

Dikutip dari Merdeka, dari segi desain, Google Pixel 5 memiliki desain yang cukup menggemaskan. Di tiap sudut smartphone satu ini terdapat lekukan lembut dan membulat yang berbanding terbalik dengan desain smartphone zaman sekarang yang terlihat modern dan tegas.

Layar Google Pixel 5 berpanel OLED dan memiliki ukuran 6 inci serta memiliki kemampuan kecepatan layar 90 Hz dan resolusi 1080p. Terdapat lubang kamera di pojok kiri atas layar. Di bagian belakang, terdapat panel kamera yang serupa dengan bahasa desain Pixel sebelumnya.

Terdapat pula sebuah finger print konvensional yang telah digunakan di seri sebelumnya di bagian belakang.

Google Pixel 5 © Diadona

2 dari 6 halaman

Prosesor

Salah satu hal baru yang diterapkan di Google Pixel 5 ini adalah spesifikasi yang tidak terlalu bisa dibilang flagship. Google Pixel 5 menggunakan prosesor Snapdragon 765G yang biasa terpasang di perangkat mid-range.

Prosesor Snapdragon 765G dipadukan dengan RAM 8 GB, storage 128 GB, baterai besar berukuran 4.080 mAh.Untuk masalah baterai ini cukup menarik. Hal ini dikarenakan ukuran dari Pixel 5 jauh lebih kecil dari Pixel 4XL namun mendapatkan baterai yang lebih besar.

3 dari 6 halaman

Kamera

Untuk masalah kamera, terdapat dua kamera belakang yaitu sensor utama 12 MP dan sensor ultra wide 16 MP. Sementara untuk kamera bagian depan memiliki resolusi 8 MP.

Google sendiri memiliki software terbaik dari segi kamera. Maka dari itu mereka masih tetap pede memberikan kamera beresolusi 12 MP saja di bagian belakang. Karena, kemampuan komputasi pemrosesannya akan tetap membuat hasil foto yang terbaik ketimbang kompetitor.

Google Pixel 5 © Diadona

4 dari 6 halaman

Night Slight

Jika kamu penggemar kamera telefoto di Pixel 4, kamu tidak akan menemukannya di seri kelima ini. Kamera telefoto di Pixel 4 akan digantikan dengan kamera ultra wide di Pexel 5.

Salah satu fitur kamera terbaru di Google Pixel 5 adalah Night Slight khusus di Portrait Mode. Maka dari itu, teknologi foto low light terbaik yang biasanya kita temukan hanya di kamera utama, kini juga bisa diterapkan di Portrait Mode. Terdapat pula fitur Portrait Light yang dapat memberikan cahaya ekstra untuk menerangi objek tanpa perlu menggunakan foto editor.

5 dari 6 halaman

Harga

Dari sekian banyak fitur dan spesifikasi yang diberikan Google dalam smartphone satu ini, Pixel 5 dibanderol dengan harga Rp 10,4 juta.

Walaupun opsi storage pilihannya hanya satu yaitu 128 GB, kamu sudah mendapatkan secara gratis Stadia pro selama tiga bulan, Youtube Premium 3 bulan, penyimpanan cloud 100GB dengan Google One, Google Play Pass, serta Google Play Points.

Jika harga Pixel 5 terlalu mahal, Google menyiapkan opsi perangkat lainnya yakni Pixel 4a 5G yang memberi opsi lebih murah namun sudah membawa fitur 5G.

Beri Komentar