LG Luncurkan Lemari Pakaian Berteknologi Tinggi, Apa Aja sih Fiturnya?

Reporter : Yoyok
Rabu, 30 September 2020 07:50
LG Luncurkan Lemari Pakaian Berteknologi Tinggi, Apa Aja sih Fiturnya?
Bisa dimasukin orang dewasa gak ya?

Di zaman sekarang, hampir semua benda konvensional atau yang selalu ada di sekitar kita memiliki versi digitalnya. Gadget tidak harus selalu handphone atau komputer lho ya.

Gak cuma lemari makanan lho yang versi elektroniknya, yaitu kulkas. Salah satu benda yang selalu di kamar dan memiliki versi elektroniknya adalah lemari pakaian.

LG baru saja mengeluarkan sebuah lemari pakaian elektronik dengan teknologi mutakhir di dalamnya. LG Styler kini mulai dipasarkan di Indonesia. Lemari pintar satu ini dayakini dapat memelihara kesegaran dan kebersihan pakaian.

“Kehadiran LG Styler membawa dimensi baru dalam perawatan pakaian di rumah. Menjaganya tetap higienis, berbau segar, dan memastikannya siap dalam kondisi terbaik saat akan digunakan,” ucap Jun Yub Lee, Home Appliances Business Leader LG Electronics Indonesia.

1 dari 7 halaman

LG Styler

Dari segi desain, LG Styler memiliki bentuk yang ramping dengan tinggi menjulang. Permukaan depannya tampil datar dan rapi tanpa tonolan tombol apapun karena menggunakan layar LED untuk seluruh kendali fiturnya.

Perpaduan bentuk yang minimalis dan sentuhan layar LED membuat LG Styler terlihat lebih elegan. LG Styler tersedia dalam tiga varian warna.

 

2 dari 7 halaman

Fitur Dalamnya

Saat dibuka, terdapat tiga tempat menggantungkan berbagai jenis pakaian untuk perawatan. Bentuknya yang tinggi menjulang tentu saja memberikan space yang cukup untuk dimasukkan menaruh bantal atau boneka berbahan lembut.

Di bagian sisi dalam pintunya terdapat tempat untuk menggantungkan celana yang sekaligus dilengkapi dengan rancangan khusus untuk membuatnya rapi dari kerutan bak setrika.

LG Styler © Diadona

3 dari 7 halaman

TrueSteam

Terdapat pula beberapa kemampuan utama pada lemari elektronik ini. Yang pertama adalah dapat memelihara kesegaran dan higienitas pakaian dengan fitur TrueSteam pada LG Styler.

Nama tersebut merujuk pada uap air yang dihasilkan benar-benar berasal dari proses pemanasan air yang terletak pada bak di bagian paling bawah. Suhu panas inilah yang kemudian mengalir melalui beberapa titik dalam kabin LG Styler.

“ Perawatan dengan LG Styler benar-benar 100 persen menggunakan uap air, tanpa tambahan bahan kimia apapun sehingga lebih aman bagi segala kemungkinan reaksi tertentu yang mungkin timbul bagi pengguna dan kualitas pakaian,” ucap Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliances LG Electronics Indonesia.

4 dari 7 halaman

Siklus Perawatan

Yang kedua, dengan memanfaatkan fitur TrueSteam ini, LG Styler memiliki berbagai pilihan siklus perawatan berbagai jenis pakaian dan bahkan produk lain, seperti tas ataupun jaket yang memiliki bahan susah dibersihkan.

Siklus perawatan ini menjadi kolaborasi kerja uap panas dan gantungan pakaian yang bergoyang saat proses perawatan dilakukan.

5 dari 7 halaman

British Allergy Foundation

LG Styler juga telah mengantongi sertifikat British Allergy Foundation, dengan klaim kemampuan melepaskan berbagai material merugikan kesehatan bagi penggunanya.

LG Styler pun memiliki fitur siklus refresh yang bermanfaat membuat pakaian menjadi rapi dengan mengurangi kerutan sekaligus menghilangkan bau. Tentu saja fitur ini akan sangat berguna bagi kamu yang sering menggunakan pakaian yang sama lebih dari sekali.

LG Styler © Diadona

“ Perawatan pakaian tak cukup lagi hanya dengan menyimpannya di lemari. Terlebih di tengah kondisi saat ini, penyegaran perlu dilakukan secara periodik. Tak hanya untuk menjaga performa, tapi juga memastikannya tak menjadi media berkembangnya material berbahaya bagi kesehatan,” ucap Rumbi.

6 dari 7 halaman

Dikendalikan Jarak Jauh

LG Styler juga dapat dikendalikan secara jarak jauh. Dengan aplikasi LG ThinQ yang dapat diinstal di smartphone, pengguna bakal dapat mengoperasikan dan memantau operasional LG Styler dari via keterhubungan WiFi.

Jadi, saat kamu bepergian, kamu juga bisa mematikan LG Styler jika tidak sedang digunakan dari jarak jauh.

Beri Komentar