Gak Perlu Khawatir, Hyppe Pastikan Konten di Platform Mereka Aman dari Pembajakan

Reporter : Yoyok
Senin, 23 November 2020 09:50
Gak Perlu Khawatir, Hyppe Pastikan Konten di Platform Mereka Aman dari Pembajakan
Hal ini dikarenakan Hyppe memiliki dua teknologi yang membuatnya aman dari pembajakan

Media sosial telah menjadi sebuah lahan bagi banyak orang untuk mengungkapkan sesuatu. Entah itu hanya untuk mencari popularitas, stalking mantan, ataupun menunjukkan kreatifitasnya.

Untuk yang terakhir, banyak dari mereak memperlihatkan konten kreatif di media sosial. Namun sayangnya, pembajakan menjadi penghalang bagi mereka untuk lebih semangat membuat konten. Karena pembajakan ini bakal dengan seenaknya mengklaim karya seseorang untuk menjadi karya buatannya sendiri.

Tapi kamu jangan khawatir kini ada dua teknologi yang membuat konten di media sosial terlindungi lho.

1 dari 5 halaman

Hyppe

Dikutip dari Detik, dua teknologi tersebut yaitu blockchain dan fingerprint combat. Dua teknologi dapat mencatat data berdasarkan jaringan pee-to-peer yang terdesentralisasi dan melindungi konten dari pembajakan.

Teknologi ini diklaim dapat membantu para content creator dalam melindungi karyanya. Teknologi-teknologi ini sudah diterapkan pada media sosial Hyppe.

" Terlihat betapa pentingnya untuk seorang konten kreator untuk memiliki proteksi akan karya yang sudah mereka buat. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan third party server, yaitu blockchain, juga ditambah dengan sistem fingerprint combat dalam implementasi aplikasi kami," uucap Chief Strategic Officer PT Hyppe Teknologi Indonesia Magin M pada siaran persnya.

2 dari 5 halaman

Blockchain dan Fingerprint Combat

Blockchain berfungsi sebagai security layer untuk melindungi setiap konten dari pembajakan, dan memberikan transparansi yang jauh lebih baik karena sifatnya yang immutable atau bisa dibilang tidak dapat diubah.

Sedangkan fingerprint combat dapt melindungi hak atas Kekayan Intelektual dari sebuah konten digital yang dienkripsi, yang pastinya konten tersebut tidak dapat dibajak.

3 dari 5 halaman

Dapat Penghasilan Sendiri

Selain menjamin terlindunginnya konten para penggunanya, Hyppe juga menawarkan penghasilan tambahan bagi para penggunanya. Hyppe memastiksan bahwa setiap penggunanya, baik itu user biasa ataupun content creator dapat menikmati kredit partisipasi dari algoritma iklan perusahaan yang diterima.

Hyppe mewmang mengimplementasikan sharing economy platform bagi seluruh pihak yang terlibat langsung dalam aplikasi. Selain content creator, user biasa juga berpotensi menghasilkan penghasilan sendiri.

4 dari 5 halaman

Rilis Akhir Tahun

Para user dikatakan akan mendapatkan penghasilan dengan melihat konten dan iklan sponsor dari aplikasi Hyppe. Pundi-pundi tersebut akan hadir dalam bentuk HyppePoints di tiap akun. HyppePoints dapat dicairkan dalam bentuk tunai dan non-tunai.

Untuk saat ini, Hyppe masih dalam tahap pengujian. Hyppe dipastikan akan rilis secara resmi pada akhir tahun ini.

Beri Komentar