Fleets, Fitur Baru Milik Twitter yang Mirip Insta Story

Reporter : Yoyok
Rabu, 18 November 2020 11:56
Fleets, Fitur Baru Milik Twitter yang Mirip Insta Story
Wah kayakanya saingan banget nih Twitter dan Instagram

Di zaman seperti sekarang ini, hampir semua orang bermain media sosial. Selain untuk mendapatkan teman, media sosial juga bisa menjadi ajang curhat yang tepat.

Salah satu media sosial yang sering digunakan netizen untuk mencurahkan isi hatinya adalah Twitter. Twitter yang memiliki tampilan simple ini cocok banget buat kamu yang hanya sekedar ingin mengoceh di media sosial.

Dan, Twitter telah menambahkan fitur terbaru yang membuat ocehan tidak berartimu akan hilang dalam waktu 24 jam.

1 dari 4 halaman

Fleets

Dikutip dari Phone Arena, Twitter baru saja merilis fitur terbaru mereka yang diberi nama Fleets. Pada dasarnya, Fleets ini memiliki konsep seperti Insta Story, yang akan menghilang setelah 24 jam dicuit.

Fitur ini baru tersedia di beberapa negara, yaitu Brazil, India, Korea Selatan, dan Jepang. Indonesia masih belum bisa menikmati fitur ini, namun pihak Twitter mengatakan akan segera merilisnya secara global.

2 dari 4 halaman

Gak Bisa di-Retweet

Konsep pada fitur ini adalah membuat pemikiran sesaat dan tidak permanen di media sosial. Twitter berharap dengan adanya fitu ini dapat membuat para pengguna membagikan ide, opini, serta perasaanya secara lebih leluasa.

Selain bakal menghilang setelah 24 jam, Fleets tidak dapat di-Like, Reply, ataupun Retweet. Hal ini memastikan bahwa Fleets tidak akan berseliweran di timeline orang-orang.

3 dari 4 halaman

Share

Cuitan, teks, foto, maupun video dapat kamu upload untuk dijadikan Fleets. Untuk membagikannya, klik " Share" di bagian bawah tweet dan akan muncul " Share the Fleet" . maka, Fleet kamu akan muncul di bagian atas timeline, sama seperti Insta Story.

Orang yang tidak follow kamu juga dapat melihat Fleet milikmu di bagian profil.

Beri Komentar