Buat yang Doyan Shopping, WhatsApp Sudah Tambahkan Fitur Tombol Belanja

Reporter : Yoyok
Jumat, 13 November 2020 14:50
Buat yang Doyan Shopping, WhatsApp Sudah Tambahkan Fitur Tombol Belanja
Tombol ini akan memudahkan kamu dalam WhatsApp Business

Seperti kita tahu, media komunikasi chat yang paling populer adalah WhatsApp. Tidak heran jika WhatsApp sangat populer dan digunakan banyak orang di seluruh dunia.

WhatsApp memang sangat praktis digunakan semua kalangan. Selain itu, dengan adanya WhatsApp Business, membantu usaha para pengguna dalam berjualan.

Dan, WhatsApp kini baru saja menambahkan fitur baru bagi kamu yang doyan belanja lewat WA.

1 dari 5 halaman

Tombol Belanja

Dikutip dari Detik, WhatsApp telah meluncurkan fitur tombol belanja untuk layanan WhatsApp Business. Dengan adanya fitur tersebut, kamu yang gila belanja pasti akan dimudahkan olehnya.

Dengan fitur ini, para pengguna dapat melihat katalog bisnis yang ditawarkan di platform lebih cepat.

2 dari 5 halaman

Pojok Kanan Atas

Tombol belanja ini akan berada di sebelah ikon panggilan suara pada tampilan layar obrolan chat. Letaknya ada di bagian atas bagian kanan, menggantikan tombol video call yang ada.

Ternyata, fitur tombol belanja ini sudah diluncrukan Facebook di bulan September kemarin, namun dalam versi beta.

Dengan fitur ini, para pengguna tidak harus masuk ke profil bisnis dahulu untuk melihat produk atau jasa yang ditawarkan.

Tombol Belanja di WhatsApp © Diadona

3 dari 5 halaman

WhatsApp Business

Fitur ini hanya dapat terlihat kepada akun WhatsApp Business. Jadi, kalian tidak akan menemukannya saat sedang chattingan dengan anggota keluarga ataupun gebetan sekalipun.

Setelah diklik, para pengguna akan dibawa ke katalog bisnis dari profil yang dikunjungi. Pada dasarnya, fitur ini dapat membantu meningkatkan penjualan para pelaku bisnis.

Namun, tombol video call tidak hilang kok. Kamu tinggal klik ikon panggilan, lalu akan muncul opsi panggilan suara maupun video.

4 dari 5 halaman

17,5 Juta Pengguna

WhatsApp mengatakan bahwa ada lebih dari 17,5 juta pengguna yang mengirim pesan di WhatsApp Business tiap harinya. Dan, ada empat juta orang yang melihat katalog bisnis setiap bulannya.

Tentu saja dengan adanya tombol belanja ini dapat membuat WhatsApp menjadi salah satu media chatting sekaligus e-commerece.

Beri Komentar