Beneran nih Tahun 2021 Smartphone Android Lawas Gak Bakal Bisa Internetan?

Reporter : Yoyok
Kamis, 12 November 2020 17:50
Beneran nih Tahun 2021 Smartphone Android Lawas Gak Bakal Bisa Internetan?
Kayaknya bakalan sorry to say kepada para pengguna Android Nougat ke bawah nih

Smartphone dengan sistem Android merupakan salah satu handphone terlaris saat ini. Orang-orang di sekitar kalian paswti menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android.

Selain karena praktis, smartphone Android juga memiliki harga yang jauh lebih terjangkau dari rivalnya, iPhone. Yang baca berita ini pastinya kebanyakan pakai smartphone Android.

namun, ada kabar buruk buat kamu para pengguna smartphone Android. Tepatnya kepada para pengguna smartphone dengan sistem Android jadul atau lawas.

1 dari 4 halaman

Nougat

Seperti dikatakan otoritas sertifikasi Let's Encrypt, smartphone dengan sistem Android lawas terancam tidak dapat internetan. Rumor mengatakan kalau hal ini akan berlaku mulai tahun 2021 nanti.

Kabarnya, smartphone dengan sistem operasi Android 7.1.1 atau yang biasa kita panggil Nougat ke bawah bakal gak dapat sertifikasi di tahun 2021 nanti.

2 dari 4 halaman

Gak Dapet Sertifikasi

Itu artinya, para pengguna Android lawas Nougat ke bawah tidak akan dapat mengakses situs-situs yang hadir dengan sertifikasi lagi. Diketahui bahwa otoritas Let's Encrypt bakal menghentikan sertifikasi ini di tanggal 11 januari 2020.

Jika tidak dapat sertifikasi dan tidak bisa mengakses situs-situs tertentu, maka kamu tidak bisa lagi mengunjungi banyak web seperti dulu lagi. Pilihan kamu bakal sangat terbatas jika kamu masih menggunakan Android lawas.

3 dari 4 halaman

33 Persen Pengguna

Kabar ini sangat buruk pagi 1/4 pengguna smartphone Android di seluruh dunia. Diperkirakan bahwa ada 33 persen pengguna smartphone yang masih memakai sistem operasi Android Nougat lke bawah di seluruh penjuru dunia.

OS Nougat memang sudah diluncurkan empat tahun lalu. Banyak juga developer yang sudah tidak mendukung sistem operasi Android lawas ini.

Beri Komentar