11 Fitur Baru yang Hadir Setelah Messengger dan Instagram Terintegrasi

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 1 Oktober 2020 14:57
11 Fitur Baru yang Hadir Setelah Messengger dan Instagram Terintegrasi
Baru nih gaes~

Facebook sebagai induk perusahaan, kini telah resmi mengintegrasikan Messenger dan Instagram. Artinya, kini pengguna Instagram akan mendapatkan pengalaman layaknya pengguna Messenger.

Namun, integrasi Instagram dan Messenger ini belum diluncurkan secara global. Namun, Facebook mengatakan jika secepatnya proyek integrasi ini segera bisa dinikmati di semua negara.

1 dari 5 halaman

Nah, setelah secara resmi mengintegrasikan Instagram dengan Messenger, fitur-fitur baru pun bermunculan. Melansir dari laman Tekno Liputan6, kira-kira ada sekitar 11 fitur baru yang muncul setelah adanya proyek integrasi ini.

1. Communicate Across Apps
Pengguna dapat terhubung dengan sangat mudah dengan teman dan keluarga baik di Instagram maupun Messenger dengan menggunakan salah satu aplikasi. Ini termasuk juga ketika mengirim pesan dan panggilan video.

11 Fitur Baru yang Hadir Setelah Messengger dan Instagram Terintegrasi © Diadona

2 dari 5 halaman

2. Vanish Mode
Fitur ini berguna untuk membersihkan chat room. Jadi, pesan akan segera lenyap segera setelah dibaca atau ketika kamu atau temanmu menutup percakapan.

3. Watch Together
Pengguna dapat menonton video di Facebook Watch, IGTV, Reel (segera), acara televisi, film, dan lainnya dengan teman dan keluarga saat melakukan panggilan video.

4. Message Controls
Dengan adanya fitur ini kamu dapat menentukan siapa yang dapat mengirimi kamu pesan secara langsung, dan siapa yang sama sekali tidak dapat mengirimi kamu pesan.

3 dari 5 halaman

5. Replies
Fitur resplies ini memungkinkan kita untuk dapat menanggapi langsung pesan tertentu di dalam percakapan dan pada saat yang sama percakapan itu bergulir.

6. Enhanced Reporting and Blocking Updates
Selain pesan tunggal di Instagram, pengguna dapat melaporkan percakapan secara utuh dan menerima saran pemblokiran proaktif di Instagram dan Messenger saat pengguna menambahkan akun di Account Center yang juga baru dirilis.

11 Fitur Baru yang Hadir Setelah Messengger dan Instagram Terintegrasi © Diadona

4 dari 5 halaman

7. Selfie Sticker
Jadi, Kamu dapat membuat serangkaian stiker bumerang yang dipadukan dengan selfie untuk kemudian digunakan di dalam percakapan.

8. Custom Emoji Reactions
Kamu sebagai penggina Pengguna dapat membuat jalan pintas ke emoji favorit sebagai reaksi terhadap pesan dari teman.

9. Animated Message Effects
Pembaruan ini menambahkan efek animasi untuk pesan di dalam percakapan.

10. Chat Colors
Pembaruan ini juga memungkinkan personalisasi percakapan dengan sejumlah pilihan warna. Lebih berwarna gaes~

11. Forwarding
Dengan adanya fitur ini, pengguna di kedua platform dapat mudah berbagi konten hingga dengan lima teman atau grup.

Jadi itu beberapa fitru barunya setelah ada integrasi antara Instagram dan Messenger. Sabar ya, nggak lama pasti akan segera hadir di Indonesia kok, hehehe.

5 dari 5 halaman

Beri Komentar