Warung Mak Beng di Bali Tempati Peringkat ke-3 Restoran Paling Legendaris di Dunia

Reporter : Yoyok
Selasa, 27 Juni 2023 10:24
Warung Mak Beng di Bali Tempati Peringkat ke-3 Restoran Paling Legendaris di Dunia
Wah auto rame nih Warung Mak Beng.

Indonesia memang kaya atas ragam kuliner dari berbagai daerah. Jangan kaget jika orang-orang terdekatmu sedang liburan ke suatu daerah hanya untuk mencicipi kuliner khas di sana.

Bali merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di dunia. Kuliner di Bali juga banyak yang sukses menggugah selera banyak orang.

Bahkan, salah satu restoran di Bali menempati peringkat ketiga sebagai tempat makan paling legendaris di dunia lho.

1 dari 4 halaman

Warung Mak Beng © Diadona

Website terkemuka tentang makanan di seluruh dunia, TasteAtlas baru saja merilis 150 restoran paling legendaris di dunia untuk tahun 2023. Dalam daftar tersebut, ada satu restoran dari Indonesia lho.

Restoran tersebut yaitu Warung Mak Beng yang berada di Sanur, Bali. Warung Mak Beng berada di peringkat ketiga dalam daftar tersebut.

2 dari 4 halaman

TasteAtlas © Diadona

Peringkat pertama ditempati oleh restoran Figlmuller yang berasal dari Austria. kedua ditempati oleh Kat'z Delicatessen di New York, Amerika Serikat.

3 dari 4 halaman

Warung Mak Beng pertama kali didirikan pada tahun 1941 oleh Ni Ketut Tjuki dan suaminya yang bernama I Putu Gede Wirya (Nyoo Tik Gwan). Warung Mak Beng pun menjadi salah satu restoran legendaris di Bali dan kini sudah mendunia.

Menu andalan restoran satu ini yaitu sup kepala ikan dan ikan goreng. Ikan goreng Warung Mak Beng terkenal dengan teksturnya yang garing di luar namun lembut di dalam. Tidak heran banyak yang kepincut dengan menu olahan laut satu ini.

Beri Komentar