Resep Bolu Chocolatos Kukus Takaran Sendok, Lezat dan Super Lembut Abis!

Reporter : Arifina
Sabtu, 6 April 2024 15:00
Resep Bolu Chocolatos Kukus Takaran Sendok, Lezat dan Super Lembut Abis!
Rasa chocolatosnya dalam kue bolu kerasa abis lho!

Resep bolu chocolatos kukus takaran sendok bisa kamu buat dengan mudah. Cara ini bisa dibilang pembuatan kue yang super praktis tanpa harus menimbang bahan-bahan.

Kue bolu kukus adalah sajian camilan berat yang banyak difavoritkan. Rasanya yang manis dan lezat dengan teksturnya yang lembut membuat siapa saja akan gampang tergoda hanya dengan melihatnya.

Nah, kue bolu bisa dibuat dengan aneka bahan. Salah satunya, minuman chocolatos yang nikmat itu.

 

1 dari 6 halaman

Resep Bolu Chocolatos Kukus Takaran Sendok © Diadona

Membuat kue bolu chocolatos kukus sebenarnya tak jauh berbeda dengan kue-kue bolu pada umumnya. Hanya saja, penambahan chocolatos drink pada bahan membuat cita rasa kue semakin menarik.

Salah satu resep olahan kue bolu yang bisa kamu reecook adalah dengan menggunakan bahan-bahan takaran sendok saja lho! Kamu cukup mencampurkannya dengan tepung terigu, telur, margarin dan yang lainnya. Meski takaran sendok, rasa yang dihasilkan tetap lezat banget! Berikut resepnya!

2 dari 6 halaman

Resep Bolu Chocolatos Kukus Takaran Sendok

Meski menggunakan takaran sendok, kamu tetap bisa mendapati hasil akhir kue yang lezat banget lho! Membuat kue bolu kukus chocolatos sendiri di rumah kamu juga bisa mengkreasikannya dengan aneka topping kesukaan.

Mulai dari topping kacang almond, topping coklat lumer dan chocochips, toping sprinkle, toping meses coklat, topping keju dan masih banyak lainnya.

Bahan-Bahan:

  • 1 sachet chocolatos cokelat
  • 2 butir telur (kocok lepas)
  • 6 sdm tepung terigu
  • 2 sdm margarin (lelehkan)
  • 6 sdm gula pasir
  • 4 sdm minyak sayur
  • 6 sdm air panas
  • ½ sdt soda kue
  • ½ sdt SP

 

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Bolu Chocolatos Kukus Takaran Sendok

Resep Bolu Chocolatos Kukus Takaran Sendok © Diadona© 2024 resepkoki.id

Siapkan wadah, masukkan telur, gula pasir, dan sp. Kemudian mixer dengan kecepatan maksimal hingga membentuk adonan putih yang ringan.

Masukkan tepung terigu dan soda kue. Aduk rata dengan adonan telur hingga lembut.

Siapkan chocolatos, seduh dengan air panas. Lalu tambahkan ke adonan tepung dan telur bersamaan dengan minyak sayur.

 

4 dari 6 halaman

Aduk-aduk kembali adonan hingga semua bahan tercampur rata. Siapkan loyang, lapisi dengan kertas roti dan olesan margarin.

Tuang adonan kue ke dalam loyang. Sesuaikan saja loyang yang diinginkan ya, bisa berbentuk bulat ataupun loyang panjang.

Diamnkan sejenak adonan beberapa saat, tunggu hingga cukup mengembang. Baru siap dikukus.

 

5 dari 6 halaman

Resep Bolu Chocolatos Kukus Takaran Sendok © Diadona

Panaskan kukusan, lalu masukkan loyang yang sudah diisi adonan bolu. Kukus kue kira-kira selama 30 menit hingga bolu matang.

Angkat dan sajikan dengan berbagai aneka topping favorit agar lebih menggoda. Jika ingin lumer, kamu bisa memberinya toping coklat leleh yang lezat.

Cukup mudah bukan membuatnya? Itulah resep bolu chocolatos kukus takaran sendok yang bisa kamu recook di rumah. Kue yang satu ini bisa untuk hidangan camilan keluarga ataupun acara tertentu nih. Selamat mencoba ya!

Beri Komentar